3 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Lokal

Butuh variasi untuk makeup look sehari-hari? Coba yang simpel dulu deh, ganti matte lipstick-mu dengan moisturising lipstick. Selain bibir lebih sehat, penampilan juga terlihat lebih segar.

Ada nggak sih yang bosan dengan dengan tren matte lipstick yang sepertinya sudah bertahun-tahun tidak bergeser? Saya termasuk yang bosan. Selain bosan dengan tampilan bibir yang matte, saya juga bosan dengan sensasi bibir kering saat menggunakan matte lipstick.

Memang sih, harus saya akui, matte lipstick punya banyak keunggulan. Di antaranya adalah tahan lama seharian dan nggak transfer. Tapi saat ini, saya ingin mengistirahatkan bibir saya dari matte lipstick. Jadi kalau untuk pemakaian sehari-hari, saya lebih suka dengan moisturizing atau creamy lipstick, yang ringan dan nggak mencengkram bibir.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Moisturising lipstick ini rasanya memang nyaman banget di bibir. Memang mudah terhapus, tapi saya jadi nggak perlu khawatir lipstik saya cracking di tengah hari. Selain itu, kalaupun terhapus, hilangnya nggak nanggung-nanggung dan kalau mau di-tocuh-up bisa langsung ditumpuk saja.

Nah, ini dia tiga rekomendasi moisturizing lipstick lokal yang nyaman, mudah ditemukan dimana saja, dan harganya juga terjangkau:

creamy lipstik lokal (1)

1. Ristra Colourline Lipstick

Saya heran kenapa lipstik dari Ristra ini kurang begitu populer ya? Padahal formulanya bagus banget! Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp34.000,-. Saya betah banget pakai lipstik ini seharian, dan touch up berkali-kali pun nggak masalah. Rasanya ringan dan bikin bibir lembap. Malah rasanya lebih seperti memakai lip balm dibandingkan lipstik. Memang teksturnya nggak yang creamy dan ‘lembek’ begitu, tapi lipstik ini sangat melembapkan dan pigmentasinya pun lumayan.

Untuk pilihan warnanya ada sepuluh, dan memang sebagian besar warna-warna bright dan mencolok, sih. Nggak banyak pilihan untuk penggemar nude lipstick kayak saya. Tapi saya sudah menemukan satu warna favorit saya, yaitu 03 Tea Rose. Warnanya medium beige, natural dan cocok untuk sehari-hari.

 

2. Viva Queen Perfect Shine Lip Colour

Saya nggak pernah suka dengan formula lipstik dari Viva Cosmetics. Tapi pas nemu Viva Queen Perfect Shine Lip Colour ini, saya langsung jatuh cinta. Sesuai namanya,  finish-nya shiny, cenderung agak glossy. Bikin bibir jadi kelihatan sehat dan penuh.

Formulanya juga bagus banget, pigmented, super creamy, dan nggak bikin bibir kering! Walau rasanya di bibir nggak seringan Ristra Colourline Lipstick, tapi Viva ini nyaman banget juga kok di bibir. Cuma ya memang terasa kalau ada produk yang sedang menempel di bibir. Harganya juga terjangkau, sama seperti Ristra, yaitu Rp34.000,- saja.

1280

3. Wardah Matte Lipstick

Yang terakhir ini memang namanya matte lipstick, tapi finish-nya sama sekali nggak matte. Menurut saya finish lipstik ini adalah satin. Saya pun nggak paham kenapa Wardah menamai lipstik ini dengan nama Matte lipstick. Wardah juga punya seri Exclusive Lipstick yang tube-nya warna hijau, yang finish-nya lebih glossy lagi, tapi di bibir saya yang seri Wardah Exclusive Lipstick ini malah kalah melembapkan dibandingkan seri Wardah Matte Lipstick.

Lipstik ini formulanya lembut, sangat melembapkan bibir, dan pigmentasinya juga bagus banget. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp24.000,- dan pilihan warnanya juga banyaaakkk banget. Warna favorit saya adalah Bronze Nude, Essential Nude dan Velvety Brown.

 

Tertarik beralih ke moisturizing lipstick juga nggak, nih?