banner-detik

eco friendly

dr soap: Produk Antiseptik Lokal Dari Surabaya

seo-img-article

Siapa sangka ternyata kita punya produk antiseptik lokal yang sudah teruji klinis mampu membunuh kuman? Yuk, simak dr soap, si produk antiseptik lokal dari Surabaya!

Saat asyik browsing di Instagram, saya berulang kali melihat sebuah brand yang memiliki vibe mirip perpaduan Aesop, Grown Alchemist, Le Labo, dan Lush menjadi satu. Setelah melihat-lihat, ternyata brand ini adalah produk antiseptik lokal dari Surabaya bernama dr soap. Sambil kepo-kepo, saya mencoba menghubungi owner-nya secara langsung untuk mempertanyakan kemampuan produk-produk dr soap ini. 

 dr soap produk antiseptik lokal

Setelah berbincang dengan owner, saya baru tahu bahwa brand lokal ini sudah ada dari tahun 2015. Dr soap adalah sebuah rangkaian produk antiseptik untuk perawatan harian dan kebutuhan rumah tangga. Lho? Lalu kenapa dr soap ini mondar mandir di timeline saya ya? Ternyata karena kemasannya yang Instagramable! Selain itu di timeline saya memang mulai banyak new moms yang mulai concern dengan kebersihan. Eunike dan Stefanie sebagai founder dr soap sendiri menyampaikan bahwa produk-produknya terbuat dari bahan-bahan terbaik yang tidak menawarkan ‘empty marketing promises’ melainkan produk antiseptik yang mampu bantu mengeliminasi bakteri!

Baca juga: Coba Sabun Mandi Lokal Tanpa SLS

Hebatnya lagi, dr soap ini terbuat dari bahan-bahan plant-based dan biodegradable. Dr soap diracik di laboratorium dan dibuat di pabrik, serta melewati banyak prosedur legal seperti uji lab yang terakreditasi dan pabriknya telah tersertifikasi sesuai standar manufaktur. Seluruh produk antiseptik dr soap juga ternyata sudah disertifikasi halal dan memiliki nomor Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) di Kementerian Kesehatan Indonesia. Jadi kamu bisa tenang karena produk ini terjamin keamanannya, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, dan ramah lingkungan. Pssst! Produk ini juga tidak diuji pada hewan!

Saat itu juga saya langsung membeli beberapa produk dr soap karena penasaran dengan kualitasnya!

dr soap produk antiseptik lokal

Gadget Sterilizer Canary Row no. 16, 60ml, Rp40.000,-

Dikarenakan beberapa bulan ini sedang berjerawat parah di area pipi, saya curiga kalau handphone saya adalah penyebabnya dan Gadget Sterilizer ini menjadi perhatian saya. Digadang-gadang mampu melindungi ponsel, komputer, laptop, remote, hingga mainan anak dari kuman selama 8 jam! Ternyata benar dong! Perangkat elektronik yang saya bersihkan langsung terasa bersih, kesat, dan harum. Aromanya juga lembut dan tidak terlalu berbau alkohol. I highly recommended this products for your facial skin’s sake

Baca juga: Nggak Cocok Dengan Sabun Alami? Ini Penjelasannya!

dr soap produk antiseptik lokal

Hand Wash Forestville no. 23, 500ml, Rp77.000,-

Untuk sebuah hand wash berukuran 500ml, produk ini termasuk murah sih IMHO. Tersedia dalam 3 aroma, Forestville, Balcony Breeze, dan Iris Green, tapi Forestville bikin saya jatuh hati! Wangi woody-nya mengingatkan saya akan hutan pinus di pagi hari, pokoknya segar banget! Setelah dibilas juga membuat kulit tangan terasa lembap dan harum karena tidak terdapat kandungan Sodium lauryl sulphate–no need to use hand cream anymore! Oh iya, sabun ini juga bisa digunakan di tubuh! 

Baca juga: Sebenarnya SLS Itu Buruk Untuk Kulit Nggak?

 

dr soap produk antiseptik lokal

Hand Antiseptic Iris Green no.08, 60ml, Rp35.000,-

Suka sebal gak sih sama hand sanitizer yang terlalu menyengat alkoholnya? Nah, si hand antiseptic ini memiliki aroma yang lembut dan teksturnya mudah meresap. Duh, saya juga bingung kenapa dia bisa tetap lembap. Saya pun mengganti hand sanitizer saya dengan Hand Antiseptic ini karena produk ini food-grade, sehingga saya tidak perlu cuci tangan bolak balik. Hemat air! 

dr soap produk antiseptik lokal

Fabric Mist Urban Shee no. 10, 100ml, Rp85.000,-

Salah satu produk best selling yang cukup saya suka. Aromanya berbeda dari yang lain karena soft sekali dan cenderung mirip lavender dan peppermint essential oil. Produk ini tidak hanya membantu menghilangkan aroma apek dan membunuh kuman di pakaian tapi juga bisa disemprotkan di bantal sebelum tidur! Saya sih kurang merasa efeknya karena aromanya yang terlalu soft, but it is a good product overall

 

dr soap produk antiseptik lokal

Fabric Care Wash Iris Green no.08, 100ml, Rp40.000,-

Para moms pasti menyukai pembersih yang satu ini! Formulanya lembut untuk mencuci pakaian berbahan halus seperti sutra, batik, linen, swimwear, pakaian dalam, hingga pakaian bayi yang kulitnya sensitif. Selain untuk mencuci pakaian, produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci brush dan beauty sponge. Hasilnya benar-benar bersih and I’m sold! The positive side, the antiseptic will kill the germs that makes you break out! Memang sih produk ini belum ada reviewnya di FD Reviews, tapi kalian bisa cek Fabric Care Wash Iris Green no. 17 yang sudah ada review nya di FD.

Baca juga: Mengenal Surfaktan Dalam Cleanser

dr soap produk antiseptik lokal

Toilet Seat Sanitizer Canary Row no. 27, 60ml, Rp35.000,-

Salah satu concern para perempuan di toilet umum adalah kebersihan yang harus dipertanyakan. Produk ini gak cuma bisa dipakai di kloset lho, tapi juga bisa di gagang pintu, kran, dan tombol flush. Cocok sekali untuk saya yang suka mengosongkan menstrual cup di toilet kantor! Oh iya, saya juga sengaja menggunakan ini setiap kali BAB karena mampu menutupi aroma yang kurang sedap itu, hehehehe!

Menurut saya pribadi, dr soap ini kualitasnya nggak kalah sama produk antiseptik massal yang diproduksi brand-brand besar. Malah saya lebih memilih dr soap karena aromanya yang lembut dan tidak terlalu kencang aroma alkoholnya. Saya sih akan terus menggunakan dr soap ke depannya terutama karena dr soap memiliki opsi refill dari 1 liter hingga 5 liter. Untuk membeli produk dr soap kamu bisa kunjungi www.dr-soap.com atau official store di tokopedia dan shopee. 

So, kita patut bangga dong dengan hadirnya produk antiseptik lokal di pasaran? Semoga kedepannya dr soap bisa terus menghasilkan produk antiseptik lokal yang tidak kalah dan dapat dijual di mancanegara ya! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment