banner-detik

makeup

Road to Oscar 2016: Makeup Oscar Paling Memorable

seo-img-article

Oscar 2016 sebentar lagi, nih. Sambil menunggu Leonardo DiCaprio (finally) menang atau nggak, coba lihat gaya makeup paling memorable di ajang Oscar dari tahun ke tahun.

makeup-oscar-2016-beauty-nicoleZaman SD-SMP, saya tuh moviegoer banget. Enggak cuma hobi nonton film yang lagi showing, tapi sampai langganan majalah film, dan nonton film-film jadul juga. Jadilah teman-teman saya nggak mudeng saat saya ajak ngomong soal Gigi (film musikal tahun 1958), atau bahas cantiknya Tipi Hedren (aktris terkenal era 60-an, nenek dari Dakota Johnson). And being the moviegoer that I was, Oscar jadi salah satu acara wajib tonton buat saya.

Setelah Nicole Kidman menang Best Actress di Oscar 2003 lewat film The Hours, loker saya di sekolah (I was 12 at the time) penuh dengan gambar-gambar Nicole Kidman, memegang piala Oscar dalam gaun Jean Paul Gaultier. To me, she looked so pretty and regal, dengan makeup yang luminous dan rambut chignon-nya itu. Kalau diingat-ingat lagi, kayaknya itulah momen di mana saya mulai merhatiin red carpet makeup & hairdo di ajang Oscar. It mattered to me the most, setelah siapa yang membawa pulang Oscar, tentunya!

Throughout the years, banyak banget makeup look para seleb di Oscar yang akhirnya jadi legendary, dan masih jadi bahan pembicaraan hingga saat ini. In welcoming the 2016 Oscar, let’s take a look at them!

Baca juga: Grammy 2016 Best & Worst Makeup Menurut Tim FD

makeup-oscar-2016-beauty-audrey-hepburnImage: getthegloss.com

1. Audrey Hepburn (1954)

Those eyebrows! Those feline eyes! That choppy fringe! Gaya makeup dan rambut Audrey Hepburn di Ocar 1954 ini bagi saya adalah salah satu defining moments yang menjadikan Audrey Hepburn nggak hanya seorang fashion icon, tapi juga beauty icon. This is what you call a statement look.

Selanjutnya, two of the best actresses ever>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment