banner-detik

sponsored post

Tips Touch Up Makeup & Sunscreen di Siang Hari

seo-img-article

Banyak orang masih suka dilema, gimana caranya touch up sunscreen siang-siang? Atau, touch up makeup biar nggak cakey? Saya ngikutin cara yang lagi trend di Korea!

Anak FD udah banyak yang pake dan suka sama produk COSRX One Step Pimple Clear Pad untuk tahap exfoliating. Contohnya, Associate Editor FD, Ochell, atau skincare guru kita, Affi Assegaf, yang bahkan memilih COSRX Pimple Pad sebagai salah satu best skincare yang dia pakai di 2016! No wonder kan kalau COSRX jadi salah satu brand yang ada di FD Shop.

WhatsApp Image 2017-01-13 at 10.47.41 (3)

Nah, perkenalan saya sama produk COSRX Pimple Pad ini cukup beda. Bukan sebagai exfoliator, tapi sebagai emergency makeup remover! Kalau kamu baca nih, di jar COSRX Pimple Pad ini, sebenarnya udah ada keterangan bahwa produk ini memang didesain juga untuk membersihkan sisa kotoran di kulit. Dan ternyata, di negara asalnya, banyak cewek Korea yang memakai COSRX Pimple Pad untuk membersihkan kulit siang-siang sebelum touch up makeup.

So that’s exactly what I do. Saya ambil satu atau dua pad COSRX Pimple Pad, dan langsung saya seka di wajah “edisi lepek jam tiga sore di kantor”. Bisa kamu lihat, dia bersih banget mengangkat sisa bedak dan lip cream saya. Walau dia mengandung betaine salicylate (exfoliating ingredient andalan COSRX), sama sekali nggak bikin kulit kering kok. Justru efeknya kulit lembap, seger, dan hasil re-apply makeup jadi lebih nempel.

WhatsApp Image 2017-01-13 at 10.47.41 (2)

WhatsApp Image 2017-01-13 at 10.47.41 (4)

Ada baiknya sih memang, kalau kita keringetan, bercampur makeup dari pagi, makeup dibersihin dulu sebelum touch up supaya pori-pori nggak kesumbat karena products build up. Ini juga bisa jadi trik buat kamu yang bingung gimana caranya re-apply sunscreen siang-siang. Yup, kamu bisa pakai COSRX Pimple Pad dulu agar wajah bersih.

Makeup kantor saya sih nggak heboh, hanya loose powder dan kadang occasional concealer di satu-dua spot. Trik ini juga saya lebih rekomen untuk kamu yang daily makeup-nya ringan-ringan aja seperti saya, karena lebih efektif. Kalo makeup berat, baiknya ya dibersihkan dengan proper ya.

Ada yang udah punya COSRX One Step Pimple Clear Pad ini? Yuk dicoba triknya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment