Battle Sticker Jerawat dari Drugstore

Ingin cepat menyamarkan jerawat tapi nggak mau ribet? Coba cek aja dulu battle sticker jerawat dari drugstore kali ini.

Perempuan mana sih yang senang kedatangan tamu bernama jerawat? Pasti nggak ada. Apalagi kalau jerawat tersebut datang menjelang acara-acara penting. Kadang rasanya pengen langsung dipencet aja supaya isinya keluar dan jadi kempes. Padahal cara seperti ini nggak baik untuk dilakukan, karena bakteri lain bisa masuk dan memperparah kondisi jerawat kita, bahkan bisa meninggalkan bekas bopeng di wajah.

Walaupun jerawat menjadi suatu hal yang nyebelin, ada banyak cara untuk mengatasi jerawat membandel. Mulai dari metode double cleansing, masker, minum obat suplemen untuk kulit, dan lain-lain. Dari sekian banyak cara untuk menyamarkan jerawat, menempelkan acne patch adalah salah satu cara paling cepat untuk menyamarkan jerawat. Kalau kalian masih bingung mau coba sticker jerawat yang mana, cek aja dulu battle 2 sticker jerawat dari drugstore yang sempat saja coba ini.

Nexcare Acne Cover 

Sticker jerawat yang satu ini bekerja sangat ajaib karena bisa membantu menggagalkan jerawat yang akan tumbuh di wajah. Pertama, saya mau bahas kemasan dan ukurannya. Kalau kemasannya sendiri dibagi menjadi 4 tipe, sesuai dengan kebutuhan dan ukuran jerawat. Empat tipe tersebut terdiri dari Ladies yang memiliki patch berbentuk bulat sebesar 0,8 cm. Tipe yang kedua adalah Combination, sticker dengan beragam bentuk seperti bentuk lingkaran, oval, hati, dan bintang. Tipe Combination ini cocok banget dipakai untuk menutup jerawat yang berkelompok atau berdekatan dan cukup banyak. Selanjutnya, ada tipe Big Dots yang memiliki sticker berbentuk lingkaran lebih besar yaitu 1,5 cm. Terakhir, tipe dengan bentuk yang lebih ‘seru’ dengan nama fun pack yang menggemaskan karena memiliki sticker berbentuk hati dan bintang.

Acne Patch Nexcare 01

Semua jenis sticker jerawat ini berbentuk transparan dan bersifat non-chemical hydrocolloid. Lapisannya berbahan dasar air, berfungsi menyerap cairan isi jerawat dalam waktu 8 jam saja. Selain mampu menutup jerawat, Nexcare Acne Cover ini bisa mengurangi risiko infeksi akibat kontaminasi udara atau sentuhan tangan. Walau bahan dasarnya air, tapi tetap memungkinkan masuknya udara, jadi bisa membantu mempercepat proses penyembuhan.

Cara penggunaannya gampang banget, pertama selalu pastikan dulu tangan kamu dalam keadaan bersih, lalu bersihkan & keringkan area yang berjerawat, lepaskan Acne Cover dari kertasnya, lalu pakai selama 8 jam, kemudian lepaskan pada saat cairan jerawat terserap oleh Acne Cover.

Saya nyobain pakai Nexcare Acne Cover ini sebelum tidur selama 8 jam. Hasilnya? Besok paginya, nggak cuma jerawat aja yang mengempes tapi juga mengurangi gejala infeksi yang bisa didapatkan dari luar, seperti tergaruk, atau bersentuhan langsung dengan sarung bantal. Menurut saya sih, acne patch ini life saver banget, deh. Harganya juga terjangkau banget, cuma Rp33.000,- aja.

Nourish AcnePlast

Sticker jerawat dari drugstore lainnya adalah Nourish Acne Plast. Nggak seperti Nexcare, plester jerawat yang satu ini cuma punya dua jenis kemasan aja. Perbedaannya hanya ada di cover depan kemasannya aja, yaitu kemasan pertama dengan nuansa warna pink dan cover bergambar perempuan, sementara kemasan yang satu lagi bernuansa biru dengan cover bergambar laki-laki. Walau cover-nya gambarnya laki-laki, tapi bukan berarti perempuan nggak bisa pakai, ya. 

Walaupun secara nggak langsung lapisan penutup jerawat ini fungsinya mirip seperti obat jerawat, tapi produk ini bebas dari bahan-bahan kimia. Klaimnya, proses penyembuhan jerawat terjadi karena plester ini memiliki teknologi hydrocolloid dressing yang berbahan dasar air. Selain itu, plester jerawat ini punya tekstur seperti gel yang dikombinasikan dengan bio-polimer dan bio-elastomer sehingga memiliki daya rekat yang tinggi pada kulit. Nah, karena alasan tersebut, plester ini aman banget untuk ditempelkan pada bagian yang berjerawat selama 8 jam.

Cara penggunaannya pertama, pastikan dulu nih tangan kalian dalam keadaan bersih, lalu gunakan Nourish AcnePlast pada bagian yang berjerawat baik di wajah, punggung, maupun dada. Selanjutnya, voila! Nggak akan ada yang tau deh kalau kamu lagi jerawatan. Gampang kan? Kalau kamu tertarik beli, produk ini gampang banget ditemui di drugstore mana aja, dengan harga Rp20.000,- aja.  Hal yang saya nggak begitu suka adalah sticker ini terlalu lengket pas ditempelkan di atas jerawat. Ukurannya juga nggak variatif, jadi pas muncul jerawat dengan ukuran yang lebih besar, sticker ini nggak bisa menutupi jerawat dengan baik.

Kedua produk harganya terjangkau banget sih memang, tapi kalau disuruh milih, saya akan lebih memilih Nexcare karena ukurannya lebih beragam dan juga nggak terlalu lengket kalau dibanding dengan Nourish. Kedua produk ini juga punya ketebalan yang masih bisa diraba pas ditempel di muka. Jadi nggak nyaru sama permukaan kulit kita.

Tapi, sebenarnya kemarin saya itu mencari juga sticker jerawat yang merknya Derma Angel, dan setelah mendatangi beberapa drugstore ternyata sticker jerawat ini sold out terus. Kalau menurut kak Arinda, Derma Angel ini adalah favorit dia kalau lagi muncul jerawat. Katanya, stickernya nggak tebal–jadi ngga terlalu keliatan pas ditempel di wajah, dan bisa bikin jerawat lebih mudah mateng.

Nah, kalau kamu punya rekomendasi plester jerawat dari drugstore yang jadi andalanmu sehari-hari, komen di bawah ya.