banner-detik

makeup

5 Jenis Makeup Brush yang Wajib Dimiliki!

seo-img-article

 Jenis makeup brush yang cukup banyak sering kali bikin bingung, terutama untuk kamu yang masih pemula dalam dunia makeup.

MAKEUP BRUSH

Makeup brush adalah salah satu makeup tools yang sangat berguna untuk mengaplikasikan makeup ke wajah agar hasilnya lebih maksimal. Makeup brush yang dijual di pasaran punya berbagai jenis, fungsi, dan ukuran. Tapi, kamu sebenarnya nggak perlu punya semuanya lho! Selain supaya kamu nggak bingung dalam menentukan brush mana yang harus dipakai, beli makeup brush seperlunya juga bisa menghemat budget kamu. Jadi brush seperti apa sih yang wajib dimiliki? Yuk, cek di bawah ini!

Foundation Brush

MAC 190SH FOUNDATION BRUSH

Seperti namanya, foundation brush digunakan untuk meratakan foundation atau BB cream. Penggunaan foundation brush bisa membatu kamu untuk mengatur ketebalan foundation yang diperlukan. Bentuk dari foundation brush juga bermacam-macam, tergantung dengan jenis foundation yang kamu pakai. Namun, kamu bisa pakai foundation brush yang berbentuk pipih dan rata untuk semua jenis foundation.

 

Baca juga: Kelebihan Makeup Brush dari Bulu Alami

 

Powder Brush

SIGMA POWDER BRUSH

 

Powder brush memiliki bulu panjang, halus, dan tebal yang digunakan untuk mengaplikasikan bedak. Selain itu, brush jenis ini juga bisa digunakan multifungsi untuk mengaplikasikan blush atau bronzer. Untuk traveling, kamu bisa membeli powder brush ukuran kecil atau kabuki brush yang punya fungsi yang sama dengan powder brush.

Eyeshadow Brush

FENTY BEAUTY EYESHADOW BRUSH

Untuk kamu yang hobi mix ‘n match eyeshadow, kamu harus punya brush yang satu ini! Eyeshadow brush digunakan untuk mengaplikasikan riasan di kelopak mata. Untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata, kamu bisa pakai eyeshadow brush yang bulunya lebih pipih. Eyeshadow brush dengan bentuk yang pipih bisa digunakan untuk eyeshadow powder atau cream. Tips lainnya, eyeshadow brush pipih juga bisa kamu pakai untuk mengaplikasikan concealer di bawah mata, lho.

 

Baca juga:  Cara Merawat Makeup Brush Agar Tahan Lama

 

Blending Brush

ANASTASIA BEVERLY HILLS A23 BLENDING BRUSH

Blending brush digunakan untuk membaurkan eyeshadow ke daerah lipatan mata agar terlihat lebih natural. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan blending brush untuk membaurkan highlighter di hidung, cupid’s bow, dan brow bone.

Contour Brush

MORPHE E4 CONTOUR BRUSH

Brush terakhir yang wajib kamu punya adalah contour brush. Contour brush biasanya punya bulu yang berbentuk miring dan tebal. Kamu bisa pakai contour brush untuk mengaplikasikan makeup di bagian pipi, seperti contour palette, blush, dan highlighter.

Nah, ternyata dengan 5 makeup brush di atas kamu sudah bisa mengaplikasikan basic makeup di wajah. Jadi untuk kamu yang baru belajar dandan, nggak perlu bingung lagi ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment