banner-detik

made in indonesia

Review Rollover Reaction Di Kala Senja, Kolaborasi Bareng Putri Marino| Lipstick Monday

seo-img-article

“Senja itu tenang, hangat, memeluk.” Bagi Putri Marino, kolaborasinya dengan Rollover Reaction, Di Kala Senja, lebih dari sekadar lipstik.

Ini tahun keempat Rollover Reaction berkolaborasi dengan seorang muse dan seniman. Setelah menghadirkan GLAZED! Liquid Eye Tint & Glitter Eye Tint Set bertajuk ‘Sogni d’Oro: Mata Hari’ bersama Asmara Abigail dan Talitha Maranila tahun 2018 silam, tahun ini lahirlah CHUNKY! Lip and Cheek Crayon Set ‘Di Kala Senja’. Dalam kolaborasi ini, Rollover Reaction menggandeng aktris Putri Marino sebagai muse dan visual artist Rachel Ajeng. Uniknya, Putri Marino lah yang berinisiatif untuk mengajak Rollover Reaction untuk kolaborasi.

Dalam set ini ada dua shade CHUNKY! yang diberi nama Kala dan Senja. Warna dan nama ini dipilih karena mengingatkan Putri pada ketenangan dan kehangatan saat matahari terbenam di childhood home-nya, Bali. Sebagai seorang perempuan yang introvert dan lebih suka menyendiri, Putri selalu merasa lipstik merah bisa membangkitkan rasa percaya dirinya. “It’s like my secret weapon.“, ceritanya. Ia pun berharap yang memakai Kala dan Senja bisa merasakan efek yang sama. Format CHUNKY! Lip Crayon pun juga dipilih karena menggambarkan kepribadian Putri Marino yang effortless dan klasik.

KS1

Sudah penasaran kan sama warna dan formulanya? Let’s get right into it!

Baca juga: Review Rollover Reaction Mata Hari

Kemasan

Kala dan Senja dikemas dalam kemasan twist up crayon dari plastik dengan finish doff. Masih sama dengan koleksi CHUNKY! lainnya. Saat membuka tutupnya, harus hati-hati karena menurut pengalaman saya, tutupnya ini cukup fragile. Kotak yang membungkus set ini juga cantik banget karena merupakan ilustrasi karya Rachel Ajeng. Menurut Putri, Rachel berhasil menuangkan imajinasi senja yang dibayangkan Putri selama ini.

Formula

Dari segi formulanya, saat saya pertama coba swatch di bibir sebenarnya nggak terlalu emollient. Dinar Amanda, CMO Rollover Reaction pun memang menjelaskan di Beauty Talkshow kalau formula Kala dan Senja dibuat lebih matte dibandingkan CHUNKY! yang terdahulu. Saran saya, sebelum dipulaskan ke bibir berkali-kali, baiknya diaplikasikan ke punggung tangan dulu agar lebih hangat dan formulanya glides on more smoothly. Tapi nggak usah khawatir karena ini hanya first swatch-nya saja, setelah itu saya nggak mengalami kesulitan lagi saat mengaplikasikannya.

KS2

Baik Kala maupun Senja pigmentasinya opaque dan bisa menutup warna asli bibir saya dengan merata. Pastiin kamu sudah eksfoliasi bibir agar hasilnya terlihat lebih halus dan nggak menempel ke dead skin cells. Ketahanannya sih so-so ya, toh lip crayon ini memang nggak punya klaim tahan lama juga. Jadi buat saya ini bukan masalah.

Lip Crayon Rollover Reaction selain dipakai di bibir juga bisa dipakai di pipi dan mata. Formulanya gampang banget di-blend dan nggak terlihat patchy. Saya suka banget pakai Kala dan Senja sebagai cream blush karena pigmentasinya bagus banget dan tetap terasa ringan meskipun dilayer. Untuk eyeshadow, warna Kala pas banget buat ‘Team Eyeshadow Kosrek-Kosrek Ditambah Glitter’. Di kelopak mata saya yang cukup berminyak juga nggak gampang creasing.

Kala

Kala is the perfect warm nude brown. Hint orange-nya membuatnya nggak terlihat dull saat dipakai sebagai lipstik. Saat dipakai di pipi, warna Kala memberikan barely-sunkissed look  yang cantik banget untuk tampilan sehari-hari. Seperti saya sudah bilang juga sebelumnya, Kala juga cocok dipakai buat eyeshadow look yang effortless. Literally.

ANDIEN DIKALA SENJA 2-4

Kala on the lips and eyes, Senja on the cheeks

Senja

Putri Marino’s secret weapon. Deep terracotta red ini mengingatkan saya sama CHUNKY! Kahlo dan SUEDED! Maxwell. Senja is their bolder sister! Di kulit saya yang light-medium, warna Senja bisa terlihat sangat vampy setelah di-layer tiga kali. Putri Marino cerita kalau warna merah yang nggak vibrant ini bisa membuatnya percaya diri, namun tetap nggak terlalu mencolok. Sebagai blush on, Senja lebih membuat kesan freshly-sunburnt.

IMG_5689-2

left: Kala, right: Senja

Baca juga: 3 Warna Matte Stick Blush On Baru Rollover Reaction Haloblush

All in all, saya suka banget sama kolaborasi ini dari segi warna, formula, kemasan, sampai cerita yang ingin disampaikan Putri Marino dan Rollover Reaction. Lipstick indeed has its own way to make you feel somewhat more powerful, right? CHUNKY! Lip and Cheek Crayon ‘Di Kala Senja’ dibanderol seharga Rp250.000,- untuk set dan Rp125.000,- untuk satuannya. Kalau kamu suka sama warna-warna hangat, jangan sampai melewatkan kolaborasi limited edition satu ini ya!

Sudah coba juga Kala dan Senja?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment