3 Alasan Belanja Skincare Korea Langsung dari Asalnya

Beberapa tahun lalu, belanja skincare dari luar negeri tergolong susah karena harus cari sendiri penjual yang buka PO untuk produk incaran kita. Nah, sekarang masih seperti itu nggak ya?

Di artikel yang saya tulis tentang Cosrx Hydrium kemarin, ada beberapa FD members yang nge-DM dan penasaran gimana saya mendapatkan informasinya dan beli di mana, sih? Saya jawab beli online di Korea langsung! Nah, di artikel kali ini walaupun saya nggak kasi tahu nama tokonya, tapi saya bisa kasi insight kalau belanja di marketplace dari seller asal luar negeri sudah gampang ditemukan dan menguntungkan juga, lho!

Online Shop Korea Female Daily

Harga Lebih Murah

Memang sih, nggak semua produk skincare Korea harganya dijual lebih murah oleh seller asal luar negeri, tapi kalau kamu jeli dan mencari perbandingan harga pasti dengan mudah menemukan beberapa produk dijual dengan harga miring tapi kualitasnya terjamin baik. Contohnya, saya pernah beli Krave Beauty Match Hemp Hydrating Cleanser seharga Rp 280.000 saja, yang kalau dibandingkan dengan seller lain minimal di angka Rp 300.000-an.

Nah, ditambah lagi dengan promo gratis ongkir yang kalau dipikir-pikir harganya jadi makin terjangkau lagi, kan?

Pilihan Produk Lebih Banyak

Untuk K-beauty junkie yang rajin mengikuti tren baru, pasti bahagia sama range produk skincare Korea di etalase seller asal luar negeri ini karena ada beberapa produk jarang yang dijual oleh seller lokal tapi dengan mudah saya temukan di sini.

Di satu sisi, saya paham kalau ada yang kuatir dengan pilihan produk yang lengkap, harga bersaing — legit original dan beneran dikirim dari Korea? Dari pengalaman saya belanja dan review pembeli lain yes, barangnya asli dan dikirim dari alamat Korea. Dilengkapi dengan nama pengirim dan alamat yang terpampang nyata di box-nya lho, I rarely seen local seller would expose their real name and address in the details. Jadi, buat saya ini jadi plus point!

Waktu Pengiriman Relatif Cepat

Nah, satu lagi faktor yang bisa dijadikan pertimbangan adalah lama pengirimannya termasuk normal bahkan kalau beruntung kamu bisa dapat kurang dari seminggu. Skincare Korea yang saya pesan pernah sampai ke rumah dalam waktu 5 sampai 11 hari (less than 2 weeks, omg!). Tapi kalau kamu berharap untuk sampai dalam waktu 1-2 hari tentunya lebih baik beli di seller lokal saja ya!

Online Shop Korea Female Daily

Beli di mana?

Cara menemukan seller seperti ini cukup mudah. Ketik nama produk yang ingin dicari dan terapkan filter seller asal luar negeri dan voila muncul deh sederet seller yang bisa kamu kepoin produk-produknya. Ssttt, artikel ini bukan sponsored ya, tapi murni saya pingin share info yang semoga bermanfaat juga untuk kamu para beauty enthusiast.

Nah, setelah penjelasan di atas bukan berarti seller lokal nggak kalah keren lho ya! Semuanya ada plus minus, bahkan banyak official brand asal Korea yang sudah masuk ke Indonesia dengan promo yang menggiurkan.

Keputusan mau belanja di mana itu kembali ke kamu, tapi, nggak bosan saya ngingetin untuk selalu memakai produk skincare yang original dan sesuai dengan kebutuhan kulit ya!

Happy shopping!