banner-detik

makeup

Tips Bedak untuk Kulit Kering

seo-img-article

Produk high end punya banyak bedak untuk kulit kering. What are the budget options?

Chances are, walau punya kulit kering, kita masih butuh pakai bedak untuk beberapa alasan tertentu. Misalnya, masih ada area wajah yang lebih berminyak, butuh “alas” untuk produk seperti blush dan contour, atau sehari-hari memang nggak pakai base makeup dan bedak jadi makeup wajah ringan untuk menghaluskan tampilan kulit.

Konsep bedak untuk kulit kering kayaknya belum populer di Indonesia. Dari brand luar, ada beberapa produk bedak dengan partikel sangat halus yang jadi favorit pemilik kulit kering, seperti Giorgio Armani Micro Fil Loose Powder. Baru-baru ini, BECCA bahkan mengeluarkan produk “hydrating powder” dengan kandungan 50% air,  BECCA Hydra-Mist Set & Refresh.

What are the budget options?

bedak-dewy-powder-hourglass-dim-light-dupe-milani-3

Finishing Powder

Sebagai pemilik kulit kering, saya menemukan bahwa finishing powder bagus banget dipakai jadi bedak untuk kulit kering. Bedak-bedak ini biasa dipakai setelah bedak biasa untuk efek blurring dan soft-focus, tanpa banyak pigmen. Beberapa produk yang bisa kamu coba adalah Wet n Wild Photo Focus Powder  dan Milani Prep Set Glow.

Wet Sponge

Trik lain yang suka adalah, pakai beauty sponge basah! Biasanya cara ini saya pakai kalau lagi full makeup banget dengan cream blush, contour dan matte foundation. Setelah bedakan, ambil beauty sponge lembab (bisa jadi bekas pakai foundation), lalu tap-tap aja di seluruh wajah. Dijamin wajah akan jauh dari kesan powdery dan kering.

bedak-kulit-kering

Pakai Brush

Cara paling tradisional aplikasi bedak untuk kulit kering adalah dengan brush besar yang fluffy. Brush pastinya akan mengambil lebih sedikit produk dibandingkan puff, dan brush yang fluffy akan mendistribusikan bedak lebih rata tanpa ngeblok di satu area. Any powder brush will do, dan untuk touch up, favorit saya sih adalah sedia kabuki brush di tas makeup.

Apa bedak untuk kulit kering favorit kamu? Share down below!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment