banner-detik

face oil

Organic Supply Co. Tamanu Oil untuk Atasi Jerawat di Bawah Permukaan Kulit

seo-img-article

Blind pimple memang bikin nggak nyaman, tapi ternyata bisa diatasi dengan tamanu oil dari Organic Supply Co.

Memasuki masa-masa PMS, jerawat hormonal mulai bermunculan di wajah saya. Biasanya di area dagu atau dekat hidung. Kalau sudah keluar matanya, biasanya saya tinggal “tambal” pakai pimple patches andalan sampai isinya keluar. Tapi kalau masih terpendam di bawah permukaan kulit, mengatasinya nggak sesimpel itu.

Jerawat di bawah permukaan kulit sering disebut juga blind pimple. Meski nggak terlalu kelihatan penampakannya, tapi rasa nyerinya benar-benar bikin nggak nyaman. Tersentuh sedikit, pasti langsung terasa “nyut-nyutan”. Jerawat ini terbentuk karena sebum, bakteri, dan debu yang terperangkap di dalam pori-pori. Selain karena PMS, biasanya saya juga dihampiri blind pimple saat pakai full makeup dan menghabiskan waktu di luar ruangan.

Jerawat yang ngumpet ini bagi beberapa orang bisa diatasi dengan mengompres, maupun dengan obat jerawat dengan kandungan salicylic acid atau benzoyl peroxide. Sayangnya, setiap mengobati jerawat dengan benzoyl peroxide, jerawat saya malah makin meradang. Selain itu, karena kulit saya kombinasi dan cenderung kering di daerah dagu, dry patches bakal bermunculan saat saya pakai salicylic acid. Serba salah, ya. Yang jelas, memencet jerawat yang masih mendem ini a big no-no. Terus mengatasinya gimana, dong?

Setelah penasaran sama khasiat tamanu oil sejak tahun lalu berkat racun Liah Yoo, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Organic Supply Co. Tamanu Oil. Tamanu oil merupakan minyak yang diekstrak dari biji buah tamanu yang kaya akan kandungan oleic acid dan linoleic acid yang cukup seimbang dan punya khasiat anti-bakteri.

tamanu body

Tamanu oil dari Organic Supply Co. merupakan 100% pure cold-pressed oil yang berasal dari Vietnam. Saya suka banget sama kemasannya yang well-thought-out! Botol kaca berwarna gelap dilengkapi dengan pump dan tutup plastik membuat minyak di dalamnya lebih terlindungi dari paparan udara dan sinar matahari. Selain itu, pump tentunya memudahkan saya dalam menakar minyak yang akan saya pakai dan nggak mudah tumpah. Teksturnya cukup kental, berwarna hijau gelap, dan punya aroma herbal yang cukup kuat.

Saya nggak pakai tamanu oil ini di seluruh wajah, tapi hanya sebagai spot treatment pada jerawat. Beberapa minggu lalu, ada blind pimple yang nyeri banget di dekat hidung saya. Saya coba oles tamanu oil di area itu setiap malam selama empat hari berturut-turut. Sebenarnya saya nggak berharap banyak mengingat blind pimple memang cukup stubborn, tapi ternyata radangnya menghilang dan jerawat mendem itu nggak jadi keluar. Yay!

Untuk ngetes bahwa kesuksesan tamanu oil di blind pimple saya bukan sekadar fluke, saya coba oles lagi di jerawat yang terpendam di dagu saya, et voila!  hilang juga setelah pemakaian beberapa hari berturut-turut. Di jerawat yang sudah ada “matanya” efek dari tamanu oil ini mengeringkan jerawat tanpa membuat area di sekitarnya ikutan kering. I swear by this product for my acne.

A little disclaimer, mengingat minyak ini diekstrak dari biji atau kacang tamanu, lebih baik dihindari kalau kamu punya alergi terhadap kacang-kacangan atau biji-bijian, ya.

Sukses mengatasi jerawat dengan tamanu oil juga? Share pengalaman kamu di bawah!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment