Atasi Ketiak Menggelap Dengan Dove Ultimate Repair

Kadang saking fokusnya sama perawatan kulit wajah, kita sampai suka lupa sama merawat keindahan kulit tubuh. Well, saya sih yakin kalau kalian pasti sudah rajin mengaplikasikan body lotion untuk merawat kelembapannya. Tapi, masih banyak juga area yang seringkali terlupakan buat kita perhatikan, lho. Salah satunya adalah kulit pada area ketiak. Nah, di event bersama Dove Ultimate Repair kali ini, Female Daily mengajak para beauty influencer dan juga member FD untuk belajar lebih dalam mengenai pentingnya merawat kulit di area ketiak.

DSC02947

Setelah saya menyambut para peserta yang sudah hadir di event A-Z Of Underarm Skincare With Dove Ultimate Repair ini, dr. Graciella Regina, Sp.KK dan Hilda Kitti, Senior Brand Manager Dove Indonesia berbagi ilmu mengenai area seputar ketiak yang bisa mengalami penggelapan. “Sama seperti halnya kulit wajah, kulit pada area ketiak juga butuh untuk mendapatkan perawatan ekstra. Mungkin perawatan yang biasa kita lakukan hanyalah sebatas menghilangkan bulu-bulu di area tersebut saja. Tapi, patut diperhatikan juga kalau sebenarnya proses menghilangkan bulu dengan metode cukur, waxing, atau pun laser juga tetap bisa membuat kulit pada area tersebut jadi lebih gelap,” ujar dr. Graciella. Beliau juga menambahkan, kalau ternyata saat kita mengeliminasi bulu-bulu tersebut dengan terlalu sering dan nggak hati-hati, maka lapisan kulit paling atas akan teriritasi sehingga akhirnya muncul lah hiperpigmentasi yang menjadikannya tampak lebih gelap. “Jadi, perawatan usai mengeliminasi bulu di area ketiak juga penting untuk diperhatikan. Salah satu caranya juga bisa dengan menggunakan deodorant yang tepat. Kalau kulit sudah terlihat mulai menggelap, ada baiknya juga kita mencari deodorant yang bisa bantu menghapus noda gelap tersebut,” tambahnya.

Dove Ultimate Repair

Pada sesi talkshow ini, Kitti juga setuju dengan pentingnya perawatan kulit di area ketiak. Menurut Kitti, kalau kita lagi mau pakai baju lengan pendek, atau mau berlibur ke pantai, rasanya kan jadi kurang pede kalau area ketiak kita terlihat gelap. “Mendengar kebutuhan akan hal tersebut, maka dari itu Dove melakukan reformulasi deodorant-nya menjadi lebih optimal lagi. Kalau dulu dikenal sebagai Dove Ultimate White, kini dengan tambahan Vitamin B3 di dalamnya yang bantu menghapus noda gelap pada area ketiak, deodorant ini memiliki nama Dove Ultimate Repair,” ujar Kitti. Tidak cuma bantu menghilangkan noda gelap saja, tapi Kitti juga menjelaskan kalau Dove Ultimate Repair ini juga bisa memperbaiki kulit ketiak secara mendalam, menjaga ketiak tetap kering saat kita beraktivitas, dan juga tetap membantu kulit ketiak terasa lembut karena mengandung 0% alkohol dan diperkaya dengan ¼ moisturizing cream di dalamnya.

Dove Ultimate Repair

 

Dove Ultimate Repair

Dove Ultimate Repair

Untuk membuktikan bahwa Dove Ultimate Repair ini bisa bantu menghilangkan noda gelap secara lebih optimal, Kitti mengajak para peserta untuk melakukan percobaan ilmiah, menggunakan hydrogel yang sudah direndam dengan cairan iodine selama hampir 1 jam. Hydrogel tersebut kemudian dimasukkan ke dalam dua tabung berbeda, yang satu berisi Vitamin B3, lalu tabung satunya lagi menggunakan cairan deodorant merk lain. Ternyata, tanpa membutuhkan waktu yang lama, tabung berisi Vitamin B3 mampun membersihkan noda iodine pada hydrogel dengan lebih baik dan menjadikannya kembali tampak bening.

DSC02962

DSC03015

DSC03025

DSC03027

 

DSC03033

Nah, setelah percobaan seru dilakukan bersama-sama, FD bersama Dove mengajak para peserta untuk seru-seruan main games. Dibagi menjadi 4 kelompok, para peserta pun bermain games Eat Bulaga dan Guess The Emojis, di mana jawaban-jawabannya berhubungan dengan permasalahan ketiak gelap yang tentunya sudah dibahas pada awal talkshow. Setelah games selesai, FD dan Dove pun bagi-bagi hadiah untuk satu orang pemenang best social media dan tentunya 1 tim yang telah berhasil mengumpulkan nilai terbanyak saat games dilakukan.

Seru kan acara FD kali ini? Nah, kalau kamu yang pingin ikutan acara seperti ini, jangan lupa untuk selalu pantengin social media FD dan juga isi Beauty ID di FD App kalian yang memang bakalan sering mengundang para member untuk seru-seruan bareng!