backstage beauty

Skincare: Definisi Millennial Beauty

seo-img-article

Kalau boleh bicara millennial beauty versi saya, skincare adalah jawabannya. What should we expect in 2018?

Untuk sesaat, saya sempat sensi dengan kalimat “millennial beauty”. Produk kecantikan biasa yang di-mark-up dengan harga mahal dan packaging imut, simple, hipster, agar menarik untuk difoto flatlay Instagram semata. Untungnya, seperti kata Ochell mengenai millennial beauty trend, gaya makeup ala millennials sebenarnya sangat empowering, dan banyak juga produk dari generasi ini yang benar-benar deliver seperti Rollover Reaction, Colourpop dan Fenty Beauty.

Tapi, kalau boleh bicara millennial beauty versi saya, skincare adalah jawabannya. From Glossier Supers to The Ordinary, dari Votre Peau sampai essence Wardah, permintaan terhadap skincare sudah bisa menyamai demand liquid lipstick atau foundation yang OK. Bahkan, sembilan dari sepuluh produk paling populer di Female Daily Beauty Review tahun lalu adalah skincare! Bisa jadi ini juga karena “tuntutan” trend makeup natural, seperti no-foundation makeup dan skin tint yang naik daun, dan “mengharuskan” cewek-cewek untuk merawat kulit.

skincare-millennial-beauty-1

Image

aloe-vera-gel-review-wardah-1

Husna Sani, representatif dari Wardah, membenarkan bahwa demand produk skincare Wardah tahun lalu sama tingginya dengan makeup. Top 3 best selling skincare Wardah adalah Wardah White Secret series, Lightening series dan Renew You series.

Brand lokal seperti Wardah juga selalu berusaha keep up dengan trend skincare global. Untuk 2018, menurut Husna, “Trennya mungkin ke arah perbaikan formula sesuai kebutuhan konsumen. Dan mengikuti trend-trend global yang sesuai dengan orang Asia, misalkan anti polusi, antioxidant, dan melakukan riset untuk menemukan bahan aktif yang lebih baik.”

Saya kaget juga lho, menyadari bahwa banyak produk di skincare routine saya adalah skincare lokal! Jadi bagi FD-ers yang masih suka complain bahwa skincare yang bagus itu mahal (terutama di YouTube FD nih), bisa lebih rajin mengedukasi diri dan “kepo” demi kulit sendiri, karena kalau kamu jeli, trend skincare dan millennial beauty bisa kamu ikuti tanpa harus keluar budget lebih.

annetta

annetta

Obsessed with ombre lips, perfectly winged eye liner & drugstore makeup. A full time beauty editor & lifetime Liverpool FC avid fan!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment