20s

Updated: Budget-Friendly Makeup untuk Anak SMA & Kuliah

seo-img-article

Di tengah-tengah euphoria brand lokal, kira-kira budget-friendly makeup apa yang harus dimiliki pemula usia remaja? Berikut rekomendasinya. 

Hasil makeup yang bagus nggak bergantung pada harga atau merek produk, tetapi lebih ke cara pemakaiannya. Nope, kamu nggak harus beli produk makeup seharga 23 juta untuk bisa membuat makeup look yang cantik karena dari brand lokal pun udah banyak banget produk yang oke.

Supaya nggak bingung, berikut rekomendasi beserta fungsi beberapa budget-friendly makeup yang cocok di kantong anak SMA dan kuliah. Bisa dicicil satu-satu ya, belanjanya!

Bedak & BB Cream

Produk kategori complexion memang dibeli sesuai kebutuhan, jadi kalau kamu belum merasa perlu memakai full-coverage foundation, powder foundation (yang juga bisa merangkap bedak) dan BB Cream saja juga sudah cukup. Mizzu Lit From Within Powder Foundation (Rp60.000) memiliki formula yang smooth, nggak powdery, dan bisa dipakai sebagai finishing powder ataupun dipakai sendiri. Buat yang butuh coverage untuk meratakan warna kulit, Fanbo Precious White BB Cream (Rp30.000) juga merupakan produk complexion affordable yang bagus untuk meratakan warna kulit.

IMG_4295Pensil Alis

Waktu saya kuliah dulu, eyebrow pomade lagi hits-hitsnya banget dan saya cukup tertekan karena harga pomade yang pastinya mahal! Untungnya, sekarang tren Instagram brows sudah lama berlalu dan sekarang semua orang kembali ke natural brows.

Produk alis lokal rekomendasi saya adalah BLP Beauty Eyebrow Pencil (Rp109.000,-) in Dark Brown yang empuk dan pigmented di kulit berminyak, atau Rollover Reaction Browcara Eyebrow Perfector (Rp109.000,-) untuk tampilan alis yang lebih natural.

Dipakai bersama-sama, dua combo ini bisa menciptakan eyebrow look yang defined namun tetap natural. Dipakai terpisah, BLP Beauty bisa lebih membentuk alis dan Rollover Reaction Browcara untuk memberikan warna dan merapikan rambut alis. Win-win! 😀

Eyeshadow

Eyeshadow quad Wardah dan Inez masih menjadi eyeshadow lokal drugstore terbaik, begitu pula dengan palette Make Over Nudes yang juga memiliki warna-warna netral. Kalau kamu butuh palette yang juga mencakup warna-warna warm kekinian, Luxcrime Eyeshadow Palette bisa menjadi pilihan. Nggak suka pakai powder eyeshadow dan lebih memilih cream eyeshadow ala Glossier look? Sariayu Liquid Eyeshadow dan Rollover Reaction Liquid Eye Paint juga warna-warnanya cantik dan mudah dipakai untuk pemula. Bonus point: nggak perlu pakai kuas! 😀

Eyeliner & Mascara

Hands down, eyeliner drugstore lokal terbaik menurut saya masih Make Over Pencil Blackjack (Rp80.000) dan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Eyeliner (Rp79.000) yang sama-sama tahan lama di kelopak mata berminyak. Tekstur keduanya juga hitam pekat, gampang diaplikasikan, dan harganya pun sangat affordable! Untuk liquid eyeliner, kalau kamu memang nggak suka dengan EyeXpert yang berbentuk spidol, alternatif lainnya dari Wardah adalah StayLast Liquid Eyeliner yang ujungnya lebih tipis dan lebih gampang dikontrol. Perfect for beginners!

Lipstick

Bicara soal lipstik, referensinya tentu ada banyak banget! Untuk lipstik dengan tekstur yang menurut saya nyaman, harga Rp100.000,- ke bawah, ada Make Over Intense Matte Lip Cream (Rp100.000) yang warnanya super beragam, Purbasari Color Matte (Rp30.000,-) untuk yang suka warna-warna netral, atau kalau memang nggak suka lipstick matte, bisa juga mencoba BLP Lip Stain (Rp99.000,-) yang baru dirilis minggu lalu.

Lihat juga: Skincare Routine Remaja dari FD Girls

See, ada banyak banget referensi produk dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan wishlist. Sering-sering baca review, update di Instagram FD, atau main-main ke toko kosmetik terdekat, maka kamu pasti akan menemukan produk yang dirasa cocok! Semangat hunting-nya, ya!

nadiladara

nadiladara

Dara enjoys reading true crime stories, trying out brow products, and eating Nutella with just about everything. When she's not Googling Jon Snow pictures, she watches thriller movies and secretly listens to Zayn Malik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment