Festive Look Makeup Untuk Tahun Baru

Berhubung perayaan Tahun Baru sudah semakin dekat, saya mau eksperimen pakai makeup yang lebih festive!

Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah tahu kalau sebenarnya saya adalah penganut aplikasi makeup yang super simple dan nggak begitu suka sama foundation yang hasil akhirnya matte. Tapi berhubung ini sudah mau akhir tahun, nggak ada salahnya sih kalau saya bereksperimen sedikit sama tampilan makeup. Nah, karena momennya pas sama perayaan Tahun Baru, maka saya mau bikin makeup yang tampilannya lebih festive, dengan menggunakan foundation matte. Yup! Keluar dulu deh dari comfort zone saya :)

DSC02522

Jujurnya, saya cukup penasaran sih sama foundation The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation. Kenapa? Karena Carol dan Kristi itu suka banget sama foundie ini. Bahkan Carol yang tadinya punya kulit super oily, begitu pake foundation ini kulitnya perlahan jadi lebih normal. Saya rasa, memang kandungan tea tree yang terdapat di dalam foundation ini juga bisa membantu mengurangi produksi sebum berlebih di kulit wajah. Plus, kalau mau pakai makeup ini untuk ke acara Tahun Baru yang pastinya sampai tengah malam, kayaknya foundation matte akan membantu bikin kulit wajah nggak gampang berminyak, sih.

Nah, setelah coba beberapa warna, ternyata warna yang paling pas buat kulit saya adalah menggabungkan warna Japanese Maple 034 dengan sedikit Moluccan Nutmeg 055. Ternyata walau diklaim matte, tapi hasilnya nggak cracking ataupun kering di wajah saya. Lalu, setelah mengombinasikan kedua warna tersebut sebagai base makeup kali ini, saya juga memakai warna Santiago Walnut 072 untuk shading di area pipi dan hidung. Supaya complexion nya juga kelihatan lebih natural, saya aplikasikan Matte Lip Liquid warna Tokyo Lotus sebagai blush, yang kemudian di-layer kembali pakai foundation.

Setelah selesai memakai foundation, saya beralih ke area mata. Untuk look ini, saya memakai sedikit foundation pada kelopak mata sebagai pengganti eye primer. Saya juga nggak pakai eyeshadow, tapi menjadikan The Body Shop Colour Crush Lipstick Limited Edition Winter Trend Make-up warna Champagne Dusk sebagai warna dasar untuk kelopak mata, lalu menambahkan Metal Eye Liquid warna Rust Bronze pada bagian sudut luar mata supaya tetap kelihatan ada dimensinya. Untuk cara aplikasi Metal Eye Liquid ini, saya taruh dulu cairannya di punggung tangan, baru mengaplikasikannya menggunakan jari manis ke area mata. Hal ini saya lakukan biar bisa mengontrol warnanya. Soalnya Metal Eye Liquid ini punya pigmentasi yang luar biasa. Jadi daripada ketebalan, lebih baik saya aplikasikan pelan-pelan. Setelahnya, saya menggambar cat eyes memakai Star Stamp Liner, eyeliner yang punya dua ujung. Satu memiliki stempel bintang, ujung satunya lagi adalah eyeliner pen dengan ujung yang cukup pointy. Kemudian, saya menyapukan Lash Sport Waterproof Mascara sebagai sentuhan akhir di bagian mata.

DSC02502

Ada satu produk yang jadi favorit saya di koleksi Limited Edition Winter Trend Make-up milik The Body Shop ini, yaitu Metal Eye Liquid yang Holographic Platinum. Selain bisa dipakai buat mendekorasi area mata, saya melakukan eksperimen dan menjadikan produk ini sebagai highlighter. Setelah cairannya saya taruh di punggung tangan, saya tepukkan perlahan pada area tulang pipi, puncak bibir, sudut dalam mata, dan tulang hidung. Hasilnya ternyata cukup blinding, nggak patchy, dan memberikan efek highlighter bernuansa keunguan. Setelah itu, saya memilih untuk mengombinasikan Colour Crush Lipstick warna Champagne Dusk dengan Scarlet Sunrise dan memberikan sedikit efek ombre. Lalu, untuk final touch dari festive look saya kali ini, saya memakai stempel bintang yang ada pada Star Stamp Liner pada area tulang pipi saya, dan menyemprotkan The Sparkler pada rambut.

Nah, itu dia festive makeup versi saya. Kalau festive look makeup untuk Tahun Baru ala kamu seperti apa, sih? Share di kolom komen ya!