3 Pilihan Pembersih Wajah Wajib Dicoba di 2019

Selain binged watching Netflix kalau lagi susah tidur, biasanya saya suka banget buka akun Instagram yang jual beragam produk perawatan kulit wajah dari Jepang. Selain bikin penasaran karena packaging-nya yang menarik, produk-produk asal Negeri Matahari Terbit ini juga terkenal dengan teknologinya yang canggih, sehingga punya kualitas yang nggak perlu diragukan lagi.

Salah satu produk yang biasa saya suka beli secara reguler dari brand-brand asal Jepang adalah cleansing oil. Karena menurut saya, cleansing oil dari brand Jepang itu rasanya memang lebih pas gitu lho dipakai untuk kulit Asia. Sayangnya, kalau pesan lewat online shop dari Instagram itu tuh suka lama nunggunya dan memang nggak bisa coba produknya terlebih dahulu.

IMG_9742-2

Salah satu brand yang suka saya incar pas lagi online shopping adalah KOSÉ Cosmeport. Karena memang produknya itu menarik untuk dicoba, dan cukup banyak teman-teman saya juga sih yang merekomendasikan brand ini. Jadi, saya benar-benar senang pas tahu KOSÉ Cosmeport sudah hadir di Indonesia sejak November 2018 lalu. Nyari barangnya juga nggak repot, karena KOSÉ Cosmeport ini tersedia di beberapa drugstore serta marketplace di Indonesia, seperti Guardian, Watson dan BliBli.

Nah, kalau kalian sempat lihat Instagram FD atau akun pribadi saya, pasti pernah lihat kalau saya tuh emang tergila-gila sama produk pembersih wajah. Lalu, pas tahu kalau KOSÉ Cosmeport punya line pembersih no. 1 di Jepang yaitu Softymo , maka saya pun agak sedikit panik pingin nyoba semuanya. Masalahnya, nggak cuma hanya ada satu seri saja, tapi Softymo ini punya 3 seri berbeda, yaitu Softymo, Lachesa, dan Natusavon. Sebenarnya masing-masing seri tersebut punya beragam produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Tapi karena nggak mungkin nyobain semua dalam satu waktu dan kebetulan kulit saya adalah normal to combination oily, alhasil ada 3 produk yang menurut saya pas biat dicoba, yaitu Softymo Speed Cleansing Oil, Lachesa Water Cleansing, dan Natusavon Cleansing Foam. Penasaran? Kita bahas satu persatu, yuk!

 

Kose Mbak Arinda 2

Softymo Speedy Cleansing Oil

First cleanser berterkstur minyak yang ringan dan nggak ada wanginya ini saya gunakan untuk membantu bersihkan makeup di malam hari. Cleansing oil ini juga mengandung bahan-bahan organik yang bersertifikat, seperti shea butter dan jojoba oil untuk melembapkan kulit, olive oil yang bisa atasi kekeringan kulit, sesame oil yang bisa bantu proses deep cleansing pada wajah, serta safflower oil yang akan melembutkan kulit kita. Cara pakainya juga gampang, kok. Saya cuma gunakan 1-4 pumps cleansing oil di telapak tangan (tergantung seberat apa makeup saat itu), lalu kemudian dipijat lembut dengan gerakan memutar pada wajah dan leher. Setelah itu tangan dan kulit wajah akan saya basahi sedikit untuk merubah tekstur oil-nya menjadi milky, baru deh setelah itu dibilas dengan bersih dan gunakan second cleanser untuk pembersihan lebih maksimal. Softymo Cleansing Oil ini juga bisa kok kalau mau dipakai saat mandi, pas tangan kita sudah basah. Kalau cleansing oil lainnya kan memang dianjurkan untuk dipakai saat tangan kita kering, baru diaplikasikan ke wajah.

Jadi, fungsinya nggak cuma angkat makeup saja, tapi bisa juga dipakai untuk bersihin wajah tanpa ada makeup menempel sekalipun saat kita mandi. Kulit saya yang combination oily ini juga nggak ada masalah sama sekali pas pakai cleansing oil-nya. Tapi, kalau kamu lebih suka sama produk pembersih wajah yang oil-free, bisa juga coba Softymo Speedy Cleansing Liquid yang pas banget buat dipakai kalau kulit kamu rentan terhadap jerawat.

 

Kose Mbak Arinda 3

Lachesca Water Cleansing              

Walaupun punya bahan dasar air, tapi produk ini punya kemampuan melembapkan yang baik, jadi kulit kerasa lebih lembut dan halus setelah menggunakannya, serta nggak lengket sama sekali. Nah, kalau pembersih yang satu ini, biasanya saya pakai untuk bantu hapus makeup sebagai pre-cleanser, atau pas lagi makeup ringan saja. Untuk membersihkan seluruh wajah, saya biasanya memakai 1-3 pumps pada kapas dan cuma menempelkannya dengan sedikit ditekan di atas permukaan wajah saja, nggak menggosoknya. Cara ini biasanya akan saya ulangi berkali-kali, sampai kapas yang terakhir benar-benar bersih. Oh ya, kalau mau bersihkan makeup mata, kapas yang sudah dibasahi dengan Lachesca Water Cleansing ini akan saya kompres di area mata dan diusap secara perlahan. Kalau kamu bingung apa bedanya dengan micellar water, nah produk ini sebenarnya sama saja sih dengan micellar water. Hanya penamaannya saja yang berbeda.

Seri Lachesca ini juga memang terkenal di Jepang sebagai pembersih yang terfokus untuk bantu merawat pori-pori wajah. Maka dari itu KOSÉ Cosmeport mengombinasikan artichoke essence untuk melembapkan sekaligus merawat pori-pori, peppermint essence yang bisa menyegarkan kulit, serta malic acid, citric acid dan jojoba oil untuk bantu angkat sel kulit mati.

 

IMG_9746-2

Natu Savon Cleansing Foam Chamomile & Pear

Biasanya saya nggak suka sama pembersih wajah yang ada busanya, tapi pas coba Natu Savon Cleansing Foam ini, saya cukup nyaman sama rasanya di kulit, sih. Walau memiliki efek untuk bantu mencerahkan wajah, produk ini sama sekali nggak bikin kulit kerasa kering. Busanya lembut banget dan nggak bikin kulit saya jadi kerasa ketarik ataupun kesat. Natu Savon ini juga merupakan seri pembersih wajah dari KOSÉ Cosmeport yang 85% menggunakan bahan-bahan tumbuhan alami. Untuk facial foam yang saya coba ini, kandungannya memiliki ekstrak mentimun organik dan ekstrak glycerin untuk melembapkan kulit wajah. Cleansing foam ini juga akan langsung mengeluarkan busa begitu kita pump, jadi sangat praktis buat kita gunakan. Biasanya, saya pakai Cuma 1 pump, lalu basahi sedikit dengan air untuk menciptakan busa yang lebih halus lagi, baru diaplikasikan ke wajah tanpa menggosoknya keras-keras. Setelah itu, baru deh dibilas pakai air hingga bersih. Oh ya, hal lain yang saya suka dari cleansing foam ini adalah, formulanya ternyata sudah bebas dari sulfate, paraben, dan mineral oil. Jadi buat kamu yang memang menghindari penggunaan ketiga ingredients tersebut saat memilih skincare, saya rasa facial foam ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah sehari-hari.

Nah, itu dia produk pembersih wajah dari seri Softymo milik KOSÉ Cosmeport yang sudah saya coba. Kalau kamu udah ada yang pernah coba produk KOSÉ Cosmeport juga, belum? Share ceritanya, ya!