banner-detik

bath n body

5 Foot Cream Terbaik untuk Kaki Kering dan Pecah-Pecah

seo-img-article

Biasanya, kulit kaki tuh paling dianak-tirikan. Kalau ngintip lemari kamar mandi saya, skincare bisa numpuk berbaris-baris, body lotion hadir dalam berbagai pilihan, bahkan shampoo dan conditioner punya “geng”nya sendiri tapi foot cream? Hampir nggak punya!

Padahal, kulit kaki melindungi salah satu bagian tubuh yang paling sering bekerja keras, lho. Gimana nggak, coba hitung berapa langkah kamu jalani tiap hari? Gesekan yang terjadi antara kulit kaki dengan kulit sepatu dan beban tubuh buat kulit kaki jadi kasar, pecah-pecah, atau seperti saya, jadi callus.

Saya sempat cuek nggak ngurusin penampakan kaki sampai harus pakai strap heels ke kawinan teman, sebagai bridesmaid. Waktu itu, saya langsung kabur ke salon untuk pedicure tapi setelahnya, nggak rela habisin sekian banyak uang tiap bulan untuk urusan kaki.

Jadi, saya belakangan ini mulai lebih peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulit kaki dengan mulai rutin menggunakan foot cream di kaki waktu malam menjelang tidur. Memang harus rutin sih, tapi efeknya lumayan memuaskan! So, ini dia 5 foot cream terbaik untuk kaki kering dan pecah-pecah!

L’Occitane Shea Butter Foot Cream

Produk ini sudah nggak perlu ditanya lagi khasiatnya untuk kaki kering dan kulit pecah-pecah. Tidak hanya melembapkan karena kandungan shea butter-nya, L’Occitane Shea Butter Foot Cream ini juga memiliki minyak saripati lavender yang bekerja membersihkan dan meredakan iritasi. Selain itu, kandungan mint-nya membantu memberi efek sejuk yang nyaman di kulit kaki.

Kanna Cracked Heel Cream

Foot cream dari label lokal ini disukai bukan hanya karena manjur bikin kulit tumit dan telapak kaki jadi halus dan lembap kembali, tapi juga karena harganya yang affordable. Kandungan Urea, Dimethicone, Aloe Vera dan vitamin E di dalamnya memastikan kulit kaki yang lebih tebal dan mudah kering tetap terhidrasi. Kenakan 1 hingga 2 kali sehari secara rutin untuk efek yang memuaskan!

 

Baca juga: Cara Merawat Punggung Kaki yang Gelap

 

Oriflame Feet Up Soothing Foot Cream

Harganya nggak beda jauh dengan Kanna, dengan kualitas yang juga memuaskan. Tekstur Oriflame Feet Up Soothing Foot Cream kental serta creamy dan meninggalkan lapisan di kulit, jadi pakai di malam hari saja kalau tidak mau aktifitas terganggu. Walau agak ribet, tapi semua terbayar kok saat merasakan kulit kaki yang lembut dan nggak kasar lagi keesokan harinya!

The Body Shop Peppermint Intensive Foot Rescue

Produk pelembap kulit kaki dari The Body Shop ini juga salah satu penyelamat kalau kulit kaki lagi cari perhatian. Mengandung peppermint oil yang buat kulit terasa fresh, sweet almond oil dan cocoa butter untuk melembapkan, serta grape extract, yang membantu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit.

 

Baca juga: Body Lotion dan Body Cream Paling Favorit

 

Jafra Peppermint Foot Balm

Jafra Peppermint Foot Balm ini nggak hanya bekerja sebagai foot cream untuk kulit kaki kasar dan pecah-pecah lho. Foot balm ini juga enak untuk membalur dan memijat kaki yang lelah karena habis berjalan jauh. Aroma peppermint-nya dan tekstur balm-nya ringan dan menyegarkan. Sempurna kan, dua fungsi dalam satu produk!

Yang mana yang sudah kamu coba? Share ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment