Kim Kardashian Luncurkan Body Foundation: Siapa yang Perlu?

Sebuah label kecantikan memang sebaiknya punya deretan produk yang sangat mewakili DNA brand tersebut. Tapi, apakah perlu meluncurkan produk yang nggak banyak orang pakai? Kim Kardashian melalui brand kosmetiknya, KKW Beauty, baru saja meluncurkan foundation.. tapi untuk tubuh.

Kim Kardashian, melalui Instagram pribadinya baru saja mengumumkan kalau brand makeupnya, KKW Beauty, meluncurkan Body Collection yang terdiri dari beberapa produk, di antaranya adalah Skin Perfecting Body Foundation, seharga $45 atau sekitar Rp 652.500. Foundation ini disebut sangat creamy dan blendable, punya 7 shade dan memiliki aroma perpaduan vanilla dan coconut.

KKW BEAUTY SKIN PERFECTING COLLECTION - 642

Baca juga: 4 Produk Complexion untuk Kulit Kombinasi

Dengan bentuk tube dalam warna nude seperti vibe makeup KKW yang lain, ditambah foto campaign berisi perempuan-perempuan berbaring di outdoor menampilkan kulit dan lekuk tubuh mereka, produk ini bisa dibilang “Kim Kardashian banget”. Bintang berusia 39 tahun ini kan memang senang pakai pakaian bernuansa nude, sudah terbiasa dengan bare skin, dan suka look yang tanned dan glowing. Mungkin dia memang sering pakai foundation ditubuh untuk sehari-hari atau photoshoot. Tapi, apakah kamu tertarik dan butuh membeli body foundation-nya?

KKW BODY COLLECTION CAMPAIGN - 642

Hmm.. Selain untuk keperluan entertainment, misalnya film atau fashion show, sesungguhnya saya merasa body foundation adalah produk yang sangat nggak penting dan jarang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Saya yakin supermodel lokal seperti Kimmy Jayanti yang terkenal dengan kulit tanned dan seksi saja pasti nggak punya waktu buat membubuhkan foundation di kulit tubuhnya setiap hari.

Baca juga: Foundation Lokal Favorit

Mungkin sebagian di antara kamu ada yang sangat nggak pede dengan warna kulit kaki dan tangan, atau ingin menyamarkan stretch marks saat berlibur ke pantai. Tapi, siapa yang punya banyak waktu untuk meratakan foundation di tubuh untuk menyamarkan itu? Blending foundation di wajah saja membutuhkan waktu yang nggak sebentar! Lagipulan, bukannya yang terpenting adalah merawat kulit tubuh agar selalu bersih, lembut, dan sehat?

Kecuali kamu mungkin seorang anggota girl band seperti Girls Generation (oops, referensi saya terlalu old school) atau Black Pink yang mengharuskan kaki selalu terlihat jenjang dan mulus di setiap video klip sehingga perlu dibalut dengan sedikit foundation di sana-sini. Atau kamu adalah salah satu penggemar Kim Kardashian garis terdepan.

Lagipula, kalau memang benar-benar membutuhkan foundation untuk tubuh, sebenarnya ada banyak brand yang punya varian foundation untuk face & body, sehingga lebih multifungsi, misalnya M.A.C Studio Face & Body Foundation atau Dior Backstage Face & Body Foundation. Sementara milik Kim Kardashian ini hanya diperuntukkan untuk tubuh, nggak sekaligus untuk wajah. Bagi saya, kamu cukup “membakar” uang kalau membeli produk ini. Meskipun, secara pilihan warna sih kelihatannya cocok dengan skin tone Asia ya.

Baca juga: 4 Kesalahan Foundation di Kulit Berjerawat

Untuk beberapa produk KKW Body Collection lainnya sih menarik untuk dicoba, misalnya Skin Perfecting Body Shimmer dan Loose Shimmer Powder for Face & Body (yang sudah disertai dengan brush). Cocok banget buat kamu yang hobi island hopping dan senang tampil glowing saat liburan.

KKW BODY COLLECTION - 642

Gimana pendapat kamu? Apakah kamu pernah coba makeup milik Kim Kardashian ini atau nggak pernah tertarik dengan semua lini makeup klan Kardashian-Jenner?