Face Mist 400 Ribu, Worth It Kah?

Menggunakan face mist seharga Rp400.000,- untuk menyegarkan dan melembapkan wajah, worth it kah?

Biasanya di bulan puasa seperti ini, produk face mist menjadi salah satu hot item. Seperti yang kita tahu, face mist itu fungsinya untuk menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit, sehingga kulit nggak dehidrasi walau pun kekurangan asupan air seharian. Nah, kalau ngomongin face mist, dua produk atau brand yang paling diingat adalah Avene Eau Thermal Spring Water dan Evian Mineral Water Spray. Kedua produk ini digemari karena memang ampuh memberikan kelembapan dan mudah untuk didapat di mana-mana.

Sebenarnya untuk ukuran face mist, kedua produk ini tergolong mahal untuk saya, karena bahan dasar keduanya hanyalah air biasa. Maka dari itu, saya adalah segelintir orang yang bukan pecinta Avene atau Evian, hehe. Untuk face mist yang fungsinya melembapkan dan mengembalikan kadar air di wajah, saya lebih memilih yang memang mempunyai bahan-bahan dasar untuk melembapkan.

Baca juga: Face Mist: Penting atau Tidak?

Face Mist 400 Ribu, Worth It Kah?-2

Makanya akhir tahun lalu saya memutuskan untuk splurge face mist dari Tatcha, yaitu Tatcha Luminous Dewy Skin Mist. Saya akui, awal kepingin beli ini adalah asal ingin punya produk skincare dari Tatcha saja, soalnya brand Tatcha sempat naik daun akhir tahun lalu. Namun untuk alasan seriusnya, saya sebenarnya penasaran dengan produk yang satu ini, karena kalau nonton review atau tutorial Youtuber asal AS, banyak banget yang menggunakan produk ini sebelum menggunakan dan setelah makeup. Katanya sih, this is the best face moisturizing face mist.

Lalu gimana review saya terhadap produk ini? Apakah sesuai dengan ekspektasi saya?

Kalau dari segi kemasan atau design-nya, Tatcha Luminous Dewy Skin Mist bagus banget sih, layaknya standar produk Tatcha yang lainnya. Spray-nya pun mudah untuk ditekan, penyebaran produk juga sangat baik dan partikel air yang dikeluarkan pun kecil-kecil. Walau pun botolnya terbuat dari kaca dan ukuran 40ml, face mist ini terasa sangat ringan untuk di bawa-bawa.

Baca juga : 6 Rekomendasi Face Mist Sesuai Jenis Kulit

Now, into the ingredients: 

Face mist Tatcha ini memiliki 20% kandungan botanical oils dan humectant yang berfungsi untuk menjaga, memberikan kelembapan ekstra pada kulit, dan membuat kulit terlihat dewy. Di dalamnya juga ada kandunga hyaluronic acid dan Okinawa red algae, yang berfungsi untuk menarik kelembapan dari luar agar terserap oleh kulit.

Lalu gimana rasanya saat dipakai?

Seperti yang saya sebutkan di atas, face mist ini bisa dipakai sebelum dan setelah makeup. Jadi untuk kondisi kulit saya yang normal cenderung berminyak, saya lebih suka menggunakannya sebelum dan tanpa makeup. Kalau dipakai setelah makeup, saya merasa kulit wajah jadi berminyak dan membuat makeup saya malah jadi cepat hilang.

Baca juga: FD Experiment: Rajin Menggunakan Face Mist Seharian, Ini Hasilnya!

Kalau dipakai sebelum makeup atau sebagai primer pun saya kurang suka sih, lagi-lagi sama dengan alasan di atas, face mist ini membuat makeup yang saya pakai jadi nggak awet. Tapi kalau hanya dipakai untuk memberikan efek segar-segar saja, artinya nggak dilapisi dengan makeup sih fine-fine saja. Dan memang face mist ini mampu meningkatkan kelembapan di wajah saya.

Jadi worth it kah membeli face mist dengan harga 400rb? Kemampuan melembapkan dan memberikan efek wajah dewy sih sudah nggak perlu diragukan lagi. Tapi, menurut saya kurang worth it, hehe. Saya lebih memilih membeli serum atau pelembap wajah saja untuk memberikan extra kelembapan pada wajah saya. But, it’s nice to have one fancy face mist.