banner-detik

acne blemishes

Acropass Trouble Cure, Plester Jerawat untuk Cystic Acne

seo-img-article

Beda dengan plester jerawat biasa yang hanya bekerja di whiteheads atau jerawat yang sudah “matang”, plester Acropass Trouble Cure dapat mengatasi berbagai jenis jerawat, termaksud cystic atau hormonal acne yang bandel.

Plester jerawat telah menjadi solusi banyak orang untuk mengatasi tamu tak diundang yang muncul di wajah, apalagi sebelum acara-acara penting. Cara kerja pimple patches biasa memang cukup straightforward, yaitu menyerap “isi” jerawat sehingga cepat kempes. But, leave it to the Koreans to take it to the next level! Muncul Acropass Trouble Cure Patch, penyelamat jerawat baru dengan cara kerja yang cukup unik.

Baca juga: COSRX Acne Pimple Patch – Plester Jerawat yang Paling Efektif!

Acropass Pimple Patch Cystic Acne 2Foto: Soko Glam

Menurut website Soko Glam, plester jerawat Acropass hadir dengan dua langkah berbeda. Langkah pertama adalah membersihkan kulit dengan wet wipes yang mengandung salicylic acid dan tea tree leaf oil. Lalu, baru dilanjut dengan plester jerawat yang menggunakan teknologi microneedling. Say whaaat? 

Walaupun terdengar menakutkan, sebenarnya plester jerawat ini cukup gentle kok. Sama seperti plester biasa, Acropass Trouble Cure Patch juga dibuat dari bahan hydrocolloid yang dapat melindungi luka. Bedanya, di tengah patches ada “jarum-jarum” kecil yang sebenarnya adalah serum mengandung hyaluronic acid dan niacinamide yang sudah di-crystallized, dan akan larut saat bersentuhan dengan kulit.

Teknik microneedling yang digunakan dipercaya dapat menarget bakteri dan inflamasi di bawah permukaan kulit, sehingga bisa mengatasi berbagai jenis jerawat, bahkan cystic acne yang nggak keluar matanya. Karena “jarum” yang ada di plester jerawat juga lebih tipis dari lebar rambut, patches ini juga nggak akan sakit saat digunakan di wajah atau badan.

Baca juga: Skincare untuk Jerawat Punggung

Acropass Pimple Patch Cystic Acne 3

Dari foto-foto yang saya lihat, salah satu kekurangan plester jerawat ini adalah bentuknya yang lebih mencolok, dan nggak terlihat se-invisible pimple patches biasa.

Mungkin karena pernah sukses dengan banyak pimple patches yang lain, pertama kali melihat plester jerawat ini di Instagram Charlotte Cho, saya sebenarnya sudah tergoda untuk beli. Cuma harganya sih cukup mahal, karena untuk enam pasang pimple patches dengan wipes-nya saja sudah seharga USD$18 di SokoGlam. Tapi, kalau memang performa patches ini bisa sebagus yang dijanjikan, it’s probably worth a try, apalagi untuk hormonal acne yang nyut-nyutan dan susah diatasi spot treatment tradisional seperti benzoyl peroxide!

Kalau kamu, tertarik nggak mencoba plester jerawat ini? 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment