banner-detik

makeup

Rekomendasi Softlens Lokal yang Murah, Nyaman, dan Natural

seo-img-article

SPEX SYMBOL SOFTLENS SWEET TALK - SOFTLENS LOKAL

Saat memilih softlens untuk pemakaian sehari-hari, kriteria utama yang saya cari adalah kenyamanan. Sebisa mungkin softlens itu tidak membuat mata terasa kering.

Lalu, saya suka softlens yang warnanya natural, jadi tidak terlihat berlebihan. Akan lebih bagus lagi kalau harganya terjangkau. Nah, kriteria-kriteria tersebut saya temukan dari salah satu merk softlens lokal, yaitu Spex Symbol. Jenis softlens dari Spex Symbol ada banyak, tapi yang paling saya suka adalah yang varian Sweet Talk. Softlens Sweet Talk dari Spex Symbol ini ada tiga warna dengan nama varian yang sesuai dengan jenisnya, yaitu Honey, Boo, dan Sweetie.

Honey

SPEX SYMBOL SOFTLENS - HONEY - softlens lokal

Dari ketiga warna dari varian Sweet Talk ini, warna Honey adalah yang paling mendekati warna mata asli saya. Warnanya cokelat gelap dengan lingkar coklat muda di bagian luarnya, jadi tidak membuat mata terlihat besar. Saat terkena cahaya, warna cokelatnya cukup kelihatan, tapi masih terlihat seperti bola mata asli karena diameternya normal dan motif softlens-nya juga natural.

Baca juga: 3 Rekomendasi Softlens Bagus dari Editor Female Daily

Boo

SPEX SYMBOL SOFTLENS - BOO - softlens lokal 2

Jika kamu penasaran ingin menggunakan softlens abu-abu tapi tidak ingin warna yang terlalu terang, kamu bisa mencoba warna ini. Warna Boo dari varian Sweet Talk ini sedikit keabu-abuan dan ada liangkaran cokelat di bagian luarnya. Kalau tidak terlalu diperhatikan, warna abu-abunya tidak terlalu kelihatan dari jauh, jadi masih natural banget. Selain untuk pemakaian sehari-hari, misalnya untuk ke kampus, atau ke kantor, warna Boo ini masih cukup elegan untuk digunakan ke event formal, atau mungkin untuk Zoom Meeting dengan klien.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Softlens

Sweetie

SPEX SYMBOL SOFTLENS - SWEETIE - softlens lokal

Walaupun warnanya biru, which is not a common eye color di Indonesia, warna Sweetie ini masih terlihat natural, karena birunya tidak terlalu terang. Ditambah lagi ada lingkar cokelat di bagian luarnya, membuat warna biru dari varian Sweetie ini terlihat unik. Jika terkena cahaya, warna birunya memang terlihat cukup jelas, tapi kalau tidak, misalnya di ruangan indoor, warna birunya tidak terlalu mencolok. Jadi kalau kamu mau mencoba warna mata biru tapi tidak mau terlihat berlebihan, warna Sweetie ini bisa jadi pilihan.

Lihat juga: Apa Efek Penggunaan Softlens dan Makeup Pada Mata?

Harga softlens Sweet Talk ini terjangkau banget, hanya 25 ribu rupiah untuk yang plano dan 29 ribu rupiah untuk yang ada minusnya. Dengan power range plano hingga -3.00D. Softlens ini menggunakan bahan 58% Polyhema, dengan water content 42%. Ukuran base curve-nya 8.6 mm, dan diameternya 14.2 mm. Softlens ini bisa digunakan dalam waktu 6 bulan sejak dibuka.

Selama saya menggunakan softlens ini tidak ada kendala, tidak membuat mata saya iritasi ataupun terasa kering. Menggunakannya juga lebih mudah karena diameternya yang tidak terlalu besar. Jadi kalau kamu sedang mencari softlens yang harganya murah tapi kualitasnya oke dan warnanya natural, atau kamu baru ingin mencoba menggunakan softlens, saya merekomendasikan varian Sweet Talk dari Spex Symbol ini. Tapi walaupun nyaman digunakan, tetap usahakan jangan menggunakan softlens lebih dari 8 jam sehari ya. Apalagi dibawa tidur, a big no no!

Apakah kamu menggunakan softlens untuk sehari-hari? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment