bath n body

Rekomendasi Perawatan Kaki Lengkap dari LUSH Cosmetics

seo-img-article

Kaki seringkali tidak mendapatkan perhatian sebanyak kulit wajah atau bahkan kulit tubuh, padahal kaki adalah bagian yang bekerja keras dalam kehidupan kita sehari-hari. Berjalan, berlari, bergesekan dengan berbagai jenis sepatu, menginjak berbagai jenis permukaan – we owe our feet so much!

 PERAWATAN KAKI 2

Kulit kaki sering kering, kasar, pecah-pecah, atau bahkan kapalan. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari tingkat kelembapan kulit kaki yang rendah, pemakaian sepatu yang terlalu sempit, hingga paparan bahan kimia dari sabun yang digunakan saat mandi. Namun, dengan produk-produk perawatan kaki yang tepat, kulit kakimu bisa sehat lagi kok. Berikut ini adalah rekomendasi rangkaian perawatan kaki lengkap dari beauty brand ternama asal Inggris yang pastinya cruelty-free, yaitu LUSH Cosmetics:

LUSH Foot Soak and Fancy Free

 

LUSH FOOT SOAK AND FANCY FREE

Kalau kamu ingin memanjakan kakimu, kamu bisa merendam kakimu dalam Foot Soak and Fancy Free yang didesain untuk menenangkan dan melembutkan kulit kaki yang kasar. Produk ini memiliki empat kandungan utama: garam laut untuk membersihkan kulit kaki; tagetes oil yang dapat meningkatkan mood; irish moss powder yang dapat melembutkan kulit kaki; dan french lavender oil yang menenangkan dan menyejukkan kulit kaki.

LUSH Pumice Power

LUSH PUMICE POWER

Foot soap yang satu ini memiliki kandungan utama bubuk batu apung yang sejak dulu terkenal efektif dalam eksfoliasi kaki juga sweet orange oil (thus the cute orange colour), sehingga kamu bisa membersihkan sekaligus mengeksfoliasi kakimu dalam satu langkah. Yang paling saya suka dari foot soap ini adalah wangi orange-nya yang dominan. Fresh banget! Kaki saya, terutama bagian tumit, juga terasa lebih lembut setelah pemakaian Pumice Power.

Baca juga: Hand Cream dan Foot Cream Terbaik di FD Review

LUSH T for Toes Foot Powder

LUSH T FOR TOES

Loose powder untuk muka? Sudah biasa. Yang satu ini adalah loose powder untuk kaki. Menurut LUSH Cosmetics, T for Toes lebih baik diaplikasikan sesudah mandi untuk menjaga kesegaran kaki dan melindungi kaki dari bakteri-bakteri sehingga tidak ada bau kaki yang mengganggu. Kandungan utamanya apalagi kalau bukan tea-tree yang memang dikenal mengandung anti-bakteri dan antiseptik!

LUSH Volcano Foot Mask

LUSH VOLCANO FOOT MASK

Percaya nggak kalau LUSH Cosmetics tidak hanya menjual masker untuk wajah, tetapi juga masker untuk kaki? Yap, kamu tidak salah baca kok, ini adalah masker untuk kaki. Sama seperti Pumice Power, Volcano juga memiliki kandungan batu apung, sehingga masker ini juga memiliki fungsi eksfoliasi. Untuk hasil yang optimal, LUSH Cosmetics menyarankan pengaplikasian masker pada telapak dan tumit dalam keadaan terbungkus handuk hangat selama 20 menit.

LUSH Softy Foot Lotion

LUSH SOFTY FPPT LOTION

Lotion ini adalah salah satu produk LUSH Cosmetics favorit saya, karena wanginya yang lembut sesuai namanya dan teksturnya yang tidak terlalu thick juga tidak sticky. Kandungan utamanya adalah ekstrak marshmallow root, almond oil, cocoa butter, dan lavender oil (saya cukup yakin wangi lavender oil ini yang mendominasi hehe). Personally, I think this lotion is best applied right before bed! 

LUSH Pink Peppermint Foot Cream

LUSH PINK PEPPERMINT

Bagi yang kurang menggemari wangi lavender oil, Pink Peppermint ini bisa menjadi alternatif foot lotion. Dengan peppermint oil sebagai salah satu kandungan utamanya, lotion ini dapat menyegarkan kulit kaki yang kering atau kasar. Pastinya ada sensasi tingly sedikit. Kalau bagi saya sih yang paling menarik dari lotion ini bukan wanginya yang uplifting, melainkan warnanya yang super cute!

 

Dari produk-produk foot care di atas, apakah ada yang sudah pernah kamu coba sebelumnya dan menjadi produk foot care favoritmu? Share di kolom comment yuk dan jangan lupa tulis review-nya di Female Daily app ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment