skin care

Early Access: Review GLAMGLOW Superserum & Supertoner

seo-img-article

Yuhuu, kali ini FD Early Access balik lagi sama satu produk baru yang memang eksklusif diberikan kepada FD duluan untuk dicoba. Nah, kali ini saya bakalan bahas soal GLAMGLOW Superserum & Supertoner yang baru banget di launch di Indonesia kemarin.

Sebenarnya produk ini baru aja datang ke meja editorial 3 hari lalu, jadi memang saya belum bisa memberikan review yang cukup mendalam soal GLAMGLOW Superserum dan Supertoner ini. Jadi, saya akan disclaimer dulu ya, kalau memang apa yang saya tulis kali ini benar-benar first impression dan hasil percobaan selama 3 hari. Tapi memang rasanya nggak akan adil kalau skincare hanya dicoba selama 3 hari, ya. Jadi, nanti saya akan update lagi artikel ini setelah 2 minggu pemakaian 🙂

GlamGlowall

Packaging

Jujurnya, saya adalah salah satu big fan dari GLAMGLOW Supermud. Menurut saya, produk tersebut bisa bantu permasalahan kulit saya yang acne prone dengan cukup baik. Selain jadi masker, saya juga suka pake Supermud tersebut buat jadi acne spot treatment yang dipakai semaleman. Hasilnya? Jerawat jadi lebih cepat kering! Okay, back to their latest super products. Pas pertama kali saya nerima produknya di meja, saya excited banget karena memang ini adalah range GLAMGLOW yang saya suka. Pas buka box nya, saya pun makin semangat buat nyobain. Karena GLAMGLOW Superserum itu punya kemasan yang mewah banget, kokoh, dan bikin statement kalau serum ini emang bisa bantu atasin masalah kulit kita dengan super powernya. Terus pas buka box dari GLAMGLOW Supertoner, hal yang paling menarik perhatian saya adalah shimmer yang terkandung dalam cairan berwarna charcoal grey yang terlihat jelas dari botol transparannya. Pas mengocok botolnya, saya juga ngerasa ada sedikit efek terapi, karena ngeliat cairan shimmer ini bergerak dengan cantik.

GLAMGLOW Supertoner review

Warna Supertoner kalau dituangkan ke kapas

GLAMGLOW Superserum review

Cairan Superserum yang berwarna abu keunguan

 Aroma & Tekstur

Seperti biasa, saya kan memang selalu secara otomatis akan mencium produk yang bakal saya coba. Kalau kalian sudah pernah mencoba produk Supermud, mungkin akan cukup familiar dengan bagaimana wangi dari GLAMGLOW Superserum ini. Menurut saya agak mirip dengan aroma maskernya, yaitu wangi eucalyptus yang segar dan nggak menyengat. Buat teksturnya, walau punya warna agak keunguan, serum ini nggak bikin muka jadi kaya Thanos sih, lalu cairannya juga nggak terlalu thick. Jadi nyaman pas diaplikasikan ke wajah.

Nah, pas saya nyoba GLAMGLOW Supertoner, saya ngerasain hal yang sedikit berbeda. Walau ada hint of eucalyptus juga di dalamnya, tapi buat saya wanginya agak menyengat. Ternyata pas saya cek di ingredient list nya, alcohol denat menempati urutan kedua pada produk ini. Jadi, sepertinya produk ini akan lebih pas untuk oily skin. Dan, untuk kalian yang punya kulit sensitif dan kering, ada baiknya untuk melakukan test patch dulu sebelum memakai produk ini. Soal tekstur, produk ini tentunya cair layaknya exfoliating toner pada umumnya. Lalu, walau punya warna abu dengan aksen shimmer, toner ini nggak bikin muka kita ber-glitter dan greyish :p

Baca juga: Mencoba Acid Toner Sebagai Pengganti Deodoran

 

Ingredients & Klaim

GLAMGLOW Supertoner mengandung Activated Bamboo Charcoal, clay, Eucalyptus Teaoxi, dan 6-Acid Complex yang terdiri dari Lactic Acid (AHA), Glycolic Acid (AHA), Mandelic Acid (AHA), Salicylic Acid (BHA), Pyruvic Acid, dan Tartaric Acid (PHA). Kalau AHA, BHA dan PHA pasti kalian sudah cukup paham ya. Tapi mungkin yang sedikit agak asing adalah Pyrufic Acid. Nah, setelah saya baca-baca, ternyata Pyruvic Acid ini masuk ke dalam golongan alpha-keto-acid yang sering ditemukan dalam photoaging peels. Klaimnya sih mengatakan kalau memang Pyruvic Acid ini lebih kuat dari glycolic acid dan pas buat dipakai sama kulit yang acne prone, bantu memperbaiki tekstur kulit, garis halus dan bantu mencerahkan pigmentasi di kulit. Exfoliating toner ini memang diciptakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori wajah kita, dan diklaim bisa bantu menyamarkan tampilan pori (karena pori-pori yang bersih dan minim sebum, otomatis akan kelihatan lebih samar), serta bikin complexion kita jadi lebih bersih, lembut dan glowing. Cara pakainya: Kocok setiap kali mau dipakai untuk mengaktifkan activated bamboo charcoal di dalamnya. Setelah mencuci wajah, aplikasikan toner ini pada kapas atau langsung ke telapak tangan untuk diusapkan pada wajah hanya di malam hari saja. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan ritual skincare kita yang biasa dilakukan. Hindari juga pemakaian di area mata, ya.

Baca juga: Polyhydroxy Acid Untuk Exfoliasi Tanpa Iritasi

 

Di dalam GLAMGLOW Superserum, kalian bisa menemukan kombinasi dari Hyaluronic Acid, Activated Charcoal Powder, Eucalyptus Teaoxi, dan 6 Acid Complex. Formula ini dipercaya bisa bantu mengangkat sel kulit mati dengan optimal, membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, dan punya manfaat anti-aging buat kulit kita. Selain itu, kandungan charcoal powder nya juga bakal bantu membersihkan pori wajah, serta hyaluronic acid nya akan bantu melembapkan kulit, mengisi kekosongan pada garis halus, dan juga bikin kulit jadi keliatan lebih glowing. Cara pakainya: Tepuk halus pada wajah yang sudah dibersihkan setiap pagi dan malam setelah aplikasi Supertoner.

GLAMGLOW Supertoner review

First Impression Supertoner

Karena memang ini adalah exfoliating toner, jadi memang akan terasa cekat-cekit di kulit pas pertama dipakai. Tapi begitu pemakaian di hari kedua dan ketiga, kulit saya jadi lebih terbiasa dan nggak kerasa terlalu tingling. Toner ini juga nggak bikin kulit jadi ketarik setelah pemakaian. Tapi, kalau masih ada yang sedikit takut pakai exfoliating toner, bisa lakukan teknik membasahi kapas dulu dengan thermal water spray atau air minum bersih, baru mencampurnya dengan toner ini. Untuk pemakaian, saya juga nggak melakukan gesekan yang terlalu keras. Jadi, bisa diusap dengan lembut, atau di tap-tap perlahan saja. Setelah pakai toner ini, pagi harinya saya melihat memang kulit jadi kelihatan lebih glowing sih, tapi memang yang sedikit mengganggu buat saya adalah aromanya yang terlalu menyengat.

Baca juga: Memilih Exfoliating Toner Sesuai Jenis Kulit

GLAMGLOW Superserum Review

First Impression Superserum

Pas pertama kali saya nyoba produk ini, kulit saya emang lagi agak bermasalah. Sepertinya karena ada perubahan air mandi yang dipakai, jadi kulit wajah tuh gampang banget bruntusan. Ritual yang saya lakukan untuk mencoba produk ini adalah, mencuci wajah, pakai Supertoner, Superserum, dan diakhiri dengan moisturizer serta sunscreen di pagi hari. Di hari pertama pemakaian, saya merasa bruntusan di wajah jadi agak mereda, tapi memang di bagian jerawat yang baru bakal muncul, ternyata pas diaplikasikan serum ini jadi lebih cepat matang. I’m not complaining, malah senang karena drama jerawatnya bisa lebih cepat kelar. Lalu, ada satu hal yang benar-benar saya suka dari produk ini (selain wanginya), yaitu feel di kulit benar-benar lembap banget tapi nggak greasy. Jadi sepertinya hyaluronic acid di dalam serum ini bekerja dengan sangat baik buat bikin kulit jadi kerasa plump. Pas pagi-pagi bangun, wajah saya juga jadi kelihatan glowing dan nggak kering. Jadi nggak sabar buat pakai produk ini lebih lama dan melihat hasilnya, sih.

Verdict

Setelah 3 hari pakai toner dan serum terbaru dari GLAMGLOW ini, saya nggak ngerasa ada masalah yang bikin kulit jadi breakout. Malah cenderung bikin jerawat yang ada jadi cepat matang dan kering. Kulit juga berasa lebih plump dan glowing sih. Tapi, karena memang kulit saya kombinasi oily dan agak sedikit sensitif, jadi saya memutuskan untuk menggunakan toner nya diselang 1 hari sebagai tindakan preventif. Tapi nggak masalah juga sih kalau kulit kalian udah sangat terbiasa dengan exfo toner dan pakai produk ini setiap hari. Lalu, mengingatkan kembali, kalau memang kulit kalian cenderung kering dan sensitif, ada baiknya untuk melakukan test patch dulu supaya lebih yakin apakah produk ini cocok atau nggak buat kalian. Dan kalau memang pingin coba produk GLAMGLOW yang lebih hydrating juga tetap ada pilihannya kok dari rangkaian yang lain.

Baca juga: GLAMGLOW Thirsty Mud Buat Hidrasi Kulit

Oh ya, untuk harga, GLAMGLOW Superserum sudah bisa kamu beli di www.beautybox.co.id seharga Rp1.350.000,- dan soon akan hadir di counter Sephora setelah Lebaran. Lalu, untuk GLAMGLOW Supertoner, baru akan rilis di pertengahan Juni dengan harga Rp855.000,-.

 

Who’s interested?

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment