banner-detik

fragrance

4 Rekomendasi Kado Valentine Dadakan

seo-img-article

Kalau ngomongin soal Valentine’s Day, sebenarnya nggak melulu harus kasih ke pasangan kita, dong? Bisa aja kita merayakannya dengan sahabat, orangtua, atau bahkan saudara kita. Nah, kalau kamu lupa membelikan orang tersayang kado special di hari ini, coba lirik rekomendasi kado yang bisa dengan gampangnya kamu beli di mall terdekat.

Diptyque Limited Edition Valentine 2019

Diptyque Roses Collection

Kalau orang yang kamu saying suka banget mengoleksi scented candle (kayak saya :p), coba cek deh koleksi lilin paling baru dari Diptyque ini. Khusus menyambut Valentine di 2019 ini, Diptyque mengeluarkan koleksi lilin khusus dengan aroma bunga mawar, yaitu Roses Collection. Pada koleksi ini, Diptique berkolaborasi dengan seorang illustrator asal Prancis yang karya-karyanya banyak terinspirasi dengan budaya pop, yaitu Jeanne Detallante. Maka dari itu, packaging nya kelihatan sangat cerah dan eye catchy. Nah, di Roses Collection ini terdapat dua aroma scented candle, yaitu Centifolia dan Damascena. Sebenarnya kedua lilin ini punya aroma rose yang kental banget, hanya perbedaannya terdapat pada jenis bunga mawar yang digunakan.

diptyque

Sesuai dengan namanya, Damascena menggunakan damascena rose yang punya aroma lebih intense, sedikit manis dan tercium lebih pure wanginya. Lilin ini juga punya sedikit undertones raspberry dan greenness di dalamnya. Jadi kalau kamu sudah pernah mencium Chanel No. 5, aroma lilin ini agak sedikit familiar karena memiliki undertones serupa. Sedangkan Centifolia menurut saya punya aroma yang less intense dibanding Damascena. Menggunakan centifolia roses, atau biasa disebut juga sebagai May Rose (karena biasanya bunga mawar ini dipanen pada bulan Mei), lilin ini menurut saya sih lebih cocok buat orang-orang yang suka sama wangi rose tapi nggak terlalu overpowering. Kayak ada sedikit sentuhan aroma musk gitu di dalamnya, subtle dan juga lebih ‘hangat’. Nah, uniknya kedua lilin ini kalau dinyalakan bersama akan menimbulkan aroma menyenangkan yang berbeda. Tapi, nggak jadi masalah juga sih kalau kamu cuma mau membelikan 1 lilin saja sebagai kado yang paling pas buat hari Valentine ini.

 

SF2

Salvatore Ferragamo UOMO Signature

Siapa tau di hari ini kamu mau kasih kado ke kakak atau adik laki-laki kamu, Ayah, atau pun pacar. Nah, parfum kayaknya bisa jadi hadiah yang menarik. Buat laki-laki yang suka aroma parfum warm spicy dengan sentuhan sedikit agak manis, Salvatore Ferragamo UOMO Signature ini kayaknya bisa jadi pilihan, deh. Sebenarnya parfum ini tuh punya fruity top notes. Tapi pas saya coba semprotkan, aroma jeruk, grapefruit dan pink pepper nya nggak begitu ketara walaupun emang tercium cukup segar. Malah yang tercium dengan cukup jelas adalah wangi tonka bean, leather dan patchouli nya yang sebenarnya adalah base notes dari parfum ini. Aromanya juga kalau menurut saya sih tercium sangat manly ya. Dan parfum ini tahan lama juga pas dipakai, karena saya cobain sendiri di badan buat ngetes ketahanannya. Saya coba pakai dari jam 10 pagi sampai 8 malam pun aromanya masih menempel dengan cukup baik di kulit.

 

The Balm1

The Balm The Dew Manizer’s Squad

Kalau orang yang mau kamu kasih kado benar-benar suka sama makeup, atau lebih tepatnya highlighter-addict. Nggak ada salahnya buat cek produk paling baru dari The Balm ini. Dulu mungkin kita Cuma bisa nemuin highlighter The Balm dalam versi padat saja. Seperti Mary-Lou Manizer, Cindy-Lou Manizer, Penny-Lou Manizer, dab Emma-Lou Manizer. Nah, kali ini muncul tambahan highlighter baru dalam bentuk liquid yang lebih praktis digunakan, sekaligus bikin kulit kita jadi kelihatan glowing dan sehat. Say hello to Mary-Dew Manizer, Cindy-Dew Manizer, Betty-Dew Manizer dan Bonnie-Dew Manizer. Pilihan warnanya juga beragam, mulai dari champagne, pink, sampai bronze. Kamu bisa pakai liquid highlighters ini pada area yang menonjol di wajah, dipoleskan di atas lipstick, atau dicampurkan ke dalam foundation kesyangan buat bikin tampilan lebih glowing.

 

Loccitane 1

L’Occitane Rose Eau de Toilette

Nah, kalau yang ini bisa dibilang agak unik. Kenapa? Karena selain punya produk fragrance terbaru, yaitu Rose Eau de Toilette, L’Occitane juga mengemas experience yang berbeda buat orang-orang yang suka banget sama wewangian berbau mawar. Kali ini hadir tiga pilihan fragrance water yang bisa di-layer dengan EDT terbaru milik brand asal Prancis ini, dan bisa disesuaikan dengan mood kita pas mau pakai. Ada Burst of Cheerfulness dengan gabungan blood orange dan bergamot yang bisa bikin mood lebih happy, Burst of Relaxation yang punya kombinasi lavender dan chamomile kalau kita lagi pingin mendapatkan efek relaksasi, dan Burst of Vitality yang memadukan raspberry, peach dan violet buat bikin kamu lebih semangat menjalani hari. Terus kalau dipakai sendiri-sendiri enak nggak, sih? Masih tetap enak kok wanginya. Untuk Rose EDT juga memakai centifolia rose yang memang dikenal punya aroma subtle dan nggak overpowering. Sedangkan Fragrance Waternya juga bisa dipakai sendiri tanpa di-layer pakai EDT. Tapi memang ketahanan aromanya tidak sepanjang saat kita menggunakan EDT.

 

Gimana? Ada yang menarik buat kamu jadikan kado Valentine dadakan, kah? Atau malah jadi pingin kasih kado ke diri sendiri aja, nih?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment