Review Y.O.U Makeups Vanesha’s Series

Meskipun nggak muda lagi, saya nggak bisa tahan buat coba koleksi terbaru Y.O.U Makeups yang kemasannya sangat menggemaskan!

 

Berbeda dengan Y.O.U Makeups The Gold One Series yang lebih elegan dan “matang”, Vanesha’s Series ini dari segi tampilan dan fungsi sangat playful dan muda, karena memang ditujukan untuk remaja berusia 18-23 tahun yang ingin tampil menarik dan segar setiap saat. Anggaplah saya masih tergolong dalam usia tersebut ya, forever 21! :D

Karena saya suka banget dengan Y.O.U Makeups Long-Lasting Ultra Waterproof Eyeliner dan Y.O.U Makeups Eyebrow Styler Pro Brow Definer, jadi ketika Vanesha’s Series ini hadir di meja editorial Female Daily, saya langsung pengen coba dan ternyata memang nggak kalah bagus dengan koleksi Y.O.U Makeups lainnya. Penasaran kan detailnya? Simak review saya di bawah ini ya!

YOU MAKEUPS VANESHA'S SERIES 1

Shades

Koleksi makeup ini terdiri dari Delicate Compact Powder, Sweetheart Blusher, One-Stop Eyeshadow, Real Me Lipstick, dan Sincere Lip Cream. Sebuah rangkaian yang cukup lengkap dan bikin wajah terlihat fresh, cocok untuk pemakaian sehari-hari. Masing-masing varian punya beberapa warna, yaitu:

Delicate Compact Powder: 01 Millie, 02 Poppy

Sweetheart Blusher: 01 Millie, 02 Poppy

One-Stop Eyeshadow: 01 Tyra, 02 Liv

Real Me Lipstick: 01 Hayley, 02 Dakota, 03 Barbara

Sincere Lip Cream: 01 Lisa, 02 Alice, 03 Emma

Pilihan shades-nya memang nggak terlalu banyak, tapi menurut saya cukup universal untuk warna kulit perempuan Indonesia. Dari semuanya, yang paling saya suka adalah Delicate Compact Powder 01 Millie yang cocok dengan kulit terang atau medium, Sweetheart Blusher 02 Poppy karena Millie terlalu cokelat untuk saya, One-Stop Eyeshadow 01 Tyra dengan nuansa shimmery pink yang natural, Real Me Lipstick 02 Dakota yang warnanya pinkish mauve, dan Sincere Lip Cream 03 Emma yang benar-benar My Lips But Better. Cantik banget!

YOU MAKEUPS VANESHA'S SERIES 2

Formula

Untuk Delicate Compact Powder, coverage-nya medium to full. Teksturnya halus dan punya kemampuan oil-control, jadi bikin wajah nggak gampang mengilap karena sebum berlebih. Bedak ini bisa dipakai menggunakan sponsnya, atau pakai powder brush. Karena mungil banget, saya pribadi lebih suka pakai brush.

Sweetheart Blusher adalah blush yang cukup pigmented, nggak perlu pakai banyak-banyak warnanya sudah muncul di kulit. Kedua shade-nya matte, nggak punya kandungan shimmer, jadi efeknya lebih natural buat sehari-hari. Jadi aman kalau kamu punya pori-pori besar, karena pemakaian shimmer atau highlighter di pipi biasanya bikin pori-pori makin terlihat besar. Baik shade Poppy maupun Millie punya rona yang hangat, yaitu peach dan terracotta, pas buat kulit perempuan Indonesia yang mayoritas punya yellow undertone.

YOU MAKEUPS VANESHA'S SERIES 4

One-Stop Eyeshadow ini teksturnya lembut, mudah dibaurkan, kuasnya pun nyaman dipakai. Cocok buat kamu yang nggak jago pakai eyeshadow atau menyukai tampilan eyeshadow natural. Punya tone unik yang cocok buat daily dan bisa bikin mata terlihat lebih besar tanpa kesan overdo.  Buat bikin warnanya lebih awet, kamu bisa bubuhkan eyeshadow primer dulu sebelumnya.

Kalau Real Me Lipstick adalah personal favorite saya. Salah satu alasan saya membeli lipstik adalah faktor kelembapannya di bibir, dan lipstik ini memenuhi kriteria itu. Bentuknya unik, karena warnanya hanya ada di bagian tengahnya saja, sementara di sekitarnya bening seperti lip balm. Rasanya ringan seperti nggak pakai lipstik! Itu karena produk ini mengandung jojoba oil dan vitamin E untuk menjaga bibir tetap sehat. Selain itu ada kandungan vitamin C juga untuk melindungi bibir dari radikal bebas.

Sincere Lip Cream yang berbentuk bulat dan chubby ini cocok untuk para cewek penyuka lipstik dengan hasil akhir matte. Teksturnya halus dan mudah dibaurkan, juga mengandung vitamin E, jojoba oil dan vitamin C. Buat kamu yang punya bibir kering, sebelumnya kamu bisa pakai lip balm dulu biar nyaman seharian. Meskipun dipakai di atas lip balm, lip cream ini nggak geser kok! Yang paling saya suka, lipstik ini nggak seperti cat yang susah dihapus.

YOU MAKEUPS VANESHA'S SERIES 5

Packaging

YOU MAKEUPS VANESHA'S SERIES 3

Kemasannya adalah salah satu poin yang bikin Y.O.U Makeups Vanesha’s Series jadi menarik. Boks bagian luarnya didominasi warna pink dan didesain dengan gambar wajah Vanesha Prescilla, brand ambassador Y.O.U Makeups. Gambarnya itu seperti vector bergaya Jepang atau anime yang catchy.

Awalnya, saya kira packaging bagian dalamnya juga terbuat dari kertas atau cardboard, tapi ternyata dari akrilik bening yang bikin isinya mudah terlihat. Saat membuka dan memakai produk ini, rasanya saya jadi kembali muda! :D

What’s Unique?

Kemasannya menarik, cukup stand-out, dan sangat berbeda dengan Y.O.U Makeups seri sebelumnya. Sangat mewakili remaja yang cheerful dan stylish, sesuai dengan tampilan Vanesha Prescilla. Saya sih suka dengan konsep Real Me Lipstick yang ringan di bibir, plus One-Stop Eyeshadow yang punya dua warna sekaligus dalam satu palet mini dan punya kuas berbentuk seperti kuas blush. Nggak perlu ribet blending, 2-3 kali pulas sudah cukup. Harganya pun terjangkau. Jadi untuk belanja langsung sekaligus satu seri ini nggak harus bikin kantong menjerit.

Who’ll Love This

Y.O.U Makeups Vanesha’s Series ini disebut terinspirasi dari para perempuan muda yang bersemangat dan sedang mencari jati diri mereka. Biasanya remaja cenderung jadi follower saja, mengikuti yang sedang tren, tapi jadi kurang percaya diri dan kehilangan karakteristik mereka, terlebih lagi soal makeup. Y.O.U Makeups meluncurkan Vanesha’s Series dengan harapan untuk memberi aspirasi bagi perempuan muda Indonesia agar lebih percaya diri dalam menonjolkan karakteristik mereka secara individu, sesuai dengan tagline series ini yaitu #RevealTheRealYou.

Saya sangat setuju dengan hal itu, karena dari segi kemasan dan fungsi, produk ini sangat mewakili. Variannya nggak ada makeup berat seperti foundation, primer, atau concealer. Yang ada adalah makeup basic dengan warna-warna lembut dan praktis digunakan sehari-hari, sesuai kebutuhan perempuan muda.

Meski begitu, perempuan yang sudah di atas 30 tahun seperti saya juga sangat mungkin jatuh cinta dengan produk ini karena simpel dan bikin wajah fresh, tanpa perlu memakan waktu lama. Buat kamu yang suka makeup natural atau no-makeup makeup meskipun sudah nggak belia, pasti cocok dengan Y.O.U Makeups Vanesha’s Series ini!

Final Verdict

Walaupun vibe-nya sangat muda, nggak berarti makeup ini cuma buat anak muda saja. Koleksi terbaru dari Y.O.U Makeups ini wajib dimiliki oleh kamu yang suka makeup praktis dan cepat untuk sehari-hari. Harganya memang affordable banget tapi punya kualitas yang oke dan daya tahannya juga cukup lama. Pilihan warnanya nggak terlalu summery atau bold, terbilang sangat versatile, jadi kalau kamu beli produk ini, kamu bisa pakai kapan saja!

 

Gimana menurut kamu? Produk mana yang paling bikin kamu ingin coba? Oh iya, pada 27-28 Agustus 2019 akan ada discount up to 30% lho untuk produk Vanesha’s Series! 100 pembeli pertama akan mendapatkan box khusus yang ditandangani oleh Vanesha dan hadiah menarik lainnya! Promonya hanya berlangsung selama 2 hari. Kamu bisa langsung kunjungi Official Store Y.O.U Makeups di Shopee ya: https://shopee.co.id/youmakeups