ic-fd

3 Rekomendasi Scrub dengan Bahan Dasar Gula

face scrubs exfoliators
author

celle・01 Dec 2016

detail-thumb

Sugar scrub bisa dengan mudah kita buat dengan menggunakan bahan-bahan dapur. Tapi ada kok beberapa brand yang mengeluarkan produk scrub dengan bahan dasar gula. Praktis dan tinggal pakai!

IMG_0148

Salah satu bahan utama scrub favorit saya adalah gula. Gula mampu menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit, sehingga scrub dengan bahan dasar gula memang cocok banget untuk pemilik kulit kering seperti saya. Dan lagi, gula bisa dijadikan alternatif karena bahan plastic beads itu berbahaya bagi lingkungan dan terutama merusak ekosistem laut. Bahkan penggunaan microbeads dari bahan plastic sudah dilarang di Amerika lho!

Saya nggak selalu membeli produk sugar scrub, sih. Kadang-kadang saya juga membuat sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur. Terutama kalau sedang traveling, saya lebih suka membuat scrub dari gula yang ada di tempat saya menginap, daripada harus membawa satu kemasan scrub yang cukup bulky.

Tapi ada kalanya juga saya malas harus meracik terlebih dahulu. Kalau sedang malas ber-DIY, 3 produk ini biasanya jadi andalan saya:

1. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off – Rp239.000

Ini adalah face scrub favorit saya! Aromanya manis seperti brown sugar, dengan campuran aroma citrus yang segar. Banyak yang bilang kalau produk ini terlalu kasar di kulit sensitif. Jujur sih, butiran gulanya memang besar-besar dan agak sakit kalau diusapkan langsung pada kulit yang kering. Saya sendiri memakainya dengan cara membasahi dulu kulit wajah saya, baru kemudian mengaplikasikan Skinfood Black Sugar Mask ke seluruh wajah, sambil dipijit-pijit perlahan.

Karena produk ini juga digunakan sebagai masker, jadi setelah scrubing, produknya saya diamkan dulu sekitar 15 menit, baru kemudian saya bilas sampai bersih. Saya suka sekali efeknya setelah produk dibilas dan kulit dikeringkan. Kulit wajah saya terasa bersih, lembap, dan super halus. Walau meninggalkan efek lembap, tapi sebaiknya tetap menggunakan moisturizing cream setelah pemakaian.

2. Emina Sugar Rush Face Scrub – Rp52.500

Produk ini adalah alternatif saya kalau sedang kehabisan Skinfood Black Sugar Mask dan belum sempat beli lagi. Memang sih, efek halus dan lembapnya nggak seberasa Skinfood Black Sugar, tapi tetap saja produk ini bagus, kok. Harganya juga jauh lebih murah dan lebih mudah ditemui.

Emina Sugar Rush punya aroma yang manis khas gula, dengan sedikit kesan flowery. Butiran gulanya lebih sedikit dari Skinfood Black Sugar Mask, tapi terasa lebih “tajam”. Buat saya sih nggak masalah, nggak bikin iritasi kok. Tapi untuk yang kulitnya sensitif, sebaiknya jangan dipakai dalam kondisi wajah yang kering (belum dibasahi air). Setelah menggunakan Emina Sugar Rush, biasanya saya melanjutkan dengan sheet mask, agar efek halus dan lembap pada kulit lebih terasa.

3. Amethyst Luxy Body Scrub – Rp 100 000

Kalau dari tadi saya ngomongin scrub untuk kulit wajah, produk kali ini adalah produk badan. Amethyst Luxy Body Scrub ini boleh dibilang Skinfood Black Sugar Mask versi badan. Setelah pemakaian, saya merasa kalau kulit saya super bersih, halus, dan juga lembap. Aromanya juga enak, menenangkan dan tahan lama di kulit. Butiran gulanya pas untuk badan, nggak terlalu halus tapi juga nggak menyakiti kulit.

Kalau kamu, punya produk scrub favorit nggak? Share di bawah, ya!