banner-detik

makeup

Tips MUA Biar Makeup Mata Biru Nggak Jadul

seo-img-article

Ganti makeup mata biasa dengan warna biru, why not? Ini tips MUA biar makeup mata biru gak keliatan jadul!

Buat saya, makeup adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan mood booster. Saya punya beberapa gaya makeup andalan seperti wing eyeliner atau bitten lips yang memang sudah jadi pegangan untuk tampil oke tanpa perlu banyak pusing. Tapi yaaa, mamanya juga manusia, saya juga sering bosan sama gaya-gaya tersebut dan kepikiran untuk coba sesuatu yang daring dan jauh dari comfort zone. Walaupun pada akhirnya tetap balik lagi ke makeup yang itu-itu lagi, refresh gaya makeup tiap beberapa bulan sekali atau saat sedang jenuh, menurut saya adalah cara yang baik untuk bikin tampilan jadi gak ngebosenin dan mengasah skill makeup, hehe.

Baca juga: 3 Rekomendasi Eye Makeup Pemula

 

Salah satu makeup daring yang pernah saya coba adalah makeup mata biru. Sebenarnya, makeup mata biru itu bisa dicoba oleh semua orang, lho, asal tahu caranya. Berikut beberapa tips MUA biar makeup mata biru gak keliatan jadul!

 

Pakai foundation dengan efek dewy

biru 2

Base makeup yang salah juga bisa bikin tampilan makeup mata biru jadi keliatan jadul, lho. Nick Barose, makeup artist selebriti Hollywood misalnya memilih mendandani kulit wajah Lupita Nyong’o dengan foundation dengan dewy finish. Menurut Barose, kulit matte akan bikin makeup mata biru jadi kelihatan jadul. Kadang saya pilih pakai cushion compact atau tinted moisturizer kalau tidak ingin kulit terlihat terlalu “sempurna”.

Baca juga: Tips Eye Makeup Buat Mata Sensitif

 

Pilih lipstick nude tanpa eyeliner hitam atau bulu mata palsu

biru 1

Vincent Oquendo, makeup artist Lily Collins dan Winne Harlow menyarankan untuk bikin warna eyeshadow atau eyeliner biru tetap terlihat modern dengan mengurangi penggunaan maskara, eyeliner dan bulu mata palsu. Kalau saya sendiri biasanya saya cuma pakai maskara, concealer dan lipstik peach brown kesayangan kalau mau bereksperimen dengan si makeup mata biru.

 

Warna apa saja bisa menarik untuk dipakai!

kerry

Menurut Jessica Smalls, makeup artist penyanyi Janelle Monae, jangan terlalu pusing pilih warna eyeshadow yang matching dengan kulit. Semua warna biru bisa cantik digunakan asal berani dan nggak berlebihan. Just have fun, karena makeup mata bernuansa biru memang dikenakan untuk jadi pusat perhatian, bukan?

 Baca juga: Soft Eye Makeup Tutorial Buat Hijabbers

Pilih efek shimmery yang glam

jodie

Makeup artist Jodie Comer si bintang series Killing Eve, Kelsey Deenihan memilih eyeshadow shimmery dalam beragam range warna biru yang lucu untuk dicoba. Selain bikin makeup mata jadi hidup, shimmer bikin tampilan jadi exciting dalam sekejap, terutama untuk acara malam.

 

Sesuaikan dengan wardrobe

sophie

Lain Kelsey, lain juga dengan Georgie Eisdell. Makeup artist langganan Sophie Turner ini memilih teknik cat liner warna cobalt yang bikin floral dress Sophie jauh dari kata jadul. Gak ada salahnya coba smokey eyes warna teal blue untuk menambah karakter saat pakai kemeja putih dan mini skirt, dan buat dress semi formal jadi lebih fun dengan eyeliner bright blue atau ice blue.

 

Tertarik atau sudah pernah coba makeup mata dengan warna biru? Coba share pengalaman kamu di bawah ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment