banner-detik

korean corner

Director Pi: Skincare Guru Korea

seo-img-article

Memiliki 650k subscriber di YouTube, pemilik nama asli Pi Hyun Jung ini, sering saya dengar namanya sejak tahun lalu lewat rekomendasi produk skincare berdasarkan clean ingredients. Rekomendasinya ternyata menuai perhatian dan banyak disukai oleh para skincare enthusiast.

Director Pi Female Daily

Director Pi adalah seorang Cosmetic Ingredient Analyzer yang memulai debutnya di dunia kecantikan Korea sejak menjadi Beauty Director di majalah ELLE, lalu memproduksi acara TV “Get it Beauty” yang menyajikan rekomendasi produk kecantikan berdasarkan blind testing. Passion-nya di dunia beauty berlanjut, pada tahun 2016 wanita berusia setengah abad ini mulai memberikan analisisnya lewat channel YouTube pribadinya. Dengan analisis tersebut, Director Pi  yang juga sering dibilang sebagai salah satu skincare guru Korea ini, ingin memberi edukasi tentang jenis bahan kosmetik yang dipakai sehari-hari, tidak terbatas pada skincare saja lho tetapi juga make up seperti cushion, foundation, dan lip products.

Apa yang spesial dari Director Pi?

Tidak hanya menganalisis ingredients, Director Pi juga memberi rekomendasi nama produk yang dikategorikan berdasarkan permasalahan dan jenis kulit. Produk pilihannya biasanya bebas paraben, PEG,  fragrance, dan phenoxyethanol yang bisa berdampak pada kulit yang sensitif terhadap bahan-bahan tersebut.

Baca juga: Wajib Tahu; Ingredients Analyzer Website

 

Fun fact: cita-cita beliau dulunya menjadi reporter tapi selalu ditolak dengan berbagai alasan. Kalau kamu perhatikan di video-videonya, Director Pi selalu bergaya seperti news anchor sambil membawa tumpukan kertas dengan style fashion terlihat seperti pembawa berita beneran.

Director Pi Female Daily

Salah satu videonya yang ditonton lebih dari 1juta views, adalah tentang analisis dan rekomendasi produk pencuci muka yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Jangan kuatir, videonya sudah ada subtitle bahasa Inggris untuk memudahkan kamu memahami isi videonya. Di sini Director Pi membahas puluhan cleanser lalu dikerucutkan menjadi pilihan terbaik sesuai jenis kulit. Ckck, saya salut banget sama dedikasi beliau.

Effort dan honesty Director Pi dalam menilai sebuah produk buat saya jadi punya tambahan wawasan dalam menikmati suguhan produk kecantikan yang beranekaragam ini. Definitely masuk ke deretan referensi yang wajib saya ‘curi’ ilmunya!

Lalu apakah semua rekomendasinya harus dicoba?

Memperkaya diri dengan mencari rekomendasi terbaik tentu perlu, tapi bukan berarti jadi penentu atas setiap keputusan kita. Tidak setiap ‘racun’ harus ditelan begitu saja tanpa pertimbangan karena bagaimana sebuah produk bekerja ditentukan juga oleh kebutuhan dan reaksi kulit masing-masing. 

Di sisi lain, tidak semua produk yang diberi label super aman sekalipun bisa menjamin akan memberi hasil nyata dari setiap permasalahan kulit. So, listen to what your skin needs is the key!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment