3 Rekomendasi Powder Brush Terjangkau

Butuh kuas bedak yang bagus namun harganya nggak menguras kantong? Saya punya tiga rekomendasi!

Setelah membagikan artikel mengenai bedanya face brush murah dengan yang mahal, saya kebanjiran pertanyaan di Instagram saya, mengenai rekomendasi face brush yang murah namun bagus. Sebenarnya saya nggak selalu pakai kuas makeup mahal, kok. Bahkan koleksi saya di awal-awal kenal makeup, kebanyakan adalah kuas dengan harga murah, dan banyak yang masih awet dan masih saya gunakan sampai sekarang.

Face brush sendiri sebenarnya ada banyak macamnya. Ada foundation brush, powder blush, highlighter brush, contour brush, blush brush, dan masih banyak lagi. Kali ini, saya akan rekomendasikan tiga powder brush terjangkau, namun punya kualitas yang menurut saya bagus. Saya memilih jenis powder brush, karena kuas ini menurut saya adalah yang paling multifungsi.

Baca juga: 3 Rekomendasi Kuas Blush On Murah dan Multifungsi

Semua brush yang saya rekomendasikan di sini, harganya di bawah 150 ribu, bahkan ada yang 50 ribuan, lho! Ini dia rekomendasi powder brush terjangkau versi saya:

powder brush terjangkau (2)

1. Armando Caruso Powder Brush Rose Quartz (Rp135.000,-)

Ternyata memang powder brush yang satu ini lembut banget dan cukup awet. Bentuknya tapered dan fluffy, jadi memudahkan untuk menjangkau area-area spesifik seperti area di bawah mata. Bulunya cukup lembut dan nggak teralu padat, tapi masih bisa pick up produk dengan baik. Jadi, selain untuk mengaplikasikan bedak tabur ataupun two way cake, saya juga suka menggunakan kuas ini untuk aplikasi powder blush on atau bronzer.

Armando Caruso adalah salah satu drugstore brush yang jadi favorit saya, dari awal saya kenal makeup brush dari Armando Caruso selalu jadi pilihan saya. So far, belum ada yang kualitasnya mengecewakan, sih. Bahkan kalau dibandingkan dengan  Masami Shouko dan Real Techniques, saya lebih puas dengan Armando Carusso. Harga produknya juga nggak begitu mahal, lho! Tapi, kekurangan kuas brand ini menurut saya ada di tangkainya nggak begitu kokoh.

2. Ken Powder Brush (Rp70.000,-)

Saya nggak berhasil menemukan website brand ini, atau review-nya di Female Daily, tapi Ken ini lumayan banyak bisa kita temui di toko kosmetik dan marketplace. Saya punya beberapa brush dan juga satu beauty sponge dari Ken, dan semuanya punya kualitas yang bagus dan konsisten. Salah satu Ken Brush yang saya pakai adalah Ken Powder Brush ini.

Sama seperti Armando Caruso Powder Brush Rose Quartz, Ken Powder Brush ini bulunya juga tidak terlalu padat dan punya bentuk tapered walau nggak seruncing Armando Caruso. Untuk kehalusan bulunya, Armando Caruso masih sedikit lebih unggul. Tapi Ken Brush ini juga nggak bisa dibilang kasar. Bulunya nyaman ketika bersentuhan dengan kulit dan nggak ada sensasi menusuk.

Kemampuannya mengambil dan membaurkan produk juga cukup baik. Saya suka menggunakan brush ini untuk bedak, blush on, dan terkadang saya pakai untuk mengaplikasikan bronzer juga.

brush sintetic (1)

3. Miniso Pro Fine Round Brush (Rp59.000,-)

Tools makeup Miniso ini tergolong baru masuk di Indonesia, namun langsung populer karena harga yang terjangkau dan juga banyak produknya yang punya kualitas bagus. Salah satu yang kualitasnya bagus adalah brush ini. Saya suka dengan desain dan warna tangkainya, terlihat seperti brush mahal.

Kehalusan bulunya setara dengan Ken Brush, namun Miniso ini bulunya sedikit lebih padat dan ujungnya nggak meruncing. Karena kepadatan dan bentuknya, saya jarang menggunakan brush ini untuk blush dan bronzer. Di saya, brush ini cuma saya gunakan untuk mengaplikasikan bedak saja. Tapi secara kualitas, dengan harga yang sangat terjangkau, brush dari Miniso ini layak dipertimbangkan, lho!

Tertarik mencoba salah satunya?