banner-detik

makeup

3 Pelajaran dari Selfie No Makeup Kylie Jenner

seo-img-article

Sudah lihat tampilan no makeup Kylie Jenner? Kylie belum lama memposting beberapa fotonya dengan muka polos saat liburan. What can we learn from this?

Jujur aja, kadang saya “lelah” lihat tampilan perfect, terutama dalam hal makeup, The Kardashians. Lama-lama kurang fresh aja dilihat, and we all know they are already gorgeous under the makeup! Makanya saya senang juga saat Kim Kardashian bilang kalau dia mulai mengurangi dandan dengan contouring, dan semakin sering tampil tanpa hair extensions.

kylie-jenner-no-makeupImage: mirror.co.uk

Memang sih, ini ceritanya lagi liburan di Karibia, tapi tetap aja saya juga gemees lihat foto no makeup Kylie Jenner. She looks so cute with those freckles! Beberapa jerawat dan bekas jerawat yang terlihat benar-benar nggak jadi masalah sih, buat saya. Instead, dari posting-an Kylie saya semakin yakin kalau:

Less Makeup = Youthful

Kadang lihat foto full makeup Kylie Jenner, saya benar-benar berpikir kalau dia tuh nggak mungkin baru 19 umurnya. Memang sih, orang Barat cenderung terlihat dewasa, tapi begitu tampil polos, jelas kalau makeup tebal dengan teknik yang terlalu perfect membuat Kylie, atau siapa pun deh, akan terlihat lebih dewasa.

Teman-teman saya pada ngakak saat saya post foto ini di sosial media, dan bilang kalau lagi nggak pakai makeup, umur saya juga masih cocok kayaknya dibilang 12 tahun.

13709972_10209954306961321_2728957901045350509_n

Less is more, tapi dandan tetap penting juga. Penting dalam arti bisa membantu kita terlihat lebih presentable. Kalau kamu selama ini look-nya dibilang kayak anak kecil padahal kamu sudah kuliah atau kerja, coba deh dandan sedikit. Penting lho terlihat age appropriate, apa lagi dalam lingkungan profesional, so people take us seriously juga. Saya punya teman yang bisa dibilang dandan cuma kalau ada kawinan keluarga. Begitu dia memakai eyeliner hitam dan  berlipstik, langsung terlihat lebih pulled together dan sesuai umurnya yang sudah 25!

Bentuk Alis

Walau nggak dandan, Kylie tetap terlihat neat menurut  saya karena alisnya juga well groomed dan rapi. Memang benar deh, kalau alis itu rapi, berpengaruh banget ke tampilan wajah. Kalau kamu sudah dianugerahi alis yang cukup tebal (seperti saya) coba tetap rapikan alis walau nggak “diisi”. Misalnya sikat aja pakai spoolie, atau seperti saya, pakai clear brow gel seperti The BrowGal Brow Gel.

Lashey Eyes

Kalau kata fashion expert Khairiyyah Sari saat main ke FD, kunci untuk tampil presentable sehari-hari saat malas dandan adalah dua hal: pakai lipstik dan maskara! Pokoknya, bulu mata yang lentik itu bisa bikin muka kita lebih awake, dan mata juga lebih ekspresif. Di sini saya yakin sih Kylie pakai eyelash extension, yang bisa juga kamu coba. Editor FD, Dara, juga sudah pernah mencoba eyelash extension. Begitu juga Ochell. Saya, yang paling anti nyoba prosedur-prosedur semacam ini, stick aja ke maskara andalan yang bisa bikin bulu mata saya yang super panjang namun lurus ini lebih lentik. I recommend Max Factor False Lash Effect Waterproof atau Maybelline Volum Express Turbo Boost.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment