banner-detik

fragrance

3 Cara Agar Parfum Awet Aromanya

seo-img-article

2. Semprot Parfum di Titik yang Tepat

Saya perhatiin nih, banyak banget orang yang menyemprotkan parfum boros-boros di sekujur baju atau di daerah ketiak. Sudah boros, wangi parfum juga akan cepat menguap dengan cara ini. Titik yang tepat untuk memakai parfum adalah pulse points; yaitu titik-titik tubuh dimana kamu bisa merasakan denyut nadi. Titik-titik ini menghasilkan hangat dari aliran darah di dalam tubuh, yang mampu menyebarkan aroma parfum dengan lebih baik.

cara-agar-parfum-awet-tahan-lama

Di balik telinga, puncak dada, di balik siku, pergelangan tangan dalam dan belakang lutut adalah titik strategis untuk kamu semprot dengan parfum.

Oh ya, parfum juga lebih mengikat pada permukaan yang berserat, which is bagian rambut kalau dikaitkan dengan tubuh. Tapi, jangan semprot parfum langsung ke kepala ya! Kandungan alkoholnya justru nggak baik jika langsung direct menyentuh rambut. Triknya adalah, semprot minyak wangi kamu ke arah langit-langit, then step under it. Saat saya melakukan hal ini, orang di sekitar biasanya akan memperhatikan dengan wajah heran 🙂 But it works!

3. Jangan Digosok!

Hilangkan kebiasaan menggosok pergelangan tangan setelah disemprot parfum. Kenapa? Karena gesekan justru akan memecah molekul parfum, sehingga cepat menguap dan hilang.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment