5 Rekomendasi Lip Balm untuk Cowok

Siapa pun bisa mengalami bibir kering dan pecah-pecah, termasuk cowok. Cek rekomendasi lip balm untuk cowok berikut.

Kalau disuruh pilih satu beauty product yang saya harus selalu punya, jawabannya adalah lip balm. Saking seringnya aplikasi lip balm, bahkan saya pernah dipanggil “Si Lip Balm” waktu SMP haha. Sebagai seseorang yang menghabiskan banyak sekali waktu di dalam ruangan ber-AC, bibir saya sering banget terasa kering, meskipun sudah cukup minum air. Lip Balm yang jadi favorit saya biasanya mengandung emollient seperti shea butter atau bahkan sekalian yang oklusif kayak lanolin. Dua kandungan ini memang melembapkan banget, tapi efeknya bibir akan terlihat berminyak. Saya sih nggak masalah ya kalau bibirnya terlihat glossy, but I know who will mind. Yup, the guys. 

Masalah bibir kering dan pecah-pecah ini kan sesungguhnya bisa dialami cowok juga. Hanya saja banyak yang enggan pakai lip balm karena nggak pingin bibirnya terlihat mengilap. Selain itu, kalau saya tanya teman-teman cowok saya, ada juga yang nggak pingin terlihat seperti lagi pakai lipstik. Sigh, fragile masculinity is real. Tapi dari pada bibir jadi kering, saya punya lima rekomendasi lip balm untuk cowok.

Baca juga: 3 Penyebab Bibir Kering, Walau Sudah Rajin Pakai Lip Balm

Jack Black Intense Therapy Lip Balm

Saya pertama kali mencoba Jack Black Intense Lip Balm Therapy ini karena penasaran ingin coba lip balm dengan hasil akhir matte dan di berbagai forum beauty cukup banyak yang merekomendasikan lip balm ini. Jack Black sendiri juga merupakan brand men’s grooming yang menjual produk perawatan cowok lainnya, seperti skincare, body care, haircare, dan shaving products. Dari kemasannya, lip balm Jack Black ini nggak terlihat ‘girly’. Selain finish-nya matte, variannya juga beragam dan diperkaya SPF 25. Favorit saya adalah Natural Mint & Shea Butter karena memberikan sensasi fresh seperti habis sikat gigi. Harganya sekitar Rp90.000,- dan bisa didapatkan di online shop yang menjual produk-produk Sephora US.

jack black lip balm

 

Kiehl’s Facial Fuel No-shine Moisturizing Lip Balm for Men

Masih dengan tampilan maskulin, Kiehl’s Facial Fuel No-Shine Moisturizing Lip Balm for Men juga punya hasil akhir matte. Hanya saja bentuknya twist-up mirip lipstik. Untuk menjaga kelembapan bibir, lip balm ini menggunakan shea butter dan squalene yang berasal dari buah olive. Mendapatkannya pun mudah karena tersedia di counter-counter Kiehl’s Indonesia dengan harga sekitar Rp190.000,-.

Lucas’ Papaw Ointment

Ointment serba bisa ini tentu sudah nggak asing lagi bagi banyak orang. Mengandung ekstrak fermentasi carica papaya, Lucas’ Papaw dipercaya memiliki manfaat antibakteri dan antimikroba. Bahan dasar ointment ini merupakan petroleum jelly yang memang sering dipakai dalam produk perawatan bibir. Kemasannya berbentuk tube dan hasil akhirnya nggak terlalu glossy. Selain untuk bibir, Lucas’ Papaw Ointment juga bisa dipakai untuk bagian tubuh lainnya yang kering atau mengelupas.

lucas papaw

L’Occitane Pure Shea Butter

Buat yang lebih ingin coba lip balm dalam bentuk pot, L’Occitane Pure Shea Butter bisa jadi pilihan. Karena dikemas dalam tin pot, sebelum menggunakannya kamu wajib memastikan jari dalam keadaan bersih agar produk di dalamnya nggak terkontaminasi kotoran dan bakteri. Produk ini mendapatkan rating 4.6 di FD App dan banyak yang bilang sangat melembapkan. Bisa langsung cek ke counter L’Occitane ya untuk mendapatkannya.

Vaseline

Dok. Instagram @vaselineid

 

Vaseline Repairing Jelly

Saya rasa petroleum jelly ointment ini yang paling dikenal. Cowok pun bisa pakai karena kemasannya sama sekali nggak kayak lip balm pada umumnya. Dari semua yang saya rekomendasikan, Vaseline Repairing Jelly ini yang menurut saya paling terlihat mengilap. Tapi kalau kamu tertarik coba, bisa cari petroleum jelly ini di supermarket dan drugstore terdekat.

So, guys, sudah mau coba merawat bibir dengan lip balm?