banner-detik

acne blemishes

Review COSRX Clear Fit Master Patch

seo-img-article

COSRX Clear Fit Master Patch adalah plester jerawat yang katanya terlihat invisible dibawah makeup. Apakah beneran lebih bagus dari plester COSRX yang original?

Plester jerawat COSRX Acne Pimple Master Patch selalu menjadi senjata andalan saya saat kulit sedang rewel dan berjerawat. Nah, waktu saya dengar COSRX memiliki varian plester jerawat yang lebih tipis dan bisa disembunyikan dibawah makeup, of course saya langsung beli tanpa berpikir dua kali!  Does it really live up to its claims?

Baca juga: Plester Jerawat Bener Ampuh Atau Percuma?

COSRX Clear Fit Master Patch 3COSRX Clear Fit Master Patch ReviewBeda dengan Acne Master Patch yang mempunyai 24 patches dengan ukuran berbeda-beda, COSRX Clear Fit Master Patch hadir dengan 18 patches yang semuanya berukuran 10mm. Memang terdengar kurang fleksibel ya, tapi saya personally nggak pernah ada masalah dengan ukurannya, dan jerawat cystic acne yang besar-besar masih bisa kok ditutupin dengan bagus.

COSRX Clear Fit Master Patch juga memiliki tekstur yang lebih tipis dan daya tempel yang jauh lebih bagus daripada Acne Master Patch. Dari pengalaman sendiri, kadang plester COSRX yang original suka copot waktu tidur, jadi plester Clear Fit mungkin lebih cocok untuk kita yang tidurnya agak lasak .

Kalau soal mana yang lebih efektif, COSRX lebih merekomendasi Acne Master Patch untuk “serious extraction”. Memang sih, di kulit saya Clear Fit hanya bantu ngempesin dan nggak pernah benar-benar ngeluarin isi jerawat. Rasanya jadi kurang faktor satisfaction saat melihat isi jerawat semua terangkat ya? Hahaha.

Tapi, yang menjadi the biggest deal breaker untuk saya adalah klaim utama COSRX bahwa Clear Fit Master Patch bisa dipakai pada siang hari di bawah makeup, which I have to disagree. Plester Clear Fit mempunyai permukaan yang mengkilap, jadi kalau dipakai di wajah kok rasanya malah mirip ditempel selotip ya? Bahkan waktu saya coba apply Clear Fit Blemish Cushion diatasnya, permukaannya masih terlihat shiny dan obvious banget di muka.

Waktu saya coba cek review bloggers lain, memang banyak yang mempunyai masalah yang sama dengan saya. Cuma dalam certain lighting yang lebih gelap, atau waktu jerawat timbul di daerah yang lebih “tertutup” (contoh: dekat hairline atau jawline) barulah si plester jerawat ini terlihat invisible.

COSRX Clear Fit Master Patch Review 1Do you guys have any tips untuk ngakalin masalah ini? 

Overall, Clear Fit memang punya pros dan cons sendiri, sama seperti versi original-nya. Tapi, untuk saya, as much as I love COSRX, produk ini cukup disappointing karena nggak fulfill klaim utama yang dijual, yaitu terlihat invisible dibawah makeup. Jadi kalau saya harus pilih diantara COSRX Clear Fit Master Patch atau COSRX Acne Pimple Master Patch, I think I’ll stick to the original.

Kalau kamu, sudah coba kedua plester jerawat COSRX nggak? Versi mana yang lebih kamu suka?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment