banner-detik

toners mists

Mencoba Klairs Supple Preparation Unscented Toner Terbaru!

seo-img-article

Toner Korea hits Klairs Supple Preparation Toner punya versi baru bebas parfum! Ini hasil Klairs Supple Preparation Unscented Toner di kulit super sensitif.

Ngomongin hydrating toner Korea, salah satu produk yang paling terkenal adalah Klairs Supple Preparation Toner. Walaupun brand Klairs sendiri tergolong baru (lahir tahun 2009), approach-nya terhadap beauty yang simple dan ramah terhadap kulit sensitif langsung punya banyak penggemar, termasuk produk jagoan dan global favorite, Klairs Supple Preparation Toner.

Walau begitu, saya sendiri nggak cocok sama produk Klairs Supple Preparation Toner karena kandungan essential oil-nya. Kulit sensitive-acne prone saya memang nggak bisa ketemu sama parfum, baik parfum sintetis maupun alami dari essential oil. Nah, kebayang dong betapa penasarannya saya saat beberapa minggu lalu Klairs meluncurkan Klairs Supple Preparation Unscented Toner!

Masih super fresh, saya nyobain Klairs Supple Preparation Unscented Toner dari The Naked Series, satu-satunya global partner resmi Klairs di Indonesia. Let’s break it down!

review-klairs-supple-toner-unscented-indonesia-harga

Kemasan

Klairs Supple Preparation Unscented Toner dikemas dalam botol plastik transparan nuansa silver-ungu. Beda dari pendahulunya yang punya kemasan botol amber untuk menjaga kandungan essential oil-nya. Saya lebih suka kemasan versi Unscented karena lebih feminine dan entah kenapa rasanya di genggaman saya lebih ringan.

Kandungan

Komposisi Klairs Supple Preparation Unscented Toner bisa dibilang identik dengan pendahulunya, benar-benar hanya minus essential oil lavender, eucalyptus, lemon peel, orange, geranium dan kenanga, serta beberapa tambahan minor dalam persentase kecil.

Klairs Supple Preparation Toner

Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Natto Gum, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polyquaternium-51, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Panthenol, Arginine, Luffa Cylindrica Fruit/Leaf/Stem Extract, Beta-Glucan, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Portulaca Oleracea Extract, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Copper Tripeptide-1

klairs-unscented-toner-review-indonesia

Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Natto Gum, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polyquaternium-51, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Panthenol, Arginine, Luffa Cylindrica Fruit/Leaf/Stem Extract, Beta-Glucan, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Portulaca, Oleracea Extract, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine, Copper Tripeptide-1

Tekstur & Wangi

Kedua toner Klairs ini sama-sama punya tekstur thick-liquid cenderung gel, namun versi Unscented lebih ringan. Versi pertamanya menurut saya lebih kentara sensasi hydrating toner-nya, dan sedikit lebih tacky. Dan tentunya, jika di versi pertama sangat tercium bau-bauan herbal dari essential oil,  Klairs Supple Preparation Unscented Toner ini punya bau “bersih” khas produk aloe vera.

Review

Saya baru sekitar tiga hari memakai Klairs Supple Preparation Unscented Toner di tahapan toner. Secara kasat mata sih nggak ada perbedaan berarti di kulit, tapi karena saya lagi “dapet” dan kulit pun berubah jadi makin sensitif, perih, tender to the touch, Klairs Supple Preparation Unscented Toner ini berhasil membuat kulit saya lebih nyaman terutama di area dagu yang suka kerasa ketarik. Oh ya, kalau saya sendiri pakainya lansung aja dengan tangan.

Yang saya ingat dulu saat nyobain toner Klairs versi pertama, butuh waktu lama sampai terasa lumayan menyerap di kulit, bahkan di kulit kering saya cenderung nggak hilang sensasi tacky-nya. Sedangkan Klairs Supple Preparation Unscented Toner ini ditepuk-tepuk beberapa kali di wajah lebih cepat menyerap, dan jelas terasa lebih ringan. Tetap terasa melembapkan, dry patches di dagu saya juga berkurang. But I can see normal-oily skin typed people will like this Unscented version better.

Dengan kandungan beta-glucan (protein), aloe dan hyaluronic acid, toner Klairs menjanjikan efek hidrasi 20% lebih baik dari toner biasa, dan memang sih rasanya toner Klairs itu membuat serum dan pelembap saya terasa lebih maksimal. So far, no breakout as well!

Sebagai pemilik kulit super sensitif yang nggak bisa ketemu parfum, saya rekomen banget Klairs Supple Preparation Unscented Toner ini, yang akan segera available di web The Naked Series dengan harga Rp300 ribu.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment