5 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori di Bawah 50 Ribu

Pori-pori yang membesar adalah salah satu problem yang ditemui semakin bertambahnya usia. Pori-pori besar disebabkan kurangnya elastisitas kulit karena beberapa faktor, misalnya usia atau teknik penggunaan skincare atau makeup yang salah.

Kondisi ini bisa bikin makeup yang dipakai jadi kelihatan kurang flawless dan bikin gampang timbulnya jerawat karena makeup, debu, sebum, dan kotoran mudah terperangkap di pori-pori yang terbuka itu.

Untuk membantu mengatasi pori-pori yang membesar, ada banyak sekali produk yang bisa dipakai, misalnya skincare seperti masker, face toner dan face serum yang mengencangkan kulit, atau makeup, berupa face primer atau pore minimizer yang menyamarkan kesan besar pada pori-pori. Beberapa produk di bawah ini bisa kamu coba. Semua punya harga di bawah Rp 50.000!

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

 

WARDAH ACNEDERM PORE REFINING TONER

Sesuai namanya, toner dari Wardah ini bisa membantu mengecilkan pori-pori di permukaan kulit. Toner ini juga bebas alkohol dan cocok digunakan untuk kulit berminyak atau berjerawat. Wardah Pore Tightening Toner mengandung ekstrak Aloe Vera yang melembabkan kulit dan ekstrak Witch Hazel yang dapat mengecilkan pori-pori sekaligus mengurangi produksi minyak di wajah.

 

Baca juga: Inilah Hal-Hal yang Membuat Pori-Pori Membesar

 

Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea

MUSTIKA RATU GREEN TEA PEEL OFF MASK

 

Masker peel-off adalah produk skincare yang bisa digunakan untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan membantu menghilangkan komedo. Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea punya kandungan ekstrak Green Tea yang berperan sebagai astringent sehingga bisa mengecilkan pori-pori yang tampak membesar. Kandungan antioksidan dan vitamin E juga bisa melembabkan wajah setelah pemakaian peel-off mask ini.

Viva Astringent Cucumber

VIVA ASTRINGENT CUCUMBER

Viva Astringent Cucumber digunakan untuk mengangkat sisa pembersih di wajah sehingga pH kulit terjaga dan kulit terasa lebih segar. Produk ini mengandung ekstrak Cucumber yang jadi pore tightening agent. Viva Astringent Cucumber juga bisa digunakan setelah peeling atau maskeran, lho! Cocok banget buat kulitmu yang berminyak atau kombinasi.

Sariayu Masker Ketan Hitam

SARIAYU MASKER KETAN HITAM

Sariayu Masker Ketan Hitam mengandung lemongrass oil yang bisa meringkas pori-pori wajah  sehingga wajah terasa lebih lembut dan halus. Masker ini juga memiliki kandungan ketan hitam, bahan alami khasi Indonesia, yang ternyata dapat menutrisi kulit dan mencerahkan wajah. Selain itu, kandungan ekstrak kemuning pada Sariayu Masker Ketan Hitam punya antioksidan tinggi. Dengan harga yang murah, satu kemasan masker ini bisa digunakan beberapa kali! Kantongmu akan sangat, sangat aman.

 

Baca juga: Sederet Kandungan Skincare yang Dapat Mengecilkan Pori-Pori

 

Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream

GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES WHITENINGF SERUM CREAM

Krim dari Garnier ini adalah krim yang multifungsi. Selain sebagai moisturizer yang dapat melembabkan kulit, krim ini mengandung ekstrak sakura dan vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. 

 

Nah, dari rekomendasi produk skincare di atas, produk mana yang mau kamu coba atau sudah pernah kamu coba? Yuk share di kolom comment!