banner-detik

community events

Rangkaian Produk Pembersih Wajah dari KOSÉ Cosmeport

seo-img-article

Ternyata, KOSÉ Cosmeport nggak cuma punya cleansing oil lho! Brand ini punya berbagai jenis face cleanser yang siap melengkapi rutinitas #EverydayBeauty kamu!

Kalau saya menyebut brand KOSÉ Cosmeport, pasti produk yang pertama kali terpikir oleh kalian adalah Softymo Speeding Cleansing Oil Nc, ya kan? Padahal, brand KOSÉ Cosmeport punya banyak jenis cleanser lho. Karena masih banyak banget yang belum tahu rangkaian skincare lengkap dari KOSÉ Cosmeport, makanya minggu lalu Female Daily X KOSÉ Cosmeport bikin acara seru bareng FD members.

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-3

Untuk meramaikan acara gathering ini, KOSÉ Cosmeport dan FD mengundang dermatologist, dr. Mardiati Ganjardani, Sp. KK., untuk sharing seputar permasalahan kulit dan nggak ketinggalan juga beauty influencer Putricaya (Puchh) dan Hellua (The Lipstick Mafia) yang berbagi cerita seputar tips perawatan wajah sekaligus pengalaman mereka menggunakan rangkaian skincare dari KOSÉ Cosmeport.

Screen Shot 2019-04-04 at 4.14.57 PM

Acara dibuka dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Lisa Hervina, perwakilan PT Radiant Sentral Nutrindo selaku pemegang lisensi resmi KOSÉ Cosmeport di Indonesia. Kemudian dilanjutkan oleh Nurhayatini selaku product manager yang memberikan penjelasan tentang KOSÉ Cosmeport dan kategori produk yang telah hadir di Indonesia.

Ternyata KOSÉ Cosmeport adalah sister brand dari KOSÉ. Fokusnya adalah mengeluarkan rangkaian produk cosmetaries (cosmetic and toiletries) yang lebih affordable namun tetap dengan kualitas tinggi. Sejak hadir di Indonesia pada November 2018 lalu, KOSÉ Cosmeport membawa 4 brand unggulannya yaitu Softymo – face cleanser, Clear Turn – sheet mask, Je L’aime – hair care, dan Suncut – sunscreen. Semuanya bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai drugstore di seluruh Indonesia.

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-2

Sementara untuk rangkaian pembersih wajah, KOSÉ Cosmeport hadir dengan tiga brand yaitu Softymo series, Softymo Lachesca series (bagus untuk merawat pori-pori wajah, bisa ditemukan di Watsons), dan Softymo Natusavon Select series (rangkaian pembersih wajah berbentuk foam dengan bahan botanical, bisa ditemukan di Guardian). Untuk memenuhi kebutuhan kulit yang berbeda-beda, setiap cleanser yang dimiliki Softymo dari KOSÉ Cosmeport ini memiliki fungsi dan tekstur yang berbeda-beda juga, ada yang bentuknya oil, liquid, gel, cream, foam,  serta lotion-based products.

Jepang menjadi salah satu negara yang memperkenalkan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan dua tahapan di malam hari. Kenapa penting melakukan double cleansing? Karena pada nyatanya nih, kalau kita hanya menghapus makeup dengan menggunakan facial wash, nantinya masih ada saja sisa makeup yang menempel. Karena nggak bersih, permasalahan yang timbul adalah kulit jadi mudah berjerawat, pori-pori membesar dan juga kulit menjadi kusam.

Makanya double cleansing itu penting dilakukan. Lalu tahapan apa sih yang dimaksud dengan double cleansing? Jadi, tahap pertama adalah dengan membersihkan makeup dengan menggunakan cleansing oil terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan facial wash.

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-4

Beauty influencer Putricaya atau yang lebih dikenal dengan panggilan Puchh juga merasakan manfaat setelah melakukan double cleansing. Pada acara ini, ia berbagi pengalamannya, “Aku merasa kulitku lebih sehat dan permasalahan kulit juga berkurang setelah rutin melakukan double cleansing. Rangkaian dari KOSÉ Cosmeport yang aku pakai adalah Softymo Speedy Cleansing Oil dan Softymo Washing Foam Hyaluronic Acid. Tekstur oil-nya light tapi ampuh banget untuk mengangkat sisa makeup, dan gak ada wanginya jadi gak bikin kulit iritasi. Washing foam dari KOSÉ Cosmeport juga cocok di kulitku. Biasanya kalau aku pakai sabun pembersih muka dari brand lain suka terasa kering atau ketarik, tapi pas pakai Softymo Washing Foam Hyaluronic Acid enggak sama sekali. Mungkin karena kandungan hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembaban kulit wajahku.”

Pengalaman lain diceritakan oleh beauty influencer Hellua, “Sebenarnya aku sudah pakai Softymo sebagai pembersih wajah sebelum produknya masuk ke Indonesia. Waktu itu aku pakai variant Softymo Speedy Cleansing Liquid karena lupa bawa pembersih makeup waktu travelling ke luar negeri. Dan karena cocok jadi langsung beli beberapa botol untuk dibawa pulang ke Jakarta. Akhirnya sekarang Softymo hadir di Indonesia, bisa dibilang aku lebih suka yang variant Softymo Speedy Cleansing Oil karena kondisi kulitku yang sekarang cenderung kombinasi.”

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-6

Sudah mendapatkan info mengenai pentingnya melakukan double cleansing dan pengenalan produk KOSÉ Cosmeport, acara dilanjutkan dengan games dan product trial. Games kali ini, peserta diminta untuk makeup teman semeja dengan menutup mata! Seru banget deh challenge ini, para peserta antusias sekali untuk berusahan menghasilkan makeup yang bagus dan rapih.

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-8

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-7

Selesai makeup challenge, peserta diminta untuk mempraktekan double cleansing dengan menggunakan rangkaian pembersih wajah yang dimiliki oleh Softymo dari KOSÉ Cosmeport. Produk pertama yang dipakai kali ini adalah Softymo Speedy Cleansing Oil Nc dan dilanjutkan dengan second cleanser, yaitu Softymo Washing Foam Hyaluronic Acid.

Peserta langsung merasakan nyamannya menggunakan dua jenis pembersih wajah dari Softymo. Gak heran kalau kulit langsung terasa halus dan lembab karena Softymo Speedy Cleansing Oil Nc mengandung shea butter, olive oil, jojoba, sunflower, dan sesame oil. Ditambah lagi Softymo Washing Foam yang mengandung Hyaluronic Acid membuat kulit terjaga kelembabannya. Beberapa peserta yang memiliki kulit kering pun merasa amaze setelah menggunakan pembersih wajah Softymo ini.

Pembersih Wajah Affordable dari Kose Cosmeport-9

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang Instagram postbest makeup challenge, serta foto bersama. Terima kasih untuk FD Members yang hadir dan semua pihak yang terlibat. We hope you all had a great time. Sampai ketemu di event Female Daily selanjutnya ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment