Wednesday Wishlist: Micro Skincare Fridge

Sebenarnya sudah agak lama sih saya melihat kulkas super mini ini di beberapa akun Instagram yang saya follow. Mulai dari @intothegloss, @heymichellelee, sampai @kaepratiwi pun pernah posting tentaang micro fridge ini. Memang sih, kalau di luar negeri kayaknya kulkas kecil ini tuh udah gampang banget didapatkan dan bentuk sama warnanya juga gemas-gemas semua. Kita bisa menemukan di Amazon, sampai Macy’s dengan merk dan juga harga yang beragam. Nah, kalau kemarin sempat ngobrol sama Kae Pratiwi, ternyata di Indonesia juga kita sudah bisa mendapatkannya, yaitu di Ace Hardware. Takutnya kalau beli dari luar negeri, voltasenya berbeda dan malah bikin kulkas ini jadi rusak. Jadi sebenarnya sudah cukup senang juga sih kalau memang udah bisa beli di Indonesia, walau mungkin pilihan warnanya nggak segemas di luar negeri.

 


View this post on Instagram

MY BABY ???????????? video on this literal happiness box coming SUPER SOON #skincarefridge #bestideaever

A post shared by Emily Mariko (@emilymariko) on

Kalau kita lihat lagi ke belakang, sebenarnya micro fridge ini sudah ada dari lama. Cuma kalau sekarang fungsinya menjadi skincare fridge, dulu orang-orang membeli kulkas mini ini untuk menaruh kaleng minuman soda. Bisa ditaruh di dalam mobil, di kamar, atau digunakan saat sedang piknik. Tapi, karena memang budaya #shelfie makin menjamur dan escalading nggak cuma menggunakan rak di meja rias saja, maka micro fridge ini pun jadi sarana yang pas banget buat memperlihatkan koleksi skincare para beauty enthusiast di sosial media.

Tapi, selain memang bisa bikin produk skincare saya jadi lebih cantik pas difoto, saya juga punya beberapa pertimbangan buat mengidam-idamkan barang yang satu ini.

frig

Image: Instagram @makeupfridge

 

Efek Mendinginkan

Saya senang banget sama produk yang punya cooling effect di wajah. Jadi, walaupun belum punya micro fridge yang gemas seperti banyak banget beauty enthusiast yang sudah posting di Instagram, saya sekarang saja sudah memasukkan beberapa produk ke dalam lemari es yang ada di rumah. Beberapa di antaranya adalah sheet mask, face mist, eye cream, parfum, dan juga jade roller.

Di salah satu artikel New Beauty yang sempat saya baca, seorang dermatologis asal New York, Dhaval Bhanusali, MD mengatakan bahwa kita boleh saja memasukkan eye cream ke dalam lemari es karena cooling effect yang diberikan akan membantu menstimulasi peredaran darah di area mata. Jadi, akhirnya bisa bantu menyamarkan kantung mata (mata seperti dikompres). Lalu, kalau kita mendinginkan face mist andalan, pas disemprotkan ke wajah efek dinginnya bikin segar banget, sih. Selain itu, suhu yang dingin juga merupakan tempat terbaik untuk kita menaruh produk perawatan untuk jerawat yang mengandung clindamycin atau benzoyl peroxide.

Memperpanjang Usia Skincare

Hal ini sebenarnya masih menjadi perdebatan. Banyak yang bilang kalau menaruh skincare di dalam lemari es itu bisa bantu memperpanjang usia skincare kita, terutama kalau mengandung probiotics dan bahan-bahan organik di dalamnya.

Menjaga Stabilitas Serum

Kalau kamu senang menggunakan serum vitamin C, sepertinya kulkas bisa jadi tempat penyimpanan yang baik. Karena biasanya vitamin C ini cukup sensitif dengan cahaya dan perubahan suhu, maka kulkas dengan suhu yang stabil dan jauh dari cahaya matahari bisa bantu menjaga stabilitasnya. Tapi, nggak bohong juga sih kalau sampai saat ini saya masih suka takut dan berpikir gimana kalau ingredients di dalamnya malah jadi lebih keganggu karena produk tersebut bulak balik dikeluarkan dari kulkas. Jadi, khusus untuk serum vitamin C ini, biasanya saya cuma taruh di tempat gelap (dalam lemari) dan pastinya nggak di dalam kamar mandi supaya suhunya lebih stabil.

 

Walau memang sekarang bisa menaruh beberapa skincare saya di dalam kulkas biasa, tapi rasanya akan lebih enak kalau memang punya storage sendiri dan mungkin mencegah skincare kita jadi bau makanan. Seperti bau duren yang disimpan bersamaan di dalam kulkas misalnya. Lol.

Nah, kalau kalian gimana? Tertarik juga nggak sih buat punya micro fridge ini? Atau bahkan udah ada yang punya? Share infonya di kolom komen yaaa.