banner-detik

fragrance

Friday Fragrance: Aroma 7 Ragam Bunga dalam Cartier Carat

seo-img-article

Buat yang suka kesegaran aroma white florals, musim semi ini wajib coba Cartier Carat yang terinspirasi dari diamonds!

“Diamonds are a girl’s best friend!”, pasti sudah sering sekali dengar potongan lirik lagu ini kan? Tapi pernah nggak sih membayangkan seperti apa aroma diamond kalau dijadikan sebotol fragrance? Menyambut musim semi 2019, Cartier merilis aroma terbarunya, Cartier Carat yang merupakan interpretasi aroma dari pantulan cahaya diamond. Hmm, deskripsinya bikin penasaran, ya. Kira-kira akan seperti apa aromanya?

cartier

Kemasan

Cartier Carat dikemas dalam botol kaca dengan aksen cutting prisma yang terinspirasi dari Art Deco. Layaknya diamond, saat terkena cahaya, botol Cartier Carat akan menciptakan pantulan warna-warni yang cantik. Bentuk tutupnya juga unik, I would say that this is one Instagrammable fragrance bottle. 

Aroma

Mathilde Laurent, in-house perfumer Cartier, ingin menggambarkan tujuh warna pantulan cahaya diamond dalam parfum ini dengan tujuh jenis bunga, yaitu bunga violet untuk warna violet, hyacinth untuk warna biru, lily menggambarkan indigo, warna merah dari tulip, honeysuckle untuk orange, narcissus warna kuning, dan warna hijau dari ylang-ylang. Saat pertama di-spray, aroma yang saya cium adalah white florals dengan sedikit hint green dan juga aquatic. Top notes ini cukup kompleks, namun tetap menyegarkan. Beberapa menit kemudian, percampuran aroma tujuh bunga tadi mulai muncul. Dry down dari Cartier Carat justru terasa lebih warm. Saya bisa mencium musk yang membuat parfum ini jadi lebih versatile karena cukup ringan untuk dipakai di siang hari sekaligus rich enough untuk dipakai di malam hari.

Baca juga: Parfum Andalan Lady Bosses Female Daily

Verdict

Menurut saya Cartier Carat ini cocok untuk pecinta parfum floral maupun yang musky karena notes ini tetap bisa kamu dapatkan dari satu parfum saja. Silage-nya juga medium to heavy, jadi nggak perlu mencari-cari aromanya, namun juga nggak terlalu heavy sampai membuat pusing. Parfum ini ketahanannya juga juara! Saya nggak perlu spray ulang sama sekali karena sampai malam pun aromanya masih menempel baik di baju maupun di kulit.

Tertarik mencoba Cartier Carat? Kamu bisa mendapatkannya di Sephora Indonesia dalam ukuran 50ml seharga Rp1430000-, dan 100ml yang dibanderol dengan harga Rp2000000-,.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment