Eyeshadow Palette Netral Urban Decay VS Charlotte Tilbury

Urban Decay dan Charlotte Tilbury masing-masing punya eyeshadow palette warna netral terbaru, yang menurut saya dibuat untuk dua pasar yang berbeda. Simak review-nya di sini yuk. 

Neutral eyeshadow palette with a twist, adalah salah satu prediksi trend 2018 FD. Walau ada banyak pilihan dari berbagai range harga, saya yakin banget eyeshadow palette adalah salah satu jenis makeup di mana orang nggak keberatan untuk keluar budget lebih, dan mencari dari brand high end. Bener nggak?

Urban Decay dan Charlotte Tilbury masing-masing punya eyeshadow palette warna netral terbaru, yang menurut saya dibuat untuk dua pasar yang berbeda. Mana kira-kira yang bakal jadi pilihan kamu, dan favorit saya?

tilbury-instant-urban-decay-basquiat-review-swatch

Charlotte Tilbury Instant Eye Palette ($75)

Palette ini boleh pinjem punya Nopai, Operational Director Female Daily yang selalu terdepan urusan luxury beauty :D Tadinya saya nggak tertarik sama palette ini, secara kelihatannya terlalu warm dan monoton di foto-foto promonya. Eh, begitu Nopai posting di IG-nya, ternyata warna-warna palette ini beragam banget, walau masih dalam kategori netral.

Konsep Charlotte Tilbury Instant Eye Palette ini adalah 12 warna dalam empat set berbeda untuk berbagai occasion. Intinya, pecinta warna netral nggak butuh eyeshadow palette lain deh. Warnanya sendiri terbagi dalam finish matte dan shimmer dengan partikel shimmer yang cukup besar. Mungkin karena saya udah bosen banget sama warna-warna warm, shade favorit saya dari palet ini adalah pilihan warna cool taupe di set Day Eye, dan warna zaitun dari Disco Eye.

tilbury-instant-urban-decay-basquiat-review-3

Bisa kamu lihat dari swatch-nya, Charlotte Tilbury Instant Eye Palette ini bukan tipikal eyeshadow super pigmented. Jenis pigmen-nya bener-bener mengingatkan saya dengan eyeshadow high end keluaran Dior dan Tom Ford. The pigments are sheer, but easy to blend and build with beautiful color coordination. Waktu pakai eyeshadow ini, banyak banget yang memuji eye look saya.

Walau saya nggak akan komplain soal pigmentasinya, ada juga yang bikin saya kecewa dengan palet ini. Teksturnya kalah creamy dari eyeshadow palette drugstore yang saya suka, dan selain itu, in general ketahanannya kurang bagus. Beberapa jam sebelum pulang kantor, eyeshadow ini sudah sedikit creasing di kelopak mata saya. Menurut saya, eye quads Charlotte Tilbury lebih recommended.

Urban Decay Jean-Michel Basquiat Gold Griot Palette ($38)

Secara konsep, ini palet dengan kemasan paling niat yang pernah saya temui. Salah satu koleksi kolaborasi UD dengan pelukis Jean-Michel Basquiat ini nyelenehnya sama kayak Urban Decay, dengan packaging terbuat dari kanvas bahkan dilengkapi dengan hanger. Yes, you can hang it on the wall if you want!

tilbury-instant-urban-decay-basquiat-review-1

tilbury-instant-urban-decay-basquiat-review-2

Terdiri dari delapan warna deep-neutral, menurut saya ini palet netral yang sangat wearable. Semua warna pasti kepakai, walau sebenarnya ada kejutan “tersembunyi” seperti warna Pseudonym, yaitu warna biru gelap nyaris hitam, yang bisa jadi alternatif dari warna hitam biasa. Kemarin saya pakai palet ini untuk look abu-abu dan hasilnya bagus, tahan lama, dan warna-warnanya mudah di-blend. Kualitasnya menurut saya lebih bagus dari palet Naked yang kadang sebagian warnanya terlalu keras dan dry.

Baca juga: Review Urban Decay Naked Heat

Sayangnya, dua warna highlight di palet ini pigmentasinya sangat kurang. But if you’re really into neutrals and sucker for cute packaging, this one is for you :)

Now the big question is, eyeshadow palette netral mana yang lebih saya rekomendasikan? Setelah menimbang-nimbang, pilihan saya jatuh pada Urban Decay, karena jauh lebih pigmented dan tahan lama.