banner-detik

uncategorized

Honest Review: Innisfree Green Tea Seed Serum

seo-img-article

Innisfree merupakan brand kecantikan dari Korea Selatan yang memang sangat terkenal. Belakangan ini, saya baru coba salah satu produk best-selling mereka, yaitu Green Tea Seed Serum, karena penasaran: kenapa banyak sekali yang suka?

Karena sering disebut-sebut best-seller, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba serum ini. Berdasarkan Innisfree sendiri, Green Tea Seed Serum dapat melembapkan kulit dan memberi hasil kulit yang glowing, selain itu serum ini juga dilengkapi dengan Dual Moisturising Technology yang mencegah terjadinya water loss.

Untuk informasi, jenis kulit saya berminyak dan acne-prone, dengan skin concern pori-pori yang besar.

Mulai dari packaging-nya, serum ini hadir dalam kemansan botol plastik berwarna hijau yang tidak terlalu opaque sehingga masih bisa melihat jumlah serum didalamnya. Botolnya dilengkapi dengan pump yang yang praktis.

Tekstur dari produk ini menurut saya sangat watery, sehingga mudah dan cepat diserap oleh kulit. Serum ini warnanya bening dan memiliki fragrance yang wangi – jika kamu mencari serum yang fragrance-free mungkin ini bukan produk yang tepat buat kamu, tapi wanginya cukup segar dan nggak terlalu menyengat.

Baca juga: Wishlist: Volition Beauty Strawberry C Serum

Karena penyerapannya cepat, jadi serum ini gampang banget untuk di-layer dengan serum lain atau produk skincare lain. Tetapi, teksturnya yang sangat cair juga membuat pemakaian jadi cukup boros, karena untuk satu wajah saya memerlukan 2-3 pump.

Setelah mencoba produk ini selama hampir 4 minggu, saya merasa tidak ada perubahan signifikan di kulit saya. Menurut saya, serum ini tidak se-hydrating seperti yang diklaim oleh Innisfree, ada serum-serum lain dengan bahan-bahan seperti hyaluronic acid (HA) atau polyglutamic acid (PGA) yang menurut saya lebih hydrating dan plumping. Untuk hasil glowing juga nggak saya lihat – dalam kata lain, serum ini tidak sesuai dengen ekspektasi saya.

Baca juga: Serum High-End Terbaik Versi FD Insight

Namun, bukan berarti saya nggak suka dengan serum ini. Serum ini mengandung antioksidan karena salah satu bahan yang digunakan adalah perasan teh hijau. Sudah kita ketahui bahwa teh hijau adalah salah satu sumber antioksidan yang sangat baik, bisa didapat dalam bentuk produk kecantikan ataupun dikonsumsi langsung. Saya juga menyukai teksturnya yang ringan sehingga ketika ditumpuk dengan sunscreen hasilnya nggak berat dan berminyak. Jadi, untuk yang mencari serum antioksidan yang tidak lengket dan berminyak, Innisfree Green Tea Seed Serum ini bisa dicoba.

Baca juga: Kenapa Skincare Berbahan Green Tea Masih Populer?

Perlu diingat bahwa salah satu ingredients dari serum ini adalah alkohol. Fungsi dari alkohol dalam skincare secara keseluruhan adalah untuk mengencerkan formula dan membantu penyerapan, tapi alkohol juga dapat membuat kulit kering dan iritasi karena mengganggu skin barrier kita.

Tetapi efek drying dari alkohol dapat dilawan dengan pelembab yang baik, jadi semua tergantung ingredients dari produk tersebut. Tapi, kalau tipe kulit kamu memang sensitif, sebaiknya dihindari saja.

Secara keseluruhan, saya nggak begitu kagum dengan serum ini, tapi saya nggak benci produk ini juga. Menurut saya, meskipun serum ini hasilnya nggak sesuai ekspektasi, tetapi masih bisa dijadikan serum tambahan karena mengandung antioksidan. Tipe kulit saya tidak terlalu sensitif sehingga nggak timbul reaksi saat saya menggunakan serum Innisfree ini (walaupun mengandung alcohol denat pada urutan ingredients ketiga). Terus terang, agak heran juga bagaimana serum ini bisa jadi best-selling product dari Innisfree.

Saya nggak rekomendasikan untuk orang dengan kulit sensitif dan kering, tetapi buat yang lagi mencari serum antioksidan yang nggak lengket & cepat diserap, produk ini boleh dilirik. Available di seluruh gerai Innisfree di Indonesia dengan harga Rp 340.000 untuk ukuran 80 ml.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment