banner-detik

acne blemishes

Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

seo-img-article

Masih dalam usaha menghilangkan Post Inflammatory Hyperpigmentation, saya mencoba Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Seperti apa hasilnya?

Bukan hanya acne-prone, kulit saya juga gampang banget mengalami kemerahan. Kena panas, debu, sedang berjerawat, pasti kelihatan memerah. Padahal warna kulit saya juga nggak fairMemang merahnya nggak se-ekstrem rosacea sih, namun sering membuat wajah saya terlihat kusam saat nggak pakai makeup. Untuk mengatasi kemerahan ini, biasanya saya mengandalkan produk skincare yang mengandung niacinamide atau vitamin B3, baik itu dalam bentuk serum maupun sheet mask.

Sekitar bulan lalu, FD Babes dikirimin Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dari Beautyhaulindo. Dari awal melihat, saya sudah penasaran banget sama serum ini. Sebelumnya saya juga belum pernah dengar tentang brand ini. Ternyata, setelah baca-baca di botolnya, Somethinc merupakan brand skincare lokal! Nggak mengikuti konsep skincare natural seperti brand lokal kebanyakan, Somethinc mengingatkan saya sama The Ordinary, brand skincare asal Kanada yang scientific banget.

Somethinc1

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet dikemas dalam botol kaca dengan dropper seperti serum pada umumnya. Bedanya adalah ukurannya yang cukup mini. Kalau serum kebanyakan berisi 30ml, serum dari Somethinc ukurannya hanya 20ml. Menurut saya sih bukan masalah karena jadi lebih gampang menghabiskannya. Di botolnya, serum ini punya jargon “Say goodbye to dark spot, dull, and tired skin” dan klaimnya dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah, memudarkan noda gelap, menghaluskan tekstur, serta menjaga kelembapan kulit.

Teksturnya sangat cair dan gampang banget diratakan. Kalau mengikuti petunjuk di botolnya sih, dalam satu kali pemakaian kamu bisa pakai lima sampai sepuluh tetes, tapi biasanya saya hanya pakai maksimal tiga tetes because patience is not my strong suit hehehe. Formula Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum nggak hanya muda diratakan, tapi juga lumayan cepat menyerap dan sama sekali nggak lengket. Seringnya saya pakai tiga tetes dengan tapping motion dan layering setelah step hydrating toner di pagi dan malam hari. Setelah serum, skincare routine saya pasti dilanjutkan dengan moisturizer. Biasanya serum niacinamide cenderung mudah pilling kalau dilayer produk lain. Nah, kabar baiknya, saya nggak mengalami pilling selama pakai serum dari Somethinc ini.

Setelah hampir sebulan memakai Somethinc Niacinamide + Beet Moisture serum, yang saya rasakan adalah saat ada jerawat baru, bekasnya nggak membutuhkan waktu lama untuk memudar. Selain itu, beberapa teman saya juga komentar kalau kemerahan di wajah saya noticeably berkurang. Selain itu, saat dipakai sebelum makeup, saya rasa wajah saya jadi lebih nggak gampang berminyak. Tentunya saya akan pakai serum ini sampai habis sambil terus keep up dengan efeknya di kulit saya.

Kamu mau coba juga? Serum Somethinc bisa dibeli di website Beauty Studio By Female Daily dengan harga Rp115000-. untuk 20ml. Sayangnya karena hypenya sangat tinggi, serum ini cepet banget sold out! Tips dari saya, kamu wajib dateng ke boothnya Somethinc di Jakarta X Beauty 2019 tanggal 26-28 Juli mendatang. See you there! 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment