6 Produk Wajib Bawa Pas Liburan

Yay, libur natal dan tahun baru tinggal menghitung hari! Yuk intip 6 produk wajib bawa saat liburan panjang nanti.

Belakangan ini saya sering melihat beberapa postingan teman-teman yang sibuk packing untuk berangkat liburan melalui Instagram Story. Ada yang sudah mulai melipat coat, sweater, long-sleeve turtleneck, dan membersihkan boots. Hmm, traveling memang menyenangkan, yes? Apalagi kalau tujuan traveling adalah untuk liburan. Nah, walaupun judulnya adalah liburan, eits, bukan berarti bisa “libur” juga lho ya dalam merawat diri.  

Saat liburan, pastikan kamu membawa produk skincare dan makeup biar tetap keliatan kece. Nggak perlu membawa semua perlengkapan, kamu cukup membawa beberapa produk esensial saja. Apa saja sih produk wajib bawa pas liburan? Keep scrolling!

Lip Balm

lip-balm-bibir-kering-1

Kelembapan bibir adalah hal yang sering banget terlupakan, bener nggak? Yup, at least for me. Padahal penting banget lho, apalagi kalau kita liburannya ke negara lain dengan cuaca yang cukup berbeda. Kondisi bibir yang kurang sehat, bakal ganggu penampilan banget terutama kalau lagi senyum saat foto selfie atau sekedar foto OOTD.  

Lip balm andalan saya adalah dari EOS Lip Balm Strawberry Sorbet Organic Sphere. Saya rekomendasiin banget untuk membawa produk ini saat travelling karena bentuknya yang praktis dan mungil, bisa nyelip di dalam tas gampang dipakai kapanpun kamu butuh. Lip balm ini bisa melembapkan kulit bibir dan mencegah bibir pecah-pecah. Bisa dipakai sendiri, atau dipakai sebelum menggunakan lipstik.

Dry Shampoo

Review Ellips Dry Shampoo-3

Buat kamu yang liburannya sudah penuh dengan jadwal untuk datang ke beberapa tempat rekreasi, pasti nggak punya banyak waktu deh buat siap-siap. Jadi, penting banget nih, untuk bawa dry shampoo agar lebih menghemat waktu tapi rambut tetap terlihat on, anti lepek-lepek club! Dry Shampoo dari Ellips wajib kamu coba, ya. Favorit saya yang breeze, wanginya segar banget!

Sunscreen

KOSE Sun Cut-2

Nggak perlu dijabarin lagi yah, betapa pentingnya sunscreen untuk kesejahteraan kulit kita. Kalau lagi traveling, saya saranin untuk bawa sunblock dengan tipe spray. Jadi, kamu bisa reapply kapanpun dan dimana pun dengan mudah. Tinggal semprot aja. Produk sunscreen favorit saya untuk dibawa traveling adalah Supergoop Defense Refresh Setting Mist Broad Spectrum SPF 50. Sunblock spray ini kaya akan kandungan rosemary dan mint yang mampu mengunci kelembapan dalam kulit.

Acne Treatment

Acne Patch Nexcare 01

Memang sih, saat pergi liburan, kondisi kulit kamu dalam keadaan mulus dan kinclong. Tapi, siapa yang bisa menjamin kondisi ini akan berjalan mulus sampai nanti liburan berakhir? Perbedaan rutinitas, pola tidur, asupan nutrisi, dan perubahan lainnya terkadang membuat kulit jadi reaktif banget dan muncul deh jerawat. Jadi, buat jaga-jaga, saya selalu bawa acne treatment! Mulai dari acne patch sampai obat totol jerawat. Acne treatment andalan saya adalah Nexcare acne patch dan Mario Badescu Dry Lotion.

Baca juga: Battle Sticker Jerawat dari Drugstore

Sheet Mask

sheet mask (1)

Kalau yang satu ini, wajib banget dibawa. Selain karena bentuknya yang tipis, kamu juga bisa menggunakannya kapan saja dan dimana saja. Contohnya saat di pesawat agar kulit wajah nggak dehidrasi, atau setelah seharian menikmati aktifitas outdoor terpapar debu dan sinar matahari. Setelah digunakan, bisa langsung dibuang tanpa repot dibilas. Sheet mask favorit saya adalah sheet mask dari Korea, khususnya Innisfree My Real Squeeze Mask, essence-nya cukup melimpah dan nggak bikin lengket.

Lipstick

laneige fd 2

Membawa lipstick saat liburan adalah wajib hukumnya. Nah, supaya makeup pouch nggak terlalu berat, kamu nggak perlu bawa semua warna lipstick. Cukup bawa two tone lip bar aja, seperti koleksi dari Laneige berikut ini. Kamu bisa gabungkan dua warna sekaligus, atau pilih salah satu warna saja. Kesannya seperti bawa banyak warna lipstick, padahal cuma satu aja, sis. hehe…

Gimana? Udah kamu check list semua belum item di atas? Jangan lupa ya, untuk selalu membuat list perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat traveling. Bawalah produk-produk kecantikan yang benar-benar kamu butuhkan. Kalau waktu traveling kamu cukup lama, sebaiknya pilih produk dengan kemasan kecil, atau bawa produk secukupnya yang sudah dipindahkan ke wadah yang lebih kecil agar menghemat tempat di tas kamu. Last but not least, enjoy your holiday!