Sunnies Face, Makeup Milenial ala Glossier dari Filipina!

Intip brand makeup milenial asal Filipina yang lagi hits, Sunnies Face.

Siap-siap masuk wishlist!

Ngomongin soal makeup milenial dengan kemasan minimalis, tentu salah satu yang pertama muncul di kepala adalah Glossier. Brand asal Amerika Serikat dengan tagline “Skin First, Makeup Second” ini memang bisa dibilang memulai the minimalist makeup bandwagon. Nggak lama dari kemunculannya, jadi banyak indie makeup brands baru yang juga memiliki konsep serupa.

Di Indonesia pun juga sudah banyak ya beauty brand yang mengusung tema minimalis, tapi bagaimana dengan negara Asia Tenggara lainnya? Ternyata Filipina juga punya lho, yaitu Sunnies Face. Kamu sudah pernah dengar? Brand ini punya tagline “Beauty That Gets You” dan ingin menjawab keinginan para beauty enthusiasts terutama dalam hal decorative makeup. Uniknya, meski hanya dipasarkan eksklusif di Filipina, sudah ada beberapa A-List Celebrities yang mencoba dan mempromosikan produk-produk Sunnies Face.

Penasaran apa saja produknya? Siap-siap masukin wishlist kamu ya!

Baca juga: Tren Minimalis Pada Packaging Beauty Brand Indie

Fluffmatte

Produk Sunnies Face yang paling pertama hits karena dipakai beberapa A-List Celebrities, seperti Rosie Huntington-Whitely, Elsa Hosk, Olivia Wilde, Kate Bosworth, Kendall Jenner, sampai Priyanka Chopra. Dideskripsikan sebagai lipstik dengan hasil akhir modern matte dan formula super ringan, klaimnya setiap shade dari Fluffmatte akan terlihat flattering di berbagai skin tone. Kalau dari video-video review yang sudah saya tonton, pigmentasi dari lipstik ini sangat opaque dan finish-nya terlihat halus banget. Warna-warna bold sekalipun nggak terlihat patchy. 

rosie

Rosie Huntington-Whitely applying Fluffmatte in Hot Sauce

Dikemas dalam kemasan twist up bullet plastik dengan frosted look, Fluffmatte terlihat on trend banget dengan konsep minimalis yang saat ini lagi hits. Ada sembilan warna yang bisa dipilih, mulai dari nude sampai staple red. Harganya pun masih terbilang affordable, yaitu PHP 345 atau sekitar IDR 95000 saja.

sunnies face

Airblush

The latest launch from Sunnies Face ini belakangan sering banget muncul di Explore Instagram saya. Airblush juga lah yang akhirnya bikin saya tertarik untuk follow akun Instagram @sunniesface. I’m a sucker for cream blushes! Di website Sunnies Face, Airblush dideskripsikan sebagai “soft-focus sheer cheek tint with a silky matte finish”. Dari  review yang sudah saya lihat, banyak yang bilang kalau cream blush ini formulanya smooth banget dan membuat area pipi yg diaplikasikan terlihat blurred seperti pakai silicone primer. Benar saja, saat saya baca ingredients list-nya, yang pertama ditulis adalah dimethicone yang memang sering sekali ditemukan dalam pore-filling primer. 

airblush

instagram.com/sunniesface

Airblush dikemas dalam compact sleek dengan warna monokrom vibrant yang sesuai dengan warna cream blush di dalamnya. Saya yakin banyak yang tertarik buat beli cream blush Sunnies Face ini hanya karena kemasannya yang cantik sih, haha. Ada enam warna wearable yang bisa kamu coba dan hampir semuanya memiliki undertone warm. Meski konsepnya berbeda dengan Glossier Cloud Paint yang lebih seperti gel, banyak yang merasa kalau vibe yang diberikan Airblush mirip dengan Cloud Paint. Well, I got to admit kalau video campaign-nya memang cukup mirip sih, tapi nggak bisa dibilang copycat juga. Nah, kabar baiknya kalau banyak yang ragu mencoba Cloud Paint karena harganya, Airblush ini hanya dibanderol PHP 445 atau sekitar IDR 122000.

blush

Sunnies Face Airblush 

Baca juga: 3 Warna Matte Stick Blush On Baru Rollover Reaction Haloblush

Lifebrow & Glow Boss

Selain Airblush, produk lainnya yang semakin membuat Sunnies Face mirip dengan Glossier adalah Lifebrow dan Glow Boss. Fans Glossier pasti banyak yang sudah setia sama Boy Brow kan? Nah, konsep Lifebrow ini juga kurang lebih sama, yaitu tinted brow gel untuk menunjang tampilan feathery brows yang effortless. Bedanya Sunnies Face juga melengkapi rangkaian Lifebrow dengan defining skinny brow pencil, buat yang ingin bentuk alisnya lebih precise. Kamu bisa mendapatkan Lifebrow Kit yang berisi brow pencil dan brow gel seharga PHP 595 atau IDR 163000. Sejauh ini baru ada dua pilihan warna, yaitu Ash Brown dan Warm Brown.

Terakhir ada Glowboss Multipurpose Shimmer Stick yang hadir dalam tiga warna untuk skin tone light, medium, dan deep. Lagi-lagi ketiga warna ini memiliki undertone warm. Pretty understandable ya untuk sebuah brand buatan Asia Tenggara. Menurut deskripsi di websitenya, Glowboss punya hasil akhir sheer-shimmery. Kemasannya yang berupa stick juga pas untuk dipakai on-the-go. Kalau kamu penasaran, Glowboss dibanderol seharga PHP 445 atau IDR 122000.

glowboss

Dari semua koleksi Sunnies Face tentunya saya paling penasaran sama Airblush! But it wouldn’t hurt either to try one from each category. Di Filipina, Sunnies Face sudah punya delapan offline store dan juga bisa dibeli dari beberapa marketplace. Sayangnya, mereka masih belum melayani international shipping :(. Buat yang ingin coba, bisa cari jastip Filipina atau titip ke teman yang berlibur ke sana kali ya, hahaha.

Kalau kamu gimana? Naksir juga nggak sama Sunnies Face?