banner-detik

acne blemishes

COSRX Acne Pimple Patch - Plester Jerawat yang Paling Efektif!

seo-img-article

Jerawat besar muncul tiba-tiba padahal besoknya ada acara penting? Atau sedang berjuang melawan jerawat besar yang isinya sudah kebuka, tapi belum kempes juga?

Pasti bagi kita yang punya kulit acne prone, sering banget mengalami hal seperti ini. Kadang rasanya pengen langsung dipencet aja jerawatnya supaya isinya keluar dan jadi kempes. Padahal cara seperti ini tidak baik karena bakteri lain bisa masuk dan memperparah kondisi jerawat kita bahkan bisa meninggalkan bekas bopeng di wajah.

Sekarang ada cara lain untuk mengeluarkan isi jerawat dan mengempeskannya hanya dalam semalam. Caranya dengan menggunakan plester jerawat yang kita tempelkan ke bagian jerawat yang mau dikempeskan. Nah, ada beberapa merk plester jerawat yang sering terdengar yaitu Nexcare, Derma Angel, dan COSRX. Aku sudah mencoba ketiga merk itu, tapi yang akan aku bahas sekarang adalah COSRX Acne Pimple Master Patch.

Lihat juga: Skincare Korea untuk Jerawat

cosrxCOSRX Acne Pimple Master Patch ini tersedia dalam 24 patches dengan ukuran yang berbeda yaitu 9 ukuran besar, 5 ukuran sedang, dan 10 ukuran kecil. COSRX sendiri menuliskan kalau kita harus menempelkan ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran jerawat yang ingin ditempelkan. Nah, menurutku yang ukuran kecil itu sendiri terlalu kecil sebenarnya padahal isinya banyak.

Pertama kali aku coba itu untuk jerawat yang baru muncul 2 hari di bagian dahi. Saat itu jerawatnya merah besar tapi belum keluar isi atau matanya. Nah, aku tempelkan ukuran yang paling besar untuk jerawat itu. Patches-nya sendiri transparan dengan permukaan yang silky jadi nggak mengkilap. Dan patchesnya sendiri juga cukup tebal dan daya tempelnya bagus. Aku pakai ini dari malam sampai pagi masih menempel dengan baik. Bahkan aku coba basuh wajahku dengan air, patchesnya masih tetap menempel.

Pagi harinya, terlihat kalau jerawatku jadi lebih tenang tidak terlalu memerah dan ukurannya sedikit mengecil. Cuma memang tidak benar-benar langsung hilang dan isinya masih ada. Sayangnya saat pertama kali pakai aku merasa belum puas dengan performa sticker ini.

pakaiTernyata patches ini baru bekerja dengan baik kalau jerawat yang ditempelkan itu sudah keluar matanya/isinya. Jadi dengan patches ini bisa membantu mengeluarkan isi jerawat dengan lebih cepat dan efektif tanpa meninggalkan bekas setelahnya. Untuk jerawat yang di dahi ku ini aku coba lagi setelah jerawatnya terlihat isi/matanya, nah baru deh patches ini benar-benar bisa mengeluarkan isi jerawat dan membuatnya jadi lebih kecil.

Jadi, apa benar plester jerawat seperti ini benar-benar ada efeknya? Ada efeknya untuk mengempeskan jerawat yang sudah terlihat atau keluar isi/matanya. Kalau jerawatnya masih baru banget ya performanya masih kurang, paling cuma bisa meredakan kemerahan saja tanpa mengempeskan jerawatnya.

Dari ketiga merk plester jerawat yang aku sebutkan diatas, COSRX inilah yang paling efektif kinerjanya. Meskipun ketiganya mempunyai kualitas patches yang hampir sama, tapi saat menggunakan COSRX hasilnya langsung terlihat. Jadi, kalau ditanya plester jerawat mana sih yang ampuh dan beneran bisa mengempeskan jerawat? Ya pastinya COSRX ini dibandingkan Nexcare atau Derma Angel. Meskipun memang, COSRX harus dibeli secara online sedangkan kedua merk lainnya tersedia di toko offline.

Lihat juga: COSRX One Step Pimple Clear Pad yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Slow Down

Please wait a moment to post another comment