Review Sariayu Lipstick Inspirasi Jakarta

Untuk Tren Warna 2018 kali ini, Sariayu mengeluarkan lipstik matte yang finish-nya metalic. Penasaran dengan kualitasnya?

Sepertinya metalic lipstick memang sedang menjadi tren tahun ini. Beberapa merek lokal seperti Sariayu, Purbasari, Mineral botanica, dan Make Over nggak mau ketinggalan juga mengeluarkan produk ini. Kali ini saya mencoba Sariayu Lipstick Inspirasi Jakarta, matte metalic lipstick terbaru dari Sariayu. Saya tahu ini bukan produk matte metalic lipstick pertama dari merek lokal, tapi saya cukup excited untuk mencobanya, karena saya termasuk penggemar tren warna Sariayu setiap tahunnya.

review sariayu jakarta lipstick (6)

review sariayu jakarta lipstick (7)

Sariayu Lipstick Inspirasi Jakarta ini finish-nya semi matte dengan aksen shimmer lembut yang membuat ilusi bibir tampak lebih segar dan penuh. Ini cocok sekali buat kamu yang nggak suka repotnya pakai glossy lipstick yang mudah hilang dan mudah transfer, tapi ingin efek bibir segar dan penuh seperti efek ketika memakai glossy lipstick atau lip gloss.

Formulanya sangat lembut, ringan, dan nyaman di bibir. Dulu saya pernah mencoba metalic lipstick, tapi saya kurang suka karena butiran shimmer-nya terasa mengganjal dan kering di bibir. Nah, Sariayu Lipstick Inspirasi Jakarta ini enggak. Butiran shimmer-nya kecil-kecil dan halus, nggak terasa sama sekali di bibir.

Walau hasilnya semi matte, tapi lipstik ini nyaman dan nggak bikin bibir terasa kering. Untuk daya tahannya, memang sih nggak setahan lipstik yang teksturnya super matte atau matte liquid lipstick, tapi masih lebih tahan bila dibandingkan dengan glossy lipstick. Dan kalau buat saya sih, nggak masalah kok lipstik yang nggak terlalu bertahan lama di bibir, karena buat saya kenyamanan tetap nomor satu.

Selain formulanya, saya juga suka dengan packagingnya. Saya selalu suka dengan bullet lipstick dari Sariayu. Desainnya sangat khas Sariayu, moderen tapi ada sentuhan tradisionalnya. Kalau masih baru, pada permukaan bullet lipstick-nya terdapat embos logo dan tulisan Sariayu yang cantik banget. Material kemasannya juga kokoh dan tutupnya rapat.

review sariayu jakarta lipstick (8)

J-02, J-03, J-04, J-06

Saya hanya punya 4 shades dari 6 pilihan shades yang disediakan oleh lipstik ini. Kalau melihat sekilas swatch di website marthatilaarshop.com, pilihan warnanya kurang seimbang antara yang nude dan bold. Hanya ada satu warna nude dalam koleksi ini, satu warna pink, dan sisanya adalah warna-warna bold dan bernuansa merah. Saya sendiri adalah penggemar nude lipstick, jadi agak menyayangkan mengapa tidak dibuat lebih banyak pilihan untuk warna-warna nude-nya.

Dari semua shade-nya, semua memiliki formula yang konsisten. Baik warna nude maupun bold, teksturnya sama-sama smooth dan coverage-nya juga sangat baik.

review sariayu jakarta lipstick (4)

review sariayu jakarta lipstick (3)
review sariayu jakarta lipstick (5)
review sariayu jakarta lipstick (2)

J-02 : Warna coklat keunguan yang sangat gelap.
J-03 : Warna merah dengan sedikit bias kecoklatan
J-04 : Warna merah dengan warm tone, sedikit lebih terang dan menyala dari J-03 bila di-swatch di tangan. Tapi bila dipakai di bibir nyaris nggak ada bedanya antara J-03 dan J-04
J-06 : Warna nude peach dengan hint of mauve. Ini warna favorit saya! Hampir setiap hari saya pakai lipstik ini sekarang.

Menurut saya, Sariayu Lipstick Inspirasi Jakarta ini adalah salah satu produk lokal baru yang wajib dicoba! Terutama untuk para pecinta dan kolektor lipstik.