banner-detik

sponsored post

Nyobain Foundation Lancome Dengan Klaim Tahan 24 Jam! | #FDMadeMeBuyIt

seo-img-article

Sama kayak cocok-cocokan pakai skincare, menurut saya memilih foundation juga bakalan cocok-cocokan. Nah, buat kamu yang lagi cari foundation tahan lama dengan hasil akhir matte, coba deh cek foundie yang baru aja saya coba akhir-akhir ini.

Lancome 4

Kalau biasanya saya nggak begitu suka sama foundation yang hasil akhirnya matte, ternyata saya terpaksa mengubah sedikit kebiasaan tersebut karena kondisi kulit yang lagi berubah. Tadinya lebih ke combination dengan sedikit area yang kering, entah kenapa sekarang kulit saya lebih sering kerasa oily. Akhirnya, saya pun musti mengganti foundation dengan efek glowing yang biasa saya pakai. Plus, saya bukan orang yang suka pakai bedak. Jadi, melapisi foundation lama dengan tambahan bedak bukanlah sebuah opsi buat saya.

foundation Lancome

Setelah ngobrol-ngobrol sama teman-teman yang lain, ternyata ada yang merekomendasikan Lancôme Teint Idole Ultra Wear Foundation. Saya pun akhirnya mencari tahu tentang foundation ikonis dari Lancôme ini dan menemukan bahwa memang punya klaim full coverage, hasilnya matte, ringan dan breathable, sweatproof, dan tahan lama sampai 24 jam. Foundation tahan lama ini juga sepertinya nggak perlu saya campur-campur lagi pakai color enhancement, karena pilihan warnanya banyak banget. Yang awalnya cuma punya 15 warna, sekarang Lancôme Teint Idole Ultra Wear Foundation tersedia hingga 30 pilihan warna!

Lancome 1

Tried & Tested

Nah, setelah saya melakukan research sendiri, akhirnya saya pilih warna Sable Beige (045) yang memang pas dicoba ternyata benar-benar sama banget sama warna asli kulit saya. Tes pertama yang saya lakukan adalah dengan nggak pakai concealer sama sekali di bagian jerawat aktif yang masih merah dan juga bekas-bekasnya. Ternyata, setelah diaplikasikan dengan 1 layer saja menggunakan beauty sponge, foundation tahan lama ini bisa banget menutupi ketidaksempurnaan tersebut dengan maksimal dan bikin kulit wajah saya jadi kelihatan lebih flawless. Untuk seluruh wajah, saya menggunakan 2 pump foundation.

Lancome 2

Hasil akhirnya memang matte, tapi nggak bikin kulit saya ngerasa ketarik, nggak kerasa gatal (problem yang suka saya temukan pas pakai foundie matte), pori-pori juga jadi lebih tersamarkan, dan nggak berasa pakai foundation karena ringan banget pas diaplikasikan. Untuk ketahanannya, foundation ini nempel cukup lama di kulit saya dan memang sweatproof juga sih. Pertama kali pakai itu jam 10 pagi untuk menemani aktivitas saya yang lumayan beragam. Mulai dari bekerja di kantor, makan di luar, sampai pergi meeting di ruangan yang ber AC.

Begitu pulang ke rumah, saya cek lagi makeup yang dipakai dari pagi, dan hasilnya tetap kelihatan fresh walaupun nggak pakai touch up sama sekali. Memang bercampur dengan sebum alami dari kulit wajah, tapi hal itu malah bikin muka kelihatan lebih glowing dan nggak ada dry patch di area pinggir hidung dan bibir.

IMG_8697

Nah, ternyata selain saya udah banyak juga beauty enthusiast lainnya yang nyoba foundation ini. Mulai dari Hellua Puspoyo, Vivi Thalib, Nabila Hatifa dan Cecil Xu. Kalau kalian tertarik buat nyoba foundation tahan lama ini, tinggal datang ke counter Lancôme terdekat, dan jangan lupa buat share review kalian di FD App ya, supaya teman-teman yang pingin nyoba bisa tau pengalaman kalian pakai foundation tahan lama ini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment