MEN/O/LOGY : Klinik Men’s Grooming Pertama di Indonesia!

Nggak cuma di kalangan perempuan, sekarang para cowok juga udah mulai aware sama perawatan kulit.  Menjawab kebutuhan para cowok, kini hadir klinik Men’s Grooming pertama kali di Indonesia : MEN/O/LOGY by ZAP.  Penasaran? Simak artikel berikut ya! 

Pada hari Kamis, 11 Juli 2019, saya datang ke acara grand launching klinik MEN/O/LOGY by ZAP, klinik men’s grooming pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia.  Acara grand launching ini dihadiri oleh 4 tokoh utama yang menjadi pelopor berdirinya MEN/O/LOGY by ZAP ini, yaitu CEO Zap Clinic Fadly Sahab, Bams eks Samsons, Dokter Tompi, serta dermatologis dr. Endi Novianto, SPKK(K), FINSDV, FAADV.Opening ceremony MENOLOGY by ZAP oleh keempat founders (kiri ke kanan) Bams eks Samsons, dr Endi Novianto SpKK, Fadly Sahab, dr Tompi SpBP

Acara dimulai dengan Fadly Sahab, sang CEO ZAP Clinic menjelaskan latar belakang kenapa mereka berani mempelopori berdirinya men’s grooming clinic. “Awal mulanya kita lihat dari pertumbuhan barbershop.  Kalau jaman dulu cowok potong rambut di bawah pohon, sekarang mereka udah nggak mau!  Minimal di barbershop dengan desain yang bagus.  Bahkan ketua asosiasi barbershop sendiri bilang bahwa pertumbuhan barbershop kini mencapai 20%.  Nah, dari sinilah kita sadari, ternyata para cowok juga peduli sama yang namanya penampilan!”, ujar Fadly Sahab.

Baca juga : Pengalaman Mencoba Photo Facial Glow di ZAP Clinic

Hal ini disetujui juga dengan Bams, penyanyi eks band Samson ini,”Saya sih bicara dari kalangan teman-teman saya saja ya.  Cowok itu jaman sekarang sebetulnya sudah pada ngejalanin perawatan, tapi nggak berani ngakunya aja!  Kalau ada satu yang ngaku, baru deh yang lain ngaku.  Beberapa cowok masih suka takut mengaku kalo dirinya perawatan kecantikan karena takut dikira ‘ngondek‘.  Padahal ngerawatnya juga ga berlebihan, seperlunya saja. Jadi sekarang sudah saatnya para cowok lebih peduli dengan penampilan tanpa malu atau ragu!”

Nah, ternyata jenis-jenis perawatan yang ada di MEN/O/LOGY nggak jauh berbeda dengan yang ada di klinik kecantikan, tapi udah disesuain dengan kebutuhan para cowok.  Misalnya kalau di klinik ZAP mereka menawarkan hair removal sebagai treatment utama, tentu bagi para cowok hal itu nggak dibutuhin, ya jadinya nggak ada.  Treatment yang ada di MEN/O/LOGY meliputi PRP (Platelet Rich Plasma) buat mengatasi kebotakan, Photo Facial buat mengatasi kulit kusam, Laser Tattoo Removal buat menghilangkan tato tanpa rasa sakit, Infuse Booster buat menambah daya tahan tubuh dan stamina, dan Active Acne Laser buat membasmi jerawat aktif.

Treatment Photo Facial di MENOLOGY by ZAP

Baca juga : Cowok Pakai Skincare? | The Empties

Menurut Bams, selain takut dikira ‘ngondek’, para cowok segan untuk pergi ke dokter karena mereka juga merasa nggak mau dateng ke ‘dokter’ untuk merawat diri.  Karena itulah, MEN/O/LOGY didesain senyaman mungkin biar pengunjungnya nggak berasa seperti ke dokter.  Desainnya klasik, mirip dengan barbershop elit dengan interior yang minimalis. ” Kami desain seperti ini supaya para pengunjung cowok lebih nyaman dan PD ngelakuin perawatan di MEN/O/LOGY,” kata Bams.

114459-zap-cover-webp-large

Kalau dari segi harga, perawatan cowok nggak jauh berbeda dengan perawatan para perempuan.  Untuk perawatan PRP misalnya, biayanya 1 juta untuk sekali perawatan.  Sedangkan untuk hasil yang nyata, perawatan PRP dilakukan minimal 8x dalam jarak 2 atau 1 minggu minimal.  Jadi kurang lebih total perawatan dilakukan selama 2 hingga 4 bulan.

Saat ini klinik MEN/O/LOGY hanya ada satu-satunya di Kota Kasablanka, berdampingan dengan klinik ZAP.  Berdasarkan pengalaman soft opening sejak 1 bulan yang lalu, 90% cowok yang datang karena diajak oleh pasangannya yang melakukan treatment di ZAP. Tentunya dengan harapan MEN/O/LOGY diterima baik oleh masyarakat dan bisa expand lebih luas untuk kedepannya.

Wow, selamat buat MEN/O/LOGY! Semoga sukses untuk kedepannya ya!