banner-detik

made in indonesia

Mencoba Peel-Off Nail Polish Dari Brand Lokal

seo-img-article

Peel-off nail polish lebih praktis digunakan dan tidak perlu nail polish remover. Ini pilihan peel-off nail polish dari brand lokal yang bisa kamu coba. 

gel kuteks lokal (3) - Copy

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pecinta nail art adalah kuku yang rapuh dan menguning, karena terlalu sering bersentuhan dengan nail polish remover. Itu juga yang sedang saya alami belakangan ini. Saya memang hobi sekali memakai dan bergonta-ganti warna cat kuku. Karena pekerjaan saya, sehari-hari saya harus berkutat di depan laptop dan banyak memandang ke arah jari-jari tangan saya sendiri. Jadi kuku yang rapi dan diwarnai dengan cantik, jelas menjadi mood booster tersendiri untuk saya.

Dalam rangka mencoba mengatasinya permasalahan kuku rapuh dan menguning ini, beberapa waktu belakangan, saya mencoba mengganti nail polish saya yang biasanya dengan peel-off nail polish. Peel-off nail polish ini lebih mudah dihapus ketimbang nail polish biasa. Sesuai namanya, kalau mau menghapus atau mengganti warna, lapisan nail polish yang sudah kering di kuku kita tinggal di-peel-off atau dikelupas saja. Jadi kuku kita nggak perlu bersentuhan dengan aseton.

Cuma kekurangan dari peel-off nail polish adalah, produk ini nggak seawet nail polish biasa pada umumnya. Dan kalau terkena panas atau air, nail polish di kuku kita jadi mudah terkelupas. Lalu saya juga mendapati, setelah peel-off nail polish dikelupas, permukaan kuku saya jadi terasa lebih kasar.

Tapi terlepas dari itu kekurangannya, saya cukup senang mencoba-coba berbagai macam peel-off nail polish. Semacam menemukan sensasi baru memakai kuteks, begitu. Selain itu, peel-off nail polish juga jadi solusi praktis untuk dibawa saat traveling, karena nggak perlu bawa nail polish remover dan kapas. Tapi jujur, saya belum banyak mencoba peel-off nail polish dari berbagai brand sih. Sejauh ini, saya baru mencoba peel off nail polish dari brand lokal.

gel kuteks lokal (1)

1. Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish

Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish ini adalah awal mula saya mencoba peel-off nail polish. Jadi, waktu itu saya mengikuti Nail Art Workshop yang diadakan oleh Female Daily, dan mendapatkan semua shades Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish.

Peel-off nail polish dari Face2Face ini mempunyai tekstur yang pas, nggak terlalu kental ataupun encer. Formulanya mudah sekali diratakan ke kuku, dan tergolong cepat mengering. Pilihan shades yang ditawarkan ada sepuluh, dan baik warna-warna gelap ataupun warna terang, kualitasnya sama bagusnya. Aromanya juga nggak terlalu menyengat dan mengganggu.

Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish ini harganya sangat terjangkau, yaitu Rp.26.000 saja. Sayangnya produk-produk Face2Face memang sedikit susah didapatkan. Nggak semua toko kosmetik lokal menyediakan produk ini.

2. Inez Nail Color Peel-Off

Saya sedikit terkejut waktu mendengar Inez Cosmetics mengeluarkan produk peel-off nail polish. Karena Inez menurut saya adalah brand lokal yang paling telat inovasinya, nggak secepat brand-brand lokal lain seperti Sariayu, Wardah, Emina, LT Pro, dan bahkan Viva. Tapi untuk inovasi yang satu ini, sepertinya sih dipandang kurang berhasil, karena nggak semua konter Inez Cosmetics menyediakan Inez Nail Color Peel-Off. Dan ketika akhirnya saya menemukan Inez Nail Color Peel-Off di konter Inez Cosmetics Toko Mutiara, Jogja, produknya banyak yang sudah mengering. Dari enam shades yang ada, saya cuma kebagian shade 04. Apricot ini.

Inez Nail Color Peel-Off ini dibandrol dengan harga Rp.37.000 saja. Untuk kualitasnya, menurut saya sih 11-12 dengan Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish. Hanya Inez ini sedikit lebih rekat dan susah dikelupas dibandingkan Face2Face. Selebihnya, peel-off nail polish ini mudah digunakan, mudah diratakan, dan mudah mengering. Hanya saja, saya nggak mencoba shades yang lain, jadi kurang tahu apakah antara formula masing-masing shade-nya konsisten.

3. Emina Water Based Nail Polish

Emina memang rajin mengeluarkan produk baru yang bagus-bagus dan packaging-nya juga gemes. Saya suka banget sama kemasan peel-off nail polish dari Emina ini. Kecil, cute, mudah dibawa-bawa, dan harganya cuma Rp.29.500. Saya nggak tahu persis berapa shades yang ditawarkan. Kalau dari website Emina, ada sembilan. Tapi ketika saya lihat di konter Emina, ada lebih dari sembilan warna.

Saya mencoba empat warna dari Emina Water Based Nail Polish ini, yaitu 103. Magic Breeze, 104. Yellow Truck, 108. Click Flick Fushcia, dan 109. Floating Cloud. Dari mencoba empat warna tersebut, saya menyimpulkan bahwa formula masing-masing shade-nya nggak konsisten. Untuk Yellow Truck dan Floating Cloud, formulanya susah sekali merata dan tidak bisa mengover kuku dengan rapi. Sementara saya nggak mengalami kesulitan sama sekali ketika mencoba Magic Breeze dan Click Flick Fuschia. Jadi pastikan coba testernya dulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment