banner-detik

makeup

Intip 3 Koleksi Produk Beauty Kolaborasi BTS Terbaru!

seo-img-article

Siapa sih yang nggak tahu BTS? Saya rasa yang bukan fans K-Pop pun at least pernah dengar tentang boyband asal Korea Selatan ini.

Selain wara-wiri di event awards internasional dan keliling berbagai negara untuk stadium tour, boyband dengan nama Korea ‘Bangtan Sonyeondan’ ini juga sudah sering berkolaborasi dengan beragam brand untuk merilis merch. 

Nah, bulan Juni ini merupakan anniversary month BTS yang ke-6. Makanya nggak heran kalau banyak banget kolaborasi yang rilis secara non-stop selama sebulan belakangan. Jumat, 21 Juni lalu contohnya, ARMY (re: sebutan untuk fans BTS) rela antre berjam-jam untuk memiliki koleksi t-shirt Limited Edition BT21 x Uniqlo. And yup, I was one of those fangirls LOL. Nggak sampai tiga hari dari release date, Uniqlo Indonesia pun juga mengumumkan bahwa saat ini koleksinya sudah ludes terjual.

Nggak hanya fashion items, di bulan ini ada empat koleksi produk beauty hasil kolaborasi sama BTS yang wajib dimiliki para fans! Ada apa saja?

Baca juga:  Artis Korea Favorit Alika Islamadina

MTPR x BTS Color Lens

Sehari sebelum rilisnya koleksi BT21 x Uniqlo, di Twitter juga ramai soal sneak peak kolaborasi MTPR x BTS. Awalnya nggak ada yang tahu MTPR itu apa, but we all know we want to have them hahaha. Akhirnya koleksi ini di-reveal kemarin dan ternyata MTPR merupakan brand contact lens. Dalam kolaborasi ini ada dua koleksi color lens yang terinspirasi dari dua lagu hits BTS, yaitu ‘IDOL’ dan ‘DNA’. Dari koleksi ‘IDOL’ ada empat pilihan warna, yaitu My Self Grey, My Self Hazel, My Self Blue, dan My Self Olive G. Sedangkan buat yang suka warna-warna yang lebih bold, bisa intip koleksi ‘DNA’ yang meliputi warna Destiny Brown, Destiny Blue, Destiny Pink, dan Destiny Light Blue. Saya nggak heran sih kalau banyak yang naksir sama collab ini karena kemasannya layak dikoleksi. Selain itu, setiap pembelian contact lens MTPR x BTS kamu juga akan dapat photo card! Sepasangnya dibanderol seharga KRW 18000 atau sekitar IDR 300000. Buat yang pingin beli, bisa langsung cek jastip-jastip Korea karena saya lihat sudah banyak yang buka PO.

lensbts

Psst, kabarnya di bulan Agustus mendatang akan ada lagi koleksi MTPR x BTS yang terinspirasi dari mini album terbaru mereka, Map of The Soul: Persona. Siap-siap nabung!

VT Cosmetics x BTS Season 2: Stay It

Sejak tahun 2017, BTS resmi jadi exclusive models VT Cosmetics. Bersama K-Beauty brand ini, sudah ada dua koleksi kolaborasi limited edition, yaitu Collagen Pact di tahun 2017 dan Season 1: The Sweet Special Edition (cushion & lip mousse) di tahun 2018. Tahun ini VT Cosmetics x BTS kembali lagi dengan koleksi Season 2: Stay It. The Sweet Special Edition mengabil tema galaksi untuk kemasannya yang memang melekat dengan BTS, Stay It mengambil approach yang lebih sleek dengan packaging rose gold. 

15586018530.19093800

Produk dalam koleksi Stay It ini juga lebih lengkap dari sebelumnya karena terdiri makeup base, foundation, liquid blush, eyeliner-mascara duo, eyeshadow, lip tint-lip mousse duo, dan eyebrow pencil-browcara duo. Di campaign-nya, VT mengategorikan koeksi ini ke dalam tiga look, yaitu Rose Blossom, Berry Fantasy, dan Tangerine Dream. Range harga koleksi ini mulai dari KRW16000-KRW30000. Kalau beli di pop-up store-nya di Korea, kamu bisa mendapatkan exclusive transparent photo card setiap pembelanjaan KRW25000.

vtbts

Baca juga: Tips Nyaman Solo Traveling ke Korea!

VT Cosmetics x BTS L’atelier des Subtils

Bukan hanya makeup line, VT dan BTS juga merilis koleksi parfum pertama mereka, L’atelier des Subtils. Dalam line ini ada tujuh aroma berbeda yang disesuaikan dengan personality dan interests dari ketujuh member BTS.

  • Eau de Bois – RM: Woody, warm, musky old paper
  • Eau de Coton – Jin: Warm soft florals
  • Eau de Vert – Suga: Green, fresh, cool
  • Eau de Citrus – J-Hope:  Citrus, aromatic, sweet & spicy
  • Eau de Poudre – Jimin: Powdery, sweet vanilla
  • Eau de Musk – V: Musky, warm, floral
  • Eau d’ Ocean – Jungkook: Aquatic, fresh

15586035020.78752200

Parfum ini dirancang oleh Frédéric Burtin, perfume designer asal Prancis yang bekerja di Guerlain & LVMH Laboratories. Sebelumnya, Burtin juga pernah menjadi perfumer untuk Dior, Fresh, dan Dyptique. Koleksi parfum VT x BTS ini juga dibuat for a good cause karena proses pembuatannya melibatkan penyandang disabilitas untuk bisa bekerja di lingkungan kerja yang “ordinary”. Untuk memiliki parfum ini, kamu perlu merogoh kocek KRW58000 atau sekitar IDR700000. Saya sendiri sudah PO untuk Eau d’Ocean saat launch. Tunggu reviewnya, ya!

Dari tiga koleksi ini, mana sih yang paling kamu ingin miliki? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment