Aksesori Sampai Skincare Korea yang Harus Kamu Tahu

Langsung dari Seoul, Korea Selatan, saya mau share produk favorit saya dari acara Made In Korea 1111 yang mesti kamu tahu.

If you follow FD on Instagram, mungkin kamu tahu kalau saya lagi di Korea sebagai juri untuk acara Made In Korea 1111. Ada apa aja di situ? Banyak brand Korea yang belum pernah saya dengar, dan ternyata oke-oke banget lho.

Sebagai juri, saya harus memilih tiga brand terbaik versi FD, dan ini dia aksesori sampai skincare Korea yang harus kamu tahu.

Aksesori Lucu Ramah Lingkungan Miss Gom Family

Biasanya, bambu, rotan atau serat-serat organik jadi pilihan brand-brand dengan image ramah lingkungan. Tapi, beda dengan Wusu, perusahaan newbie di Korea yang membuat aksesori dengan bahan thermoplastic polyurethane (TPU). Ini adalah jenis plastik yang biasanya paling direkomendasikan untuk jadi case handphone, karena kuat dan nggak akan melar.

missgom-korea-harga-products

Tampilannya yang sleek pun jadi alasan Wusu memilih TPU. Sebenarnya, mencetak print di atas material ini pun susah, namun Wusu berhasil melahirkan karaket-karakter lucu di atas aksesori berbahan TPU, dan jadilah merek Miss Gom Family! Gom dalam bahasa Korea berarti beruang, dan dengan tas, pouch sampai sepatu dengan print lucu keluarga beruang ini, Miss Gom ingin menginspirasi cewek-cewek agar tampil cute dan selalu ingat dengan hewan dan nature.

Range harga aksesori ini memang cukup mahal; contohnya $100 untuk pouch, $300 untuk handbag. Namun mengingat proses pembuatannya, menurut saya worth it banget. Walau baru setahun eksis, Miss Gom sudah masuk ke pasar Beverly Hills di AS, dan sudah dilirik oleh buyer dari Indonesia, lho!

Line Tattoo Makeup dari Secret Key

Brand Korea satu ini pasti udah pada tahu, dong? Starting Treatment Essence atau Snow White Cream adalah sejumlah produk Secret Key favorit. Walau di Indonesia Secret Key populer dengan skincare-nya, FYI brand ini juga update dalam soal trend makeup.

secret-key-tattoo-cushion-review

Yang paling baru adalah koleksi Tattoo Makeup, dengan produk unggulan Secret Key Tattoo Cover Cushion (Rp285.000). Kata assistant manager global Secret Key, Sean Lee, nama Tattoo nggak sembarang dipilih untuk cushion ini, karena memang beneran high coverage sampai bisa menutup tato, dan tahan lama. Saya udah cobain cushion ini, dan menurut saya memang coverage-nya bagus dan teksturnya thin. Yang saya nggak suka paling hanya sekali tekan, produk yang nempel di puff-nya sedikit, jadi kesannya butuh banyak produk, padahal sih nggak.

Buat kamu yang penasaran, ada good news nih. Mulai Senin kemarin, Elevenia dan Hermo Indonesia jadi partner resmi Secret Key, sehingga barang-barang Secret Key jadi lebih gampang dibeli secara online di Indonesia. Next, Secret Key juga bakal masuk ke Hermo Indonesia.

Mengenai beberapa produk Secret Key yang terlihat seperti dupe produk high end, Sean Lee justru bangga karena berarti Secret Key bisa memberi value lebih.

“Yup, memang kita adalah brand yang mau memberi kualitas premium tapi harganya lebih enteng di kantong,”  kata Sean.

Produk baru lain yang lagi saya suka dari Secret Key adalah Forever Lipstick Fittings (Rp171.000). Matte, pigmented, dan literally nggak terasa kayak pakai lipstik di bibir. Saya pakai seharian saat jalan-jalan di Myeongdong pun tahan lama banget.

C.A. Pharm yang Ramah Bumil

Salah satu hal yang banyak ditanya oleh FD-ers adalah skincare apa yang aman buat ibu hamil? Nah, semoga aja perusahaan C-A Pharm dengan brand-nya Plagentra bisa masuk ke Indonesia. Sedih banget saat Overseas Director C-A Pharm, Park Kyung Ae, bilang bahwa mereka ditolak calon distributor di Indonesia karena katanya, Plagentra ini nggak bakal ada marketnya di Indonesia.

WhatsApp Image 2016-11-13 at 21.23.26 (1)

Meh…Padahal menurut saya.produk-produk Plagentra ini justru masuk banget dengan trendno frill products” yang sudah mulai dipahami oleh para pengguna skincare Indonesia. Paraben, phenoxyethanol, chemical alcohol, artificial pigment dan parfum adalah bahan-bahan “terlarang” di produk Plagentra. Intinya harus ramah dan aman untuk anak dan ibu hamil.

C-A Pharm sendiri sudah eksis selama 16 tahun, dengan produk unggulan Family Intensive Care, yang ditujukan sebagai perawatan untuk kulit kering-sensitif bahkan bereksim. Banyak produknya yang jadi langganan dokter kulit di Korea dan Cina, dan semoga aja bisa masuk Indonesia juga ya!

Di luar top picks ini, masih banyak makeup Korea menarik yang belum banyak orang Indonesia tahu. Nanti saya share ya :D