banner-detik

foundation

Review Foundation Lokal Baru Mizzu Glam Rock Aqua

seo-img-article

Waktu di-post di Instagram Female Daily, banyak banget yang request review Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini. So, here you go!

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation (Rp150.000,-) hadir dalam empat shade dan packaging berbentuk compact, dengan dispenser metal dan aplikator berbentuk puff. Packaging luarnya lumayan bulky, tapi nggak ada masalah. Plat metalnya juga mengeluarkan produk dalam jumlah yang tepat, dan puff-nya empuk, made out of good quality. Pinggirannya nggak terasa menusuk saat dipakai ngeratain produk di area mata.

review-mizzu-foundation-2

Nah, masalah pertama, saya pribadi bukan penggemar cushion atau base makeup dengan kemasan serupa, karena isi produknya biasanya nggak sampai setengah foundation kemasan botol. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini sendiri isinya adalah 12 ml, di mana foundation biasa normalnya berisi 30 ml. Tapi, karena bentuknya bukan cushion, jadi harusnya isi produknya nggak cepat “menguap”.

Masalah kedua adalah pilihan shade-nya. Shade pertama, #1 Stunning, teraang banget, dan tiga shade berikutnya benar-benar jauh lebih gelap. Bahkan menurut Ochell, shade #1 pun masih keterangan di kulit dia (!). Di awal, saya condong memilih shade #3 Alluring, karena paling warm. Tapi karena dia gelap banget, saya kompromi dan pilih shade #2 Charming yang cenderung pink. Tetap aja, it’s still way too dark for me, dan ini jadi masalah terbesar saya sama Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.

Diambil dari website Mizzu:

This ultra lightweight water-based aqua foundation offers to hydrate and perfect the look of skin with buildable to full coverage. A combination of brightening molecules, UV protection and antioxidants to nurish the skin to give that healthy radiance. The weightless texture melts into skin to create a smooth and perfect finish that is so natural, no one will know you put on makeup.

Jadi, foundation ini menjanjikan hasil flawless tapi natural, berarti teksturnya harus OK banget dan nge-blend di kulit. Dan, klaim ini terbukti bener banget sih. Setelah melihat hasil foundation ini di muka, kekecewaan saya sama pilihan shade Mizzu Glam Rock Aqua Foundation yang rada sedih jadi lumayan terobati.

review-mizzu-foundation-before

Sebelum Mizzu Glam Rock Aqua Foundation #2

review-mizzu-foundation-after

Sesudah Mizzu Glam Rock Aqua Foundation #2. Gelapnya nggak terlalu tertangkap kamera.

Finish foundation ini satin cenderung dewy, dan dua kali tekan di plat metal-nya, udah bisa menutup setengah wajah dengan full coverage! Rasanya di kulit rada tacky, kayak habis pakai pelembap yang thick, tapi nggak berat. Mungkin karena hampir semua foundation andalan saya jenisnya matte, saya ngerasa foundation ini sedikit terlalu dewy. Tapi dengan sedikit bedak, kesan mengilapnya hilang tanpa mengubah dewy finish foundation ini.

Oh ya, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini nggak mengandung mineral oil dan parfum. Dua kali pakai, juga nggak memicu jerawat di saya. Jadi saya berani rekomen foundation ini untuk yang punya kulit acne prone.

Baca juga: 3 Rekomendasi Foundation untuk Mature Skin

Sayangnya, foundation ini rada cepat meleleh, walau tetap awet di wajah. Tahu kan, banyak foundation yang nggak hanya berminyak setelah beberapa jam, tapi juga “hilang” di beberapa bagian wajah? This foundation isn’t like that. Menurut saya sih jangan berharap banyak sama ketahanan foundation ini, karena memang nggak ada klaim long wearing juga. Saya pertama kali pakai foundation ini tanpa bedak, dan dalam dua jam aja wajah saya yang cenderung kering ini udah mengilap banget.

Bottomline, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini menurut saya cocok untuk kamu yang punya kulit normal-kering, gelap, dan lagi nyari foundation full coverage dengan dewy finish.

Tertarik mencoba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment